Follow Us:
18:55 WIB - Syukuran HUT Korem 045/Gaya ke-11 Sederhana dan Penuh Kekeluargaan | 18:53 WIB - Puncak Peringatan HUT Korem 045/Garuda Jaya, Danrem Dapat Surprise Dari Kapolda Babel | 17:34 WIB - Meningkatkan Kemampuan Intervensi Berbasis Masyarakat Bagi Agen Pemulihan Dan Petugas Rehabilitasi Kembali Di Gelar Oleh BNN RI | 11:54 WIB - Danrem 162/WB Gelar Penataran Kader Bela Negara Binaan Kodim Se-Pulau Lombok NTB | 10:44 WIB - Indonesia Segi Tiga Emas, Surga Bagi Peredaran Narkoba. | 10:39 WIB - Sejak Januari 2021 Polri Tangkap 24.878 Orang Terkait Kasus Narkoba
/ Nasional / DPRD Rohul Rapat Paripurna Pengumuman Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih /
DPRD Rohul Rapat Paripurna Pengumuman Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih
Selasa, 01 Juni 2021 - 13:19:28 WIB
suarasindo.com-rokanhulu - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), sudah menggelar Rapat Paripurna Pengumuman Penetapan Bupati dan Wakil Bupati terpilih setempat Senin (31/5/2021).

Acara tersebut di laksanakan di Ruang Rapat Paripurna Gedung DPRD setempat di Jalan Panglima Sulung, Desa Koto Tinggi, Kecamatan Rambah, setelah  Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Provinsi Riau, melaksanakan Rapat Pleno terbuka penetapan Bupati-Wakil Bupati pada pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2020. 

Pilkada Rokan Hulu tersebut mulai dari tahapan demi tahapan, penyoblosan pasangan calon hingga Pemungutan Suara Ulang (PSU) sudah terlaksana sukses berdasarkan putusan Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia (MKRI).

Rapat Paripurna dipimpin Ketua DPRD Rokan Hulu Novliwanda Ade Putra, ST, MM didampingi Wakil Ketua Nono Patria Pratama, SE, Hardi Candra, Andrizal, Anggota DPRD masing-masing fraksi memenuhi kourum, di hadiri Bupati - Wakil Bupati Rokan Hulu terpilih H. Sukiman-H. Indra Gunawan yang diusung didukung oleh Partai Gerindra, PDIP, Partai Demokrat, PKS, Partai Nasdem, Partai Hanura, non parlemen PBB dan Partai Gelora.

Tampak Plh Bupati Rokan Hulu H. Abdul Haris Lubis, S.Sos, M. Si, Forkopimda setempat mewakili serta asisten, staf ahli kepala SKPD Pemkab Rohul, acara diawali dengan pembacaan tata tertib acara oleh staf dan Sekwan DPRD Rohul Drs. Budhia Kasino membacakan keputusan KPU penetapan Bupati-Wakil Bupati Rokan Hulu terpilih.

Dalam kesempatan itu Pimpinan Rapat Paripurna juga Ketua DPRD Rokan Hulu Novliwanda Ade Putra mengatakan, setelah Rapat Paripurna dilaksanakan, DPRD Rokan Hulu segera mengirim surat kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri) cq Gubernur Riau untuk Pengesahan dan Pengangkatan H.Sukiman-H.Indra Gunawan yang terpilih pada pesta demokrasi Pilkada Kabupaten Rokan Hulu tahun 2020 .sebagai Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hulu Priode 2021-2024.

"Surat nya segera kita kirim ke Mendagri cq Gubernur Riau untuk penetapan dan pengangkatan Bupati-wakil Bupati Rokan Hulu terpilih H Sukiman-h.indra Gunawan dan yang dilanjutkan dengan pelantikan nya secara resmi," jelas Ketua DPRD Rokan Hulu Novliwanda Ade Putra.

Novliwanda Anggota DPRD Rokan Hulu dua periode dari Fraksi Partai Gerindra juga berterimakasih atas kerjasama semua pihak sehingga semua tahapan pelaksanaan Pilkada di Kabupaten yang berjulukan negeri seribu suluk tersebut dapat terlaksana dengan lancar dan sukses.

"Mari kita berdoa bersama agar proses pelantikan Bupati-Wakil Bupati Rokan Hulu segera dapat segera di laksanakan," katanya mengakhiri. 

Terpantau Rapat Paripurna Hasil Pilkada Rokan Hulu tahun 2020, tetap dilaksanakan dengan menerapkan Protokol Kesehatan Covid 19, Menjaga Jarak, juga ada acara virtual, mencuci tangan, memakai masker dan tidak berkerumun dan pengamanan dari Gabungan Personil Polres Rokan Hulu, TNI, Dishub dan Satpol PP dan Damkar setempat hingga acara selesai, terlaksana aman dan kondusif. 

Sesuai pantauan, sekeliling tempat acara dikelilingi papan bunga ucapan selamat dan sukses atas penetapan H .Sukiman-H.Indra Gunawan sebagai Bupati-Wakil Bupati Terpilih Hasil Pilkada Rokan Hulu tahun 2020 untuk periode tahun 2021-2024.

Untuk diketahui Pelaksanaan Pemilihan Bupati-Wakil Bupati Rokan Hulu pada Pilkada serentak pada tanggal 9 Desember 2020 hingga PSU di 25 TPS di wilayah PT. Torganda, Desa Tambusai Utara, Kecamatan Tambusai Utara tanggal 21 April 2021 lalu, Pasangan Calon nomor urut 2,  H.Sukiman-H.Indra Gunawan (Sukawan) terbanyak suara dari Paslon nomor urut 3, Ir. H. Hafith Syukri, MM-H.Erizal, ST dan Paslon nomor urut 1, H.Hamulian-M.Sahril Topan ST.(Fah/SHI Group/Adv).


Berita Lainnya :
  • Syukuran HUT Korem 045/Gaya ke-11 Sederhana dan Penuh Kekeluargaan
  • Puncak Peringatan HUT Korem 045/Garuda Jaya, Danrem Dapat Surprise Dari Kapolda Babel
  • Meningkatkan Kemampuan Intervensi Berbasis Masyarakat Bagi Agen Pemulihan Dan Petugas Rehabilitasi Kembali Di Gelar Oleh BNN RI
  • Danrem 162/WB Gelar Penataran Kader Bela Negara Binaan Kodim Se-Pulau Lombok NTB
  • Indonesia Segi Tiga Emas, Surga Bagi Peredaran Narkoba.
  • Sejak Januari 2021 Polri Tangkap 24.878 Orang Terkait Kasus Narkoba
  • Dalam Rangka NASI KAPAU, Kapolda Kepri Kunjungi Kabupaten Lingga
  • Kapolri Rencana Hadir Saat Rilis Sabu 1 Ton Lebih Asal Timur Tengah
  • Kemenkes RI Perbarui Aturan Tentang Pelaksanaan Vaksinasi Penanggulangan Pandemi Covid-19.
  •  
    Komentar Anda :
       
    FOTO
    Lembaga Pemantau Penyelenggara Negara RI (LPPN-RI)
    Lima Wanita Berpakaian Seksi Demo di KPK
     
    Buruh Dukung KPK
     
     
    PT. Jean Seputar Indonesia
    Copyright © 2017