Follow Us:
18:55 WIB - Syukuran HUT Korem 045/Gaya ke-11 Sederhana dan Penuh Kekeluargaan | 18:53 WIB - Puncak Peringatan HUT Korem 045/Garuda Jaya, Danrem Dapat Surprise Dari Kapolda Babel | 17:34 WIB - Meningkatkan Kemampuan Intervensi Berbasis Masyarakat Bagi Agen Pemulihan Dan Petugas Rehabilitasi Kembali Di Gelar Oleh BNN RI | 11:54 WIB - Danrem 162/WB Gelar Penataran Kader Bela Negara Binaan Kodim Se-Pulau Lombok NTB | 10:44 WIB - Indonesia Segi Tiga Emas, Surga Bagi Peredaran Narkoba. | 10:39 WIB - Sejak Januari 2021 Polri Tangkap 24.878 Orang Terkait Kasus Narkoba
/ Nasional / Panglima TNI dan Kabaharkam Polri Tinjau Serbuan Vaksinasi Covid-19 di Gedung Patra Graha Pertamina,Cilacap. /
Panglima TNI dan Kabaharkam Polri Tinjau Serbuan Vaksinasi Covid-19 di Gedung Patra Graha Pertamina,Cilacap.
Sabtu, 05 Juni 2021 - 02:58:45 WIB
SuaraSindo.com, JAWA TENGAH - Meskipun telah divaksin, namun harus tetap menggunakan masker dan harus tetap menjaga protokol kesehatan, karena itulah senjata utama dalam pandemi Covid-19 saat ini.

Hal tersebut disampaikan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. saat melaksanakan peninjauan Serbuan Vaksinasi untuk lansia dan Keluarga Besar TNI-Polri di gedung Patra Graha Pertamina Cilacap, Jawa Tengah, Jumat 04/06/2021.

Dalam kegiatan tersebut, Panglima TNI didampingi oleh Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito, S.E., M.M., dan Kabaharkam Polri Komjen Pol Drs. Arief Sulistyanto, M.Si. beserta segenap Pejabat Mabes TNI dan Mabes Polri. 

Lebih lanjut Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menyampaikan bahwa apa yang telah dilakukan oleh Pemerintah dibantu oleh TNI-Polri, BNPB dan instansi terkait lainnya harus selalu terus didukung dengan kesadaran masyarakat guna menurunkan kasus positif dengan memperketat protokol kesehatan, meningkatkan 3T, dan mengoptimalkan PPKM Mikro. “Kita semua harus menyadari bahwa penanganan pandemi Covid-19 harus dilakukan secara serius dan bersama-sama, agar tidak membahayakan diri sendiri, keluarga dan orang-orang terdekat di sekitar kita,” ujarnya.

Panglima TNI berharap kepada Bupati untuk memitigasi varian baru Covid-19 dan terus laksanakan tracing, kemudian yang penting lagi adalah pelaksanaan protokol kesehatan. “Karena kunci untuk kita menjaga diri masing-masing adalah penggunaan masker,” ucapnya.

 Adapun dalam dua hari ini ada 1.660 orang yang mendapatkan Vaksinasi, termasuk lansia. Sedangkan vaksinator yang bertugas sebanyak 139 orang vaksinator dari TNI-Polri, Dinkes, KKP dan Pertamina.

 “Diharapkan melalui serbuan Vaksinasi hari ini dapat mempercepat pencapaian herd immunity, sehingga program pemerintah ke depan dapat terwujud dengan cepat dan baik, menuju Indonesia sehat bebas Covid-19,” imbuh Panglima TNI.

 Usai melaksanakan peninjauan Vaksinasi Covid-19 di Cilacap, Panglima TNI langsung bertolak ke Purwokerto untuk melaksanakan rapat internal di Lanud J.B. Soedirman guna membahas pengendalian Pandemi Covid-19 di Jawa Tengah karena pada Hari Raya Idul Fitri lalu Jawa Tengah merupakan salah satu tujuan utama masyarakat. *Ricky M. Hulu/Shi

Sumber : Puspen TNI


Berita Lainnya :
  • Syukuran HUT Korem 045/Gaya ke-11 Sederhana dan Penuh Kekeluargaan
  • Puncak Peringatan HUT Korem 045/Garuda Jaya, Danrem Dapat Surprise Dari Kapolda Babel
  • Meningkatkan Kemampuan Intervensi Berbasis Masyarakat Bagi Agen Pemulihan Dan Petugas Rehabilitasi Kembali Di Gelar Oleh BNN RI
  • Danrem 162/WB Gelar Penataran Kader Bela Negara Binaan Kodim Se-Pulau Lombok NTB
  • Indonesia Segi Tiga Emas, Surga Bagi Peredaran Narkoba.
  • Sejak Januari 2021 Polri Tangkap 24.878 Orang Terkait Kasus Narkoba
  • Dalam Rangka NASI KAPAU, Kapolda Kepri Kunjungi Kabupaten Lingga
  • Kapolri Rencana Hadir Saat Rilis Sabu 1 Ton Lebih Asal Timur Tengah
  • Kemenkes RI Perbarui Aturan Tentang Pelaksanaan Vaksinasi Penanggulangan Pandemi Covid-19.
  •  
    Komentar Anda :
       
    FOTO
    Lembaga Pemantau Penyelenggara Negara RI (LPPN-RI)
    Lima Wanita Berpakaian Seksi Demo di KPK
     
    Buruh Dukung KPK
     
     
    PT. Jean Seputar Indonesia
    Copyright © 2017