Follow Us:
18:55 WIB - Syukuran HUT Korem 045/Gaya ke-11 Sederhana dan Penuh Kekeluargaan | 18:53 WIB - Puncak Peringatan HUT Korem 045/Garuda Jaya, Danrem Dapat Surprise Dari Kapolda Babel | 17:34 WIB - Meningkatkan Kemampuan Intervensi Berbasis Masyarakat Bagi Agen Pemulihan Dan Petugas Rehabilitasi Kembali Di Gelar Oleh BNN RI | 11:54 WIB - Danrem 162/WB Gelar Penataran Kader Bela Negara Binaan Kodim Se-Pulau Lombok NTB | 10:44 WIB - Indonesia Segi Tiga Emas, Surga Bagi Peredaran Narkoba. | 10:39 WIB - Sejak Januari 2021 Polri Tangkap 24.878 Orang Terkait Kasus Narkoba
/ Daerah / Ini Nama-nama Terbanyak Suara Pemilihan BPD Hilifalago Nisel /
Ini Nama-nama Terbanyak Suara Pemilihan BPD Hilifalago Nisel
Kamis, 10 Juni 2021 - 12:57:08 WIB
suarasundo.com- NIAS SELATAN, Pelaksanaan pemilihan badan permusyawaratan desa (BPD) di Desa Hilifalago kecamatan onolalu kabupaten nias selatan, tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Kalau tahun sebelumnya pemilihan di lakukan secara musyawarah dengan penunjukan langsung siapa yang hadir pada saat musyawarah. Namun di tahun 2021 ini dilaksanakan secara demokrasi masing -masing warga memberikan hak pilihnya dengan datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang telah di tentukan panitia berdasarkan dusun. 

Pada pelaksanaan pemilihan BPD badan desa Hilifalago panitia membagi dua lokasi berdasarkan dusun yaitu dusun I dan dusun II yang jaraknya berjauhan untuk menghindari kerumunan.

Turut hadiri Kasi Trantib Albert laia S.Pd perwakilan dari kecamatan onolalu, kepala desa Hilifalago Terwujud Gari S.Pd, Babhinkamtibmas, tokoh adat, tokoh pemuda, tokoh masyarakat, linmas, dan saksi dari masing -masing calon BPD.

Sebelum di mulai pemungutan suara, ketua panitia pemilihan BPD Ardin Bago S.Pd mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama mensukseskan  pelaksanaan kegiatan pemilihan BPD Desa Hilifalago.

"Pemilihan BPD  hari ini, merupakan tugas kita bersama, mari kita jaga keamanan dan kita ikuti protokol kesehatan dan setiap pemilih yang berhalangan tidak boleh diwakili. Pelaksanaan pesta demokrasi tergantung kita semua dan siapa yang terpilih itu adalah bpd kita semua," kata Ardin Bago.

Terpantau awak media, sejak dimulai sampai perhitungan suara pelaksanaan pemilihan badan permusyawaratan desa(bpd) berjalan baik dan secara demokrasi.

Sementara itu, berdasarkan hasil rekapitulasi pemilihan BPD Hilifalago sesua disampaikan oleh panitia :
Dusun I :jumlah calon 8 orang, pemenang 4 orang yaitu : Jenius Gaurifa, Nataeli Laia, Fabianus Bago dan Hermelina Bago dengan jumlah DPT 259 masyarakat pemilih.

Untuk dusun II, yang mencalonkan diri sebanyak 9 orang yang menang 5 orang berdasarkan jumlah suara yaitu :Fenus Bago, Diwinaria Buulolo, Lesnawati Luaha, Firdaus Sobandolo Telaumanua,  dan Alina Famaugu dengan jumlah DPT 352 masyarakat pemilih.
liputan: SHI Group H. Bago
Editor. : Fahrin Waruwu.


Berita Lainnya :
  • Syukuran HUT Korem 045/Gaya ke-11 Sederhana dan Penuh Kekeluargaan
  • Puncak Peringatan HUT Korem 045/Garuda Jaya, Danrem Dapat Surprise Dari Kapolda Babel
  • Meningkatkan Kemampuan Intervensi Berbasis Masyarakat Bagi Agen Pemulihan Dan Petugas Rehabilitasi Kembali Di Gelar Oleh BNN RI
  • Danrem 162/WB Gelar Penataran Kader Bela Negara Binaan Kodim Se-Pulau Lombok NTB
  • Indonesia Segi Tiga Emas, Surga Bagi Peredaran Narkoba.
  • Sejak Januari 2021 Polri Tangkap 24.878 Orang Terkait Kasus Narkoba
  • Dalam Rangka NASI KAPAU, Kapolda Kepri Kunjungi Kabupaten Lingga
  • Kapolri Rencana Hadir Saat Rilis Sabu 1 Ton Lebih Asal Timur Tengah
  • Kemenkes RI Perbarui Aturan Tentang Pelaksanaan Vaksinasi Penanggulangan Pandemi Covid-19.
  •  
    Komentar Anda :
       
    FOTO
    Lembaga Pemantau Penyelenggara Negara RI (LPPN-RI)
    Lima Wanita Berpakaian Seksi Demo di KPK
     
    Buruh Dukung KPK
     
     
    PT. Jean Seputar Indonesia
    Copyright © 2017