Follow Us:
11:52 WIB - Ketua Mahkamah Agung RI Lantik 14 Ketua Pengadilan Tinggi Dan 1 Ketua PT TUN | 22:16 WIB - Dua Kali Sidang Terdakwa AG Ditunda, Pihak Lapas Bangkinang Dikonfirmasi Bungkam | 13:15 WIB - Wabup Siak Husni Lantik 37 Penjabat Penghulu, Di Balairung Datuk Empat Suku | 17:05 WIB - Wabup Siak Sampaikan Belasungkawan Atas Musibah Kebakaran | 16:46 WIB - Penebaran Bibit Ikan Di Objek Wisata Tebat Gheban | 13:31 WIB - Mahasiswa Antusias Vaksinasi Merdeka Serentak, Di Tiga Kampus Pekanbaru
/ Daerah / Di Bukanya Bimtek Implementasi Program Kesiapan Paud Bersekolah Di Kota Bitung, Ini Penjelasannya /
Di Bukanya Bimtek Implementasi Program Kesiapan Paud Bersekolah Di Kota Bitung, Ini Penjelasannya
Kamis, 09 September 2021 - 06:45:30 WIB
SUARASINDO.COM | BITUNG -- Dinas Pendidikan dan kebudayaan  (Disdikbud) Kota Bitung menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Implementasi program kesiapan bersekolah bagi satuan PAUD dan Pembentukan Forum Komunikasi PAUD-SD Tahun 2021, Rabu (08/09/2021).

Kegiatan Bimtek berlangsung selama 2 hari mulai tanggal 8 - 9 September 2021 di gedung Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kota Bitung, meskipun bimtek diadakan secara langsung, namun semua peserta, panitia, orang tua murid dan tamu undangan yang hadir berjumlah sekitar 30 orang berjalan sesuai Prokes pencegahan Covid-19 dengan swab antigen yang di lakukan secara terbuka. 

Dalam sambutan saat membuka kegiatan tersebut, Kepala dinas pendidikan dan kebudayaan yang juga menjabat sebagai Asisten 1 pemerintahan kota Bitung, Julius M Ondang S.Pd mengatakan bahwa pentingnya kegiatan Implementasi program kesiapan bersekolah bagi satuan PAUD sebagai penghubung saat anak memasuki pendidikan sekolah dasar kelas rendah.

"Pentingnya kegiatan ini sebagai implementasi persiapan anak-anak dalam memasuki masa transisi dari sekolah paud menuju sekolah dasar kelas rendah atau kelas 1 Sampai 3", Kata Julius Ondang.

Lebih lanjut Ondang menambahkan, peran penting guru dan orang tua sangat di butuhkan apalagi di saat masa pandemi sekarang ini..

"Kota Bitung sekarang berstatus PPKM Level 3, untuk itu peran guru dan orang tua sangat penting dalam menjaga serta mendidik anak-anak agar terbiasa dalam menjalankan Protap Covid-19 sejak dini", 

Sementara itu, kepala bidang PAUD NF Dra. B.F.W. Lumaja MAP sebagai penyelenggara kegiatan berharap dengan di laksanakan kegiatan Bimtek ada ini, dapat terbentuk forum gugus tugas antara pemerintah kota Bitung   dalam hal ini Pokja pendidikan yang juga termasuk didalamnya organisasi mitra Bunda PAUD,
IGTKI dan K3SP.

"Diharapkan dengan terselenggaranya kegiatan ini dapat terbentuk forum gugus tugas pokja pendidikan termasuk didalamnya organisasi mitra Bunda PAUD,
IGTKI dan K3SP demi tercapainya misi dan misi bersama untuk mempersiapkan masa transisi anak PAUD ke jenjang Sekolah Dasar", jelas Lumaja.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut kepala dinas pendidikan dan kebudayaan kota Bitung Julius M Ondang S.Pd, widyaprada BP PAUD Ir. Iwan Ngadiman, kepala bidang PAUD NF Dra. B. F. Lumaja MAP, pengawas Tingkat SD Jhonson Tani S.Pd, orang tua peserta didik PAUD dan SD, para guru PAUD, Guru SD dan K3SP Kota Bitung. (Red*)



Berita Lainnya :
  • Ketua Mahkamah Agung RI Lantik 14 Ketua Pengadilan Tinggi Dan 1 Ketua PT TUN
  • Dua Kali Sidang Terdakwa AG Ditunda, Pihak Lapas Bangkinang Dikonfirmasi Bungkam
  • Wabup Siak Husni Lantik 37 Penjabat Penghulu, Di Balairung Datuk Empat Suku
  • Wabup Siak Sampaikan Belasungkawan Atas Musibah Kebakaran
  • Penebaran Bibit Ikan Di Objek Wisata Tebat Gheban
  • Mahasiswa Antusias Vaksinasi Merdeka Serentak, Di Tiga Kampus Pekanbaru
  • Satgas Ingatkan Indonesia Pentingnya Kewaspadaan Cegah Gelombang Ketiga Covid-19
  • Polres Pagar Alam Sumsel¬† Serta Jajaran Laksanakan Syukuran Hari Jadi Lalulintas Bayangkara Yang ke 66
  • Penasehat DWP Kabupaten Pelalawan Hadiri Acara Dharma Wanita Kabupaten Pelalawan
  •  
    Komentar Anda :
       
    FOTO


     
    Lembaga Pemantau Penyelenggara Negara RI (LPPN-RI)
     
     
    PT. Jean Seputar Indonesia
    Copyright © 2017