Follow Us:
12:14 WIB - Jumat Curhat & Bansos, Polsek Kempas Ciptakan Kamtibmas Aman & Kondusif Pasca Putusan Sidang Mahkamah Konstitusi | 23:28 WIB - PERSIAPAN PUNCAK PERAYAAN HBP KE-60 TAHUN 2024, KALAPAS PEKANBARU GELAR RAPAT INTERNAL | 23:26 WIB - PERINGATI HARI BHAKTI PEMASYARAKATAN KE- 60, LAPAS PEKANBARU IKUTI ZIARAH DAN TABUR BUNGA | 17:45 WIB - Bahas 8 Poin Penting Ini ! Kajati Riau Akmal Abbas Ikuti Musrenbang Kejaksaan RI 2024 | 16:26 WIB - Kafilah MTQ Kabupaten Pelalawan Dilepas Dalam Rangka Ikuti MTQ Tingkat Provinsi Riau Ke-42 Tahun 2024 | 16:24 WIB - LAKUKAN PENDATAAN POLSUS, LAPAS PEKANBARU BEKERJA SAMA DENGAN POLRESTA PEKANBARU SEBAGAI WUJUD SINERGITAS
/ Bengkalis / Kapolres Bengkalis Gelar Apel Gabungan Persiapan Operasi Patuh Lancang Kuning 2021 /
Kapolres Bengkalis Gelar Apel Gabungan Persiapan Operasi Patuh Lancang Kuning 2021
Senin, 20 September 2021 - 15:00:56 WIB

TERKAIT:
   
 
Suarasindo.com | BENGKALIS -- Kapolres  AKBP Hendra Gunawan ,S.I.K.M.T diwakili oleh Wakapolres Bengkalis KOMPOL Aslely Farida Tumip,S.IK memimpin apel  gelar pasukan  dalam rangka operasi (Ops) Patuh Lancang Kuning 2021. Apel  pasukan ini dipusatkan di halaman Mako Polres  Bengkalis  jalan  Pertanian, Senin ( 20/09/2021)

Operasi patuh Lancang Kuning mulai dilaksanakan  pada tanggal 20 September  sampai 03 Oktober 2021. Dalam Amanat Kapolres Bengkalis  AKBP Hendra Gunawan  S.I.K.M.T  yang disampaikan Wakapolres Bengkalis  KOMPOL Aslely Farida Turnip, S.I.K. dimana  Operasi ini yang bertujuan memberikan edukasi prokes dan tertib berlalu lintas kepada masyarakat  secara simpatik dan humanis Polres Bengkalis.

Kita diharapkan untuk mewujudkan dan memelihara keamanan. keselamatan dan kelancaran  serta ketertiban berlalu lintas ( Kamseltibcarlantas).

Keselamatan  dalam berlalu lintas sebutnya memang sering di abaikan bahkan tidak dianggap penting. Hal itu dapat ditunjukkan  dan poltical Will pengguna lalu lintas. Kesadaran pengguna lalu lintas, baik pejalan kaki ,pengendara kendaraan bermotor, maupun pengguna jalan lainnya masih rendah.

Wakapolres mengharapkan Operasi Patuh Lancang Kuning Tahun 2021 ini dapat menekan jumlah korban  fatalitas dan meminimalisir kemacetan lalu lintas ,serta terwujudnya  Kamseltibcarlantas yang  mantap .Salah satu yang menjadi fokus  perhatian saat ini adalah keselamatan bagi pengguna jalan.

Keselamatan memang sesuatu  yang pertama dan utama dalam berlalu lintas, Dalam konteks ini ,lalu lintas dapat di pahami sebagai urat nadi kehidupan ,cermin budaya bangsa dan cermin tingkat modernitas.

Adapun sasaran prioritas operasi patuh Lancang Kuning 2021  yakni pelanggar protokol kesehatan ,pengguna Helm SNI ,menggunakan handphone saat mengemudi . Pengemudi kendaraan bermotor dalam pengaruh alkohol. Pengemudi dibawah umur ,mengemudi kendaraan melebihi batas kecepatan ,tidak menggunakan sabuk pengamanan/safety belt dan pengguna lampu rotator.

Apel Gelar Pasukan ini dihadiri oleh Pleton Kodim 0303 Bengkalis, Pleton Personil Polres Bengkalis, Pleton Sat PP  Bengkalis dan Pleton Dishub Bengkalis. (Media SHI GROUP)

Editor : Mesra Daeli


Berita Lainnya :
  • Jumat Curhat & Bansos, Polsek Kempas Ciptakan Kamtibmas Aman & Kondusif Pasca Putusan Sidang Mahkamah Konstitusi
  • PERSIAPAN PUNCAK PERAYAAN HBP KE-60 TAHUN 2024, KALAPAS PEKANBARU GELAR RAPAT INTERNAL
  • PERINGATI HARI BHAKTI PEMASYARAKATAN KE- 60, LAPAS PEKANBARU IKUTI ZIARAH DAN TABUR BUNGA
  • Bahas 8 Poin Penting Ini ! Kajati Riau Akmal Abbas Ikuti Musrenbang Kejaksaan RI 2024
  • Kafilah MTQ Kabupaten Pelalawan Dilepas Dalam Rangka Ikuti MTQ Tingkat Provinsi Riau Ke-42 Tahun 2024
  • LAKUKAN PENDATAAN POLSUS, LAPAS PEKANBARU BEKERJA SAMA DENGAN POLRESTA PEKANBARU SEBAGAI WUJUD SINERGITAS
  • WUJUD SINERGITAS DENGAN APH, LAPAS PEKANBARU IKUTI RAPAT KOORDINASI TERKAIT PENANGANAN TAHANAN
  • Jembatan Sepanjang 6,7 KM Akan Dibangun Oleh Dinas PUPR Dengan Anggaran Sebesar RP 7 Triliun Untuk Pulau Bengkalis - Sumatera
  • Sejumlah Awak Media Riau Bersilaturahmi ke Polsek Pangkalan Kecamatan Pangkalan Koto Baru Provinsi Sumbar
  •  
    Komentar Anda :
       
     
    PT. Jean Seputar Indonesia
    Copyright © 2017