Follow Us:
11:52 WIB - Ketua Mahkamah Agung RI Lantik 14 Ketua Pengadilan Tinggi Dan 1 Ketua PT TUN | 22:16 WIB - Dua Kali Sidang Terdakwa AG Ditunda, Pihak Lapas Bangkinang Dikonfirmasi Bungkam | 13:15 WIB - Wabup Siak Husni Lantik 37 Penjabat Penghulu, Di Balairung Datuk Empat Suku | 17:05 WIB - Wabup Siak Sampaikan Belasungkawan Atas Musibah Kebakaran | 16:46 WIB - Penebaran Bibit Ikan Di Objek Wisata Tebat Gheban | 13:31 WIB - Mahasiswa Antusias Vaksinasi Merdeka Serentak, Di Tiga Kampus Pekanbaru
/ Rokan Hulu / Kerjasama Kades Zulfikar Dengan Aparatur Dan Masyarakatnya, Desa Muara Dilam Maju Pesat /
Kerjasama Kades Zulfikar Dengan Aparatur Dan Masyarakatnya, Desa Muara Dilam Maju Pesat
Senin, 13 September 2021 - 13:07:47 WIB
Suarasindo.com  | ROKAN HULU - Seorang Kelapa Desa (Kades) di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Provinsi Riau Zulfikar, S.Hi, terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakatnya. Hal tersebut dibuktikan dari pantauan  yang disertai dengan informasi yang dikumpulkan oleh media ini selama beliau menjabat Kepala Desa Muara Dilam.

Zulfikar yang sangat bersemangat atau energik untuk memajukan desanya itu, sebelumnya beberapa jabatan sudah ditempatinya, diantaranya pernah menjabat Sekeretaris Desa (Sedes) hingga menjabat Kepala Desa Muara Dilam, Kecamatan Kunto Darussalam.

Kepala Desa Muara Dilam, Periode 2017-2022, salah satu pemenang pada pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada tanggal 1 Desember 2016 lalu se Kabupaten yang berjulukan Negeri Seribu Suluk dan dilantik secara resmi oleh Bupati H Sukiman di Convention Hall Mesjid islamic Centere (MAIC) senin (13/02/2017) saat itu.

Tidak itu saja, dirinya juga selalu menjadi motivasi atau menjadi contoh  generasi muda di desanya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakatnya untuk mencapai peningkatan pembangunan yang lebih baik demi menuju kesejahteraan kedepan.

Kades Muara Dilam yang masih muda umur 37 tahun ini, dalam berjuang untuk kemajuan desa, selalu bersama aparatur, perangkat desa serta masyarakat yang dilaksanakan melalui musyawarah dan mufakat bersama-sama, juga akrabnya menjalin silaturahmi dengan seluruh elemen masyarakat dan kepada rekan-rekan wartawan dirinya juga sangat dekat.

Dikutip media ini, sejumlah prestasi dan hasil memuaskan berbagai kegiatan  pembangunan, dibidang kesehatan, sosial kemasyarakatan, Pendidikan, pertanian, perkebunan, Keagamaan, olahraga, dan lainnya. Kades Zulfikar siang dan malam menyampaikan untuk tetep protokol Kesehatan dan antusias masyarakatnya ikut vaksinasi program pemerintah dalam mencegah Covid 19 yang masih belum berakhir hingga saat ini.

Bahkan, upaya Zulfikar  berjuang bersama perangkat desanya itu, tetap jalan bersama, baik di Pemerintah Desa, di Pemerintah Kecamatan, di Kabupaten, di Provinsi Riau hingga Pemerintah pusat, meski perjuangan itu sangat melelahkan, namun tetap ditempuhnya.

Adapun beberapa Pembangunan Infrastruktur di Desa Muara Dilam, ada Sekolahb MDTA, SMK, Puskesmas, Kantor Desa dan Pelayanan Terpadu, Sarana Olah Raga, Peningkatan, Pengaspalan Jalan, tempat perbelanjaan dan yang memperindah pemandangan desa sebagai salah satu desa yang miliki sejarah sehingga dibangunnya tugu Sutan Harimau yang ditulisnya setiap kegiatan diakun Facebook miliknya, "Teluk sakti rantau bertuah" #SUTAN HARIMAU.

Kades Muara Dilam Zulfikar juga sering diapresiasi oleh masyarakat, rekannya Kades, Camat, serta instansi lain. Bahkan Bupati Rohul H. Sukiman juga menyampaikan apresiasi atas capaian kepemimpinan Kepala Desa Muara Dilam dan menjadikan contoh untuk seluruh desa se Kabupaten Rohul.

"Saya sangat bangga dengan kepemimpinan Pak Zullfikar, meski masih tergolong baru memimpin Desa Muara Dilam, tapi disetiap sudut desa sudah terbangun infrastruktur desa untuk kepentingan masyarakat. Karena Pak Kades ini semangatnya untuk membangun Desa cukup tinggi. Kepala Desa yang Visioner seperti ini perlu dicontoh oleh Kades Lainnya, sebenarnya membangun Desa Menata Kota itu harus dimulai dari Desa,” kata Bupati Sukiman saat itu disalah satu acara.

Dari beberapa dikutip dari akun Facebook Zulfikar Fikar, terlihat dirinya sangat dekat dengan masyarakat, sering melakukan diskusi, saling memberikan masukan, meski dirinya seorang kepala desa, namun masukan serta saran dari masyarakat, menurut Kades Muara Dilam itu, sangat penting untuk didengar kan, untuk sebuah bahan dalam Rapat Pemerintah Desa.

Pagi ini sebelum berangkat rapat Rkpedes tahun 2022 bersama ketua BPD dan sekdes ke kantor camat, kita turun kelapangan pagi tadi untuk melihat secara langsung yang akan di mulainya pembangunan kantor koperasi tani elok besamu desa muara dilam.

"Alhamdulillah baru setahun lebih berdiri koperasi kita sudah bisa bangun aset koperasi dengan kerja bersama dengan pengurus,pengawas,kelompok tani dan anggota koperasi,mudah-mudahan koperasi bisa semakin jaya untuk kedepannya#teluk sakti rantau bertuah# SUTAN HARIMAU# desa menuju kota...perjuangan dan doa," tulisnya.(Media SHI GROUP)

Penulis dan Editor Fahrin Waruwu


Berita Lainnya :
  • Ketua Mahkamah Agung RI Lantik 14 Ketua Pengadilan Tinggi Dan 1 Ketua PT TUN
  • Dua Kali Sidang Terdakwa AG Ditunda, Pihak Lapas Bangkinang Dikonfirmasi Bungkam
  • Wabup Siak Husni Lantik 37 Penjabat Penghulu, Di Balairung Datuk Empat Suku
  • Wabup Siak Sampaikan Belasungkawan Atas Musibah Kebakaran
  • Penebaran Bibit Ikan Di Objek Wisata Tebat Gheban
  • Mahasiswa Antusias Vaksinasi Merdeka Serentak, Di Tiga Kampus Pekanbaru
  • Satgas Ingatkan Indonesia Pentingnya Kewaspadaan Cegah Gelombang Ketiga Covid-19
  • Polres Pagar Alam Sumsel  Serta Jajaran Laksanakan Syukuran Hari Jadi Lalulintas Bayangkara Yang ke 66
  • Penasehat DWP Kabupaten Pelalawan Hadiri Acara Dharma Wanita Kabupaten Pelalawan
  •  
    Komentar Anda :
       
    FOTO


     
    Lembaga Pemantau Penyelenggara Negara RI (LPPN-RI)
     
     
    PT. Jean Seputar Indonesia
    Copyright © 2017