Follow Us:
15:57 WIB - Terkait DD 2020 di Kampung Teluk Mesjid Tetap Dilaporkan oleh Ketua LAI KGS Riau | 15:16 WIB - Kapolsek Senapelan Ajak Masyarakat Untuk Taati Protokol Kesehatan Covid-19 | 14:58 WIB - Diduga Sebuah Granat Nenas Di Temukan di Wilayah Desa Kota Intan Rohul | 13:27 WIB - Kapolri Pastikan Komjen Sigit Dikawal Senior-Junior Saat Fit and Proper Test | 13:26 WIB - Polresta Pekanbaru Tangkap 4 Pelaku Penyiraman Air Keras 1 Lagi DPO | 13:24 WIB - Danramil Babulu Lepas Bantuan Kemanusiaan Korban Banjir Ke Kalimantan Selatan
/ Siak / Salurkan Bakat,Melalui Cerita Bergambar /
Salurkan Bakat,Melalui Cerita Bergambar
Kamis, 26 April 2018 - 13:12:12 WIB
SIAK - Usai dibuka oleh Asisten III, ajang mencari bakat melalui FLS2N dan O2SN, tampak salah salah satu peserta dari SDN 01 Mempura sedang mempersiapkan diri,Kepala Sekolah SDN 01 Mempura mengaku bersyukur bisa mengikuti kegiatan tersebut. 

Alhamdulillah kami bisa mengutus peserta untuk cabang tari kreasi, pantomim, silat putra dan badmington putra, kata Sri Safni, Kamis (26/4/18) sore di Gedung Mahratu.
Ia katakan, pihak sekolah selalu mendukung kegiatan anak-anak, dengan menyiapkan segala sesuatunya dan usaha yang  maksimal untuk membina peserta didik tersebut mencapai prestasi.

Dirinya menambahkan, utusan kecamatan Mempura merupakan seleksi dari 11 Sekolah Dasar,masing-masing ikut pada cabang  bulu tangkis putra dan putri, renang putra dan putri, kemudian atletik putra dan putri serta Silat putra dan putri, sementara untuk cabang seni yaitu tari kreasi, pantomim, gambar bercerita dan nyanyi solo.

Mudah-mudahan dengan selalu ikut serta pada setiap lomba, dapat melatih mental anak didik kami agar berani tampil di khalayak ramai,harap Lilik sapaan akrabnya,Peserta lainnya berasal dari MI Al Muhajirin Bungaraya, mengutus 3 orang cabang tari dan 1 orang pada cabang olahraga bulu tangkis. 

Kepala MI, Mustakim menuturkan, pada cabang seni tari pihaknya sengaja mengangkat tema lenggang tani, karena Bungaraya dikenal sebagai lumbung padi di Siak.Persiapan kami cuma 2 minggu saja, mudah-mudahan bisa dapat juara,ujar Mustakim.

Sementara, dipentas Siak bermadah di langsungkan lomba gambar bercerita dengan tema mengembangkan karakter dan prestasi melalui kreasi seni,Pantauan dilapangan terlihat anak-anak sedang berkreasi memainkan imajinasinya sesuai dengan tema yang diberikan.

Neza Ananda Subakti  (11 tahun), gadis cilik asal SDN 09 Sungai Mandau mengaku sudah dari kecil suka menggambar,Meski baru pertama kali ikut lomba, ia tak canggung menyelesaikan karyanya yang berjudul lingkungan sekolah. 

Beda dengan Neza, Radit asal SDN 06 Perawang, tampak piawai memainkan crayon dan alat gambar lainnya.Gambar dengan judul tolong menolong itu, ia harapkan bisa membawanya sebagai juara,
menurut informasi yang diterima, cabang gambar bercerita ini hanya diikuti oleh 11 kecamatan saja, sedangkan 3 kecamatan lain tidak mengirim pesertanya.

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab Siak, Suprapto berharap egiatan ini  dapat meningkatkan kreativitas, dan memotivasi peserta didik untuk mengekspresikan diri melalui kegiatan sesuai dengan minat, bakat, dan kemampuannya. 

Selain itu, tetap terpeliharanya semangat dan komitmen para praktisi pendidikan, sehingga memungkinkan selalu berupaya mengembangkan proses pendidikan khususnya bidang seni dan budaya.(ss/Jhony/Rio).


Berita Lainnya :
  • Terkait DD 2020 di Kampung Teluk Mesjid Tetap Dilaporkan oleh Ketua LAI KGS Riau
  • Kapolsek Senapelan Ajak Masyarakat Untuk Taati Protokol Kesehatan Covid-19
  • Diduga Sebuah Granat Nenas Di Temukan di Wilayah Desa Kota Intan Rohul
  • Kapolri Pastikan Komjen Sigit Dikawal Senior-Junior Saat Fit and Proper Test
  • Polresta Pekanbaru Tangkap 4 Pelaku Penyiraman Air Keras 1 Lagi DPO
  • Danramil Babulu Lepas Bantuan Kemanusiaan Korban Banjir Ke Kalimantan Selatan
  • Sofyan Resmi menjadi Pengganti Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis.
  • DPP LBH KIS Ucapkan Selamat Kepada Dewan Pembina Atas Dikukuhkannya Gelar Guru Besar
  • Evaluasi Capaian Kerja 2020, Bupati Rohul Tahun 2021 Ada Lima Program Proritas
  •  
    Komentar Anda :
       
    FOTO
    Lembaga Pemantau Penyelenggara Negara RI (LPPN-RI)
    Lima Wanita Berpakaian Seksi Demo di KPK
     
    Buruh Dukung KPK
     
     
    PT. Jean Seputar Indonesia
    Copyright © 2017