Follow Us:
10:22 WIB - Wagubri Berterima Kasih Kepada Pimpinan dan Anggota DPRD Riau | 10:19 WIB - KPK Memanggil Wakil Ketua DPR RI Terkait Kasus Suap Yang Menjerat Penyidik | 10:01 WIB - Kemenkum HAM wilayah Riau Menegaskan Selama Corona Tidak Ada Wisman Yang Masuk Riau | 09:50 WIB - Politikus PKS Heran Orang Yang Antimasker Bisa Menjadi Duta Masker | 09:39 WIB - Pemerintah Kota Depok Di minta Gelar Salad ID Di Rumah Bagi Warga Di Zona Oranye dan Merah | 09:29 WIB - Gunakan Modus Ini Dosen Unej Cabuli Keponakan Resmi Ditahan
/ Daerah / Rapat Gugus Tugas Covid-19 Bersama Forkopimda Yang Di Pimpin Oleh Bupati Lingga /
Rapat Gugus Tugas Covid-19 Bersama Forkopimda Yang Di Pimpin Oleh Bupati Lingga
Kamis, 29 April 2021 - 15:16:04 WIB
SuaraSindo.com, Lingga -  Bupati Lingga Muhammad Nizar memimpin langsung rapat Gugus tugas COVID-19 untuk pertama kalinya setelah dilantik menjadi Bupati Lingga bersama dengan Wakil Bupati Neko Wesha Pawelloy dan Sekretaris Daerah Lingga Syamsudi, di Gedung Daerah, Dabosingkep, Rabu (28/04/2021).

Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai bentuk persiapan penetapan langkah-langkah penanganan COVID-19 di Kabupaten Lingga, khususnya dalam rangka menjalankan instruksi pemerintah pusat dan provinsi tentang larangan mudik dan hal-hal lainnya.

"Kita ingin penanganan Covid-19 di Kabupaten Lingga dapat benar-benar ditekan, dan jangan sampai terjadi seperti di daerah-daerah lain di Kepri yang saat ini, mengalami peningkatan," ujar Muhammad Nizar.

Ditempat yang sama Sekretaris Daerah Kabupaten Lingga, Syamsudi mengatakan, rapat dengen Forkopimda tersebut sebagai langkah awal untuk menyusun kebijakan-kebijakan yang terkait dengan daerah, dalam rangka menghadapi hari raya Idul Fitri 1442 Hijriyah.

Syamsudi mengatakan dalam pertemuan tersebut keputusannya akan dituangkan dalam surat edaran, yang tentunya mengacu kepada aturan-aturan yang lebih tinggi, seperti Menteri Agama dan Fatwa MUI, dan yang kedua menyangkut gugus tugas Covid-19 di Kabupaten Lingga.

"Hal ini tentunya akan menyesuaikan dengan edaran-edaran, terutama edaran Gubernur yang telah keluar terlebih dulu, bagaimana menyikapi untuk mudik lebaran atau untuk ASN di Kabupaten Lingga," terangnya.

Untuk sekolah sendiri dikatakan Syamsudi, mulai hari ini sampai lebaran, akan menggunakan sistem belajar Daring atau BDR, sementara untuk perhubungan terkait masalah kapal tetap berjalan seperti biasa, dan untuk destinasi wisata di Pulau Berhala kemungkinan akan di tutup untuk sementara dari wisatawan lain atau yang datang dari luar Lingga, hal ini tentunya dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di Kahupaten Lingga.

"Mudik antar pulau tidak ada larangan, hanya saja tetap berpedoman dengan edaran Gubernur dan edaran yang akan kita di keluarkan, pada rapat ini tidak ada larangan mudik di Provinsi Kepri," tutupnya

(Iswandi)


Berita Lainnya :
  • Wagubri Berterima Kasih Kepada Pimpinan dan Anggota DPRD Riau
  • KPK Memanggil Wakil Ketua DPR RI Terkait Kasus Suap Yang Menjerat Penyidik
  • Kemenkum HAM wilayah Riau Menegaskan Selama Corona Tidak Ada Wisman Yang Masuk Riau
  • Politikus PKS Heran Orang Yang Antimasker Bisa Menjadi Duta Masker
  • Pemerintah Kota Depok Di minta Gelar Salad ID Di Rumah Bagi Warga Di Zona Oranye dan Merah
  • Gunakan Modus Ini Dosen Unej Cabuli Keponakan Resmi Ditahan
  • PH Teddy Mirza Dall Sebut, Putusan MARI Tolak Kasasi Pemkab Rohul.
  • Kemensos lakukan Pemberdayaan Rekam Nik Suku Anak Dalam Agar Bisa mengakses Bansos
  • DPR Menggelar Rapat Paripurna Terkait Pembukaan Sidang V 2020-2021 Hari Ini
  •  
    Komentar Anda :
       
    FOTO
    Lembaga Pemantau Penyelenggara Negara RI (LPPN-RI)
    Lima Wanita Berpakaian Seksi Demo di KPK
     
    Buruh Dukung KPK
     
     
    PT. Jean Seputar Indonesia
    Copyright © 2017