Follow Us:
23:45 WIB - Ketua Remaong Kepatian Selatan Kesultanan Kutai Kartanegara Ing Martadipura Siap Mengawal Pembangunan IKN Nusantara | 23:36 WIB - Dr Hj Winarti S.E,. M.H Bupati Tuba: Hadiri Roadshow Bus KPK 2022 | 14:16 WIB - Jalan Rusak di Pekanbaru Akibat Pipa Bocor di Cempaka dan Rajawali Belum Diperbaiki, PDAM Pekanbaru: Itu IPAL | 09:24 WIB - Aditya Sunggara SH : Kegiatan Ilegal Di Alur Muara Jelitik Saat Ini Terkesan Adanya Pembiaran | 08:45 WIB - Kepala SMK Negeri Paku, Dianggap Kebal Aturan | 11:55 WIB - DPRD Setujui RAPBD-P Empat Lawang Tahun 2022
/ Pekanbaru / Penerimaan Siswa/siswi Baru Di Kota Pekanbaru Provinsi Riau Diduga Adanya Titipan Dari Anggota DPRD Riau Dan Titipan Dari Disdik Provinsi Riau /
Penerimaan Siswa/siswi Baru Di Kota Pekanbaru Provinsi Riau Diduga Adanya Titipan Dari Anggota DPRD Riau Dan Titipan Dari Disdik Provinsi Riau
Kamis, 04 Agustus 2022 - 14:48:25 WIB

TERKAIT:
   
 
Suarasindo.com | Pekanbaru - Perhelatan penerimaan siswa/siswi baru di kota Pekanbaru provinsi Riau, menjadi buah bibir masyarakat. Pasalnya setelah pengumuman resmi penerimaan murid baru, tahun ajaran 2022 - 2023, muncul wacana baru yang di timbulkan, dari diduga titipan Anggota DPRD Riau dan titipan dari Disdik Provinsi Riau, ke seluruh sekolah SMAN dan SMKN di kota Pekanbaru.

Dari penelusuran dilapangan, hasil investigasi keluarga besar Dewan Pimpinan Pusat, (DPP) Solidaritas Pers Indonesia (SPI), dari beberapa sekolah SMAN dan SMKN di kota Pekanbaru menyimpulkan.

"Pihak sekolah merasa kewalahan dengan recomendasi yang diterima pihak sekolah, bahkan tidak tanggung-tanggung recomendasi yang diberikan pihak Disdik Riau, kesekolah untuk menerima murid sisipan tersebut jumlahnya mulai dari 25 orang sampai 40 orang kesekolah.

"Bukan hanya recomendasi dari pihak Disdik Riau yang diterima pihak sekolah, recomendasi kedua juga di masuk kesekolah-sekolah, yaitu recomendasi dari beberapa anggota DPRD Provinsi Riau. Tidak tanggung-tanggung recomendasi dari anggota dewan mencapai 25 sampai 30 orang calon murid baru.

Ironisnya lagi, Sabtu 23 Juli 2022, Agung Nugroho (wakil ketua DPRD Provinsi Riau)  bersama anggota Inspektorat Riau, melakukan kunjungan mendadak ke beberapa sekolah, dari hasil kunjungan mendadak Agung Nugroho, sesuai dengan statemant ke beberapa media membenarkan bahwa.

"Agung Nugroho membeberkan permainan sisipan secara diam- diam yang dilakukan pihak Disdik Riau ke seluruh sekolah, SMAN dan SMKN di Pekanbaru menitip siswa sampai 25 orang sampai 40 orang siswa.

Dengan hasil kunjungan mendadak Agung Nugroho dari beberapa sekolah kuat dugaan pihak Disdik Riau bermain nakal, melakukan sisipan siswa baru kesekolah, ucap Hondro ketua IMO Riau.

Hondro berharap kepada Agung Nugroho agar secepatnya memanggil pihak Disdik Riau, untuk mempertanyakan kebenaran atas titipan calon siswa ke sekolah. Tidak tertutup kemungkinan intervensi yang dilakukan Disdik Riau ke sekolah, adalah suatu wujud nyata belum sempurnanya penyelenggaraan PPDB, serta peran serta Disdik Riau yang terlalu otoriter dalam mengambil kebijakan.

Hondro juga berharap dengan adanya folemik yang berkembang, terkait PPDB tahun ajaran 2022-2023 di Provinsi Riau khususnya di kota Pekanbaru, agar secepatnya Direktorat Jendral Pendidikan Republik Indonesia agar turun ke kota Pekanbaru dan gugurkan semua titipan calon siswa baru di seluruh sekolah SMAN dan SMKN di kota Pekanbaru, jelas itu kecurangan besar ucap, Hondro.

Hondro juga membeberkan bagaimana buruknya penyelengaraan PPDB tahun 2022 yang dilaksanakan Disdik Riau, dimana Plt Kadisdik Riau jarang masuk kantor, bahkan ketua panitia Ariston yang juga menjabat Kabid bidang SMA, tidak pernah masuk masuk.

Begitu juga dengan Fahmijan (salah satu Kabid) yang juga ikut masuk panitia PPB juga tidak pernah masuk kantor. Berbeda dengan Yusril (Kabid bidang SMK) aktif masuk kantor, namun sering berdalil bahkan kuat dugaan Yusril lah yang menyusun nama-nama calon siswa sisipan ke sekolah-sekolah, tutup Hondro.(SHI GROUP)

Editor:Doni


Berita Lainnya :
  • Ketua Remaong Kepatian Selatan Kesultanan Kutai Kartanegara Ing Martadipura Siap Mengawal Pembangunan IKN Nusantara
  • Dr Hj Winarti S.E,. M.H Bupati Tuba: Hadiri Roadshow Bus KPK 2022
  • Jalan Rusak di Pekanbaru Akibat Pipa Bocor di Cempaka dan Rajawali Belum Diperbaiki, PDAM Pekanbaru: Itu IPAL
  • Aditya Sunggara SH : Kegiatan Ilegal Di Alur Muara Jelitik Saat Ini Terkesan Adanya Pembiaran
  • Kepala SMK Negeri Paku, Dianggap Kebal Aturan
  • DPRD Setujui RAPBD-P Empat Lawang Tahun 2022
  • Mugiati Utami : UMKM Lokal Kalimantan Siap Menyambut IKN Nusantara
  • Dr. Yuhadi : IKN Nusantara Merupakan Anugerah Bagi Orang Daerah
  • DPD PJS Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Serahkan SK Kepengurusan DPC PJS Kota Pangkalpinang
  •  
    Komentar Anda :
       
     
    PT. Jean Seputar Indonesia
    Copyright © 2017