Follow Us:
18:55 WIB - Syukuran HUT Korem 045/Gaya ke-11 Sederhana dan Penuh Kekeluargaan | 18:53 WIB - Puncak Peringatan HUT Korem 045/Garuda Jaya, Danrem Dapat Surprise Dari Kapolda Babel | 17:34 WIB - Meningkatkan Kemampuan Intervensi Berbasis Masyarakat Bagi Agen Pemulihan Dan Petugas Rehabilitasi Kembali Di Gelar Oleh BNN RI | 11:54 WIB - Danrem 162/WB Gelar Penataran Kader Bela Negara Binaan Kodim Se-Pulau Lombok NTB | 10:44 WIB - Indonesia Segi Tiga Emas, Surga Bagi Peredaran Narkoba. | 10:39 WIB - Sejak Januari 2021 Polri Tangkap 24.878 Orang Terkait Kasus Narkoba
/ Pelalawan / Kajari Pelalawan Luncurkan Aplikasi Berbasis E-PTSP Mudah Di Akses Oleh Masyarakat. /
Kajari Pelalawan Luncurkan Aplikasi Berbasis E-PTSP Mudah Di Akses Oleh Masyarakat.
Kamis, 10 Juni 2021 - 07:54:20 WIB
Suarasindo.com PELALAWAN - Kejaksaaan Negeri (Kejari) Pelalawan meluncurkan layanan Elektronik Pelayanan Terpadu Satu Pintu (E-PTSP) berbasis online, Rabu (9/6/2021). Layanan ini ditengarai mempermudahkan berurusan berbagai hal, cukup dengan mengunjungi website resmi Kejari Pelalawan.

Untuk meningkatkan kemudahan dan kenyamanan dalam melayani masyarakat Kejaksaan Negeri (Kejari) Pelalawan, Riau, meluncurkan aplikasi E-PTSP.

Kepala Kejari Pelalawan, Silpia Rosalina, SH MH menyebutkan dalam aplikasi E-PTSP yang tersedia pada ruang pelayanan Kejari Pelalawan ada 15 fiture yang bisa diakses oleh masyarakat.

"Kami ada pelayanan publik, yang saat ini sudah bisa diakses melalui smart phone," katanya, saat lounching E-PTSP di Gedung PTSP Kejari Pelalawan.

Peluncuran tersebut dilakukan langsung Kepala Kejari, Silpia Rosalina, MH dihadiri Ketua DPRD Pelalawan Baharudin, SH, Ketua PN Pelalawan, Bambang Setyawan, SH, Kapolres Pelalawan diwakili Kasat Narkoba Iptu Gus Purwanto, Ragil Notaris serta perwakilan masyarakat.

Meskipun baru tahap awal, E-PTSP sudah bisa diakses, memiliki 15 layanan. Diantaranya, website kejaksaan, survey kepuasan, pelayanan hukum, survey persepsi korupsi, info barang bukti, whistle blowing sistem, pengawasan aliran kepercayaan, informasi pidana umum, informasi tilang, lapor korupsi, pengawasan barang cetakan, pengajuan pertimbangan hukum, ijin besuk online dan jadwal.

Seluruh layanan bisa diakses oleh masyarakat dengan mengisi materi aduan, menyertai data lengkap, alamat email, nomor telepon yang sudah tersedia pada masing-masing layanan. Keseluruhan layanan tersebut terintegrasi pada masing-masing Kasi di Kejari Pelalawan.

Kajari Pelalawan Silpia Rosalina menuturkan, sebelum peluncuran layanan online PTSP sudah dilakukan sosialisasi baik didalam internal maupun eksternal. Untuk sosialisasi eksternal sudah dilakukan kepada masyarakat. Seterusnya, secara berjenjang akan disosialisasikan kepada pihak terkait.

"Intinya, E-PTSP ini adalah untuk memudahkan layanan publik di Kejari Pelalawan. Ini baru tahap awal, kedepan kita upaya, memiliki aplikasi yang di bisa di download di Android," tandasnya. Rls/Ricky M. Hulu/Kas/Ssc


Berita Lainnya :
  • Syukuran HUT Korem 045/Gaya ke-11 Sederhana dan Penuh Kekeluargaan
  • Puncak Peringatan HUT Korem 045/Garuda Jaya, Danrem Dapat Surprise Dari Kapolda Babel
  • Meningkatkan Kemampuan Intervensi Berbasis Masyarakat Bagi Agen Pemulihan Dan Petugas Rehabilitasi Kembali Di Gelar Oleh BNN RI
  • Danrem 162/WB Gelar Penataran Kader Bela Negara Binaan Kodim Se-Pulau Lombok NTB
  • Indonesia Segi Tiga Emas, Surga Bagi Peredaran Narkoba.
  • Sejak Januari 2021 Polri Tangkap 24.878 Orang Terkait Kasus Narkoba
  • Dalam Rangka NASI KAPAU, Kapolda Kepri Kunjungi Kabupaten Lingga
  • Kapolri Rencana Hadir Saat Rilis Sabu 1 Ton Lebih Asal Timur Tengah
  • Kemenkes RI Perbarui Aturan Tentang Pelaksanaan Vaksinasi Penanggulangan Pandemi Covid-19.
  •  
    Komentar Anda :
       
    FOTO
    Lembaga Pemantau Penyelenggara Negara RI (LPPN-RI)
    Lima Wanita Berpakaian Seksi Demo di KPK
     
    Buruh Dukung KPK
     
     
    PT. Jean Seputar Indonesia
    Copyright © 2017