Follow Us:
15:31 WIB - Wabup Pelalawan H. Nasarudin Hadiri Mubes VII Lembaga Adat Petalangan Tahun 2022 | 11:12 WIB - Helat Pelalawan ke-23, Resmi Dibuka Bupati Pelalawan H. Zukri | 11:29 WIB - Gugatan Perkara PMH Polda Riau Terhadap Houtman, Kamarudin Simanjuntak : Perlu Didalami Lagi | 17:47 WIB - Wujudkan Kepastian Hukum Bagi Industri Media, IMO-Indonesia Hadirkan 3 Institusi Penegak Hukum | 10:09 WIB - Sekda Kampar Pimpin Apel Gabungan di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar | 09:56 WIB - Sekolah Sukses Abadi Bersama Vihara Metta Karuna Maitreya Selenggarakan Seminar 'Menjadi Orang Tua Bijak Dalam Pengasuhan Anak di Era Digital'
/ Pekanbaru / Jalan Rusak di Pekanbaru Akibat Pipa Bocor di Cempaka dan Rajawali Belum Diperbaiki, PDAM Pekanbaru: Itu IPAL /
Jalan Rusak di Pekanbaru Akibat Pipa Bocor di Cempaka dan Rajawali Belum Diperbaiki, PDAM Pekanbaru: Itu IPAL
Sabtu, 24 September 2022 - 14:16:17 WIB

TERKAIT:
   
 
Suarasindo.com | PEKANBARU - Kontraktor pengerjaan Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) telah memperbaiki sejumlah titik kebocoran pipa Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) yang bocor di Jalan Cempaka dan Rajawali, Kota Pekanbaru. Namun, jalan yang rusak akibat galian tersebut belum diperbaiki.

General Manager PDAM Tirta Siak Pekanbaru Endrianto mengatakan, perbaikan jalan rusak akibat pipa PDAM yang bocor masih tanggungjawab kontraktor IPAL. Pasalnya, pipa PDAM yang bocor akibat efek dari galian IPAL sebelumnya, menjadi tanggungjawab kontraktor IPAL.

"PDAM hanya membantu tim untuk perbaikan pipa saja. Tapi kalau pengembalian jalannya tetap kembali ke IPAL. IPAL yang seharunsnya memperbaiki lagi yang kena oleh galian IPAL," katanya.

Ia menyebut, pipa PDAM yang bocor masih ada dua titik lagi. Dua titik itu masih berada di Jalan Cempaka Simpang Kamboja dan dekat Ce7, yang kini masih diperbaiki kontraktor IPAL.

Menurutnya, kontraktor IPAL akan memperbaiki semua jalan yang rusak akibat pipa bocor tersebut jika perbaikan telah selesai semua. "Mungkin selesai itu (perbaikan) mereka mau perbaiki semuanya," sebutnya.

Perbaikan jalan yang rusak akibat pipa PDAM yang bocor itu juga akan dilakukan IPAL di Jalan Teratai dan Rajawali. "Seperti di Jalan Rajawali kan ada dua titik (dekat makam) itu memang IPAL yang akan memperbaiki nanti, kemudian Jalan Cempaka Simpang Melati, Cempaka Simpang Teratai, itu IPAL," jelasnya.

Endrianto menegaskan, hanya bertanggungjawab atas perbaikan pipa yang bocor akibat pengerjaannya. "Kecuali misalnya ada pipa kita pecah berdekatan dengan IPAL, itu tanggungjawab kita. Tapi kalau efek dari pengerjaan IPAL tetap ke IPAL," tegasnya.

Sementara untuk pipa yang rusak di Jalan Teratai Simpang KH Ahmad Dahlan, menjadi tanggungjawab PT KJA selaku mitra PDAM dalam hal perbaikan pipa.

"Kalau Jalan Teratai dekat lampu merah bukan IPAL, itu PT KJA yang mengaspal. Kebetulan kita ada PT yang untuk perbaikan pipa PDAM, mereka (PT KJA) yang mengaspal, bukan IPAL," pungkasnya.

Sejauh ini kata Endrianto, tidak ada lagi pipa PDAM yang bocor selain dua titik di Jalan Cempaka. Saat ini, perbaikan pipa yang bocor sudah dan sedang diperbaiki oleh kontraktor IPAL.(SHI GROUP)

Sumber: helloriau.com
Editor: Putra


Berita Lainnya :
  • Wabup Pelalawan H. Nasarudin Hadiri Mubes VII Lembaga Adat Petalangan Tahun 2022
  • Helat Pelalawan ke-23, Resmi Dibuka Bupati Pelalawan H. Zukri
  • Gugatan Perkara PMH Polda Riau Terhadap Houtman, Kamarudin Simanjuntak : Perlu Didalami Lagi
  • Wujudkan Kepastian Hukum Bagi Industri Media, IMO-Indonesia Hadirkan 3 Institusi Penegak Hukum
  • Sekda Kampar Pimpin Apel Gabungan di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar
  • Sekolah Sukses Abadi Bersama Vihara Metta Karuna Maitreya Selenggarakan Seminar 'Menjadi Orang Tua Bijak Dalam Pengasuhan Anak di Era Digital'
  • H. Amir Syarifuddin : Hadirnya IKN Berdampak Positif Bagi Angkutan Kota Balikpapan, Jumlah Penumpang Mengalami Peningkatan
  • Mendag Minta Pemda Siapkan Subsidi Ongkos Angkut, Untuk Mendag Minta Pemda Siapkan Subsidi Ongkos Angkut
  • Harga Sejumlah Bahan Pokok Naik Menjelang dan Tahun Baru
  •  
    Komentar Anda :
       
     
    PT. Jean Seputar Indonesia
    Copyright © 2017