Follow Us:
10:22 WIB - Wagubri Berterima Kasih Kepada Pimpinan dan Anggota DPRD Riau | 10:19 WIB - KPK Memanggil Wakil Ketua DPR RI Terkait Kasus Suap Yang Menjerat Penyidik | 10:01 WIB - Kemenkum HAM wilayah Riau Menegaskan Selama Corona Tidak Ada Wisman Yang Masuk Riau | 09:50 WIB - Politikus PKS Heran Orang Yang Antimasker Bisa Menjadi Duta Masker | 09:39 WIB - Pemerintah Kota Depok Di minta Gelar Salad ID Di Rumah Bagi Warga Di Zona Oranye dan Merah | 09:29 WIB - Gunakan Modus Ini Dosen Unej Cabuli Keponakan Resmi Ditahan
/ Siak / Momentum Silaturahmi Dibulan Ramadhan Antara Pimpinan Dengan Masyarakat /
Momentum Silaturahmi Dibulan Ramadhan Antara Pimpinan Dengan Masyarakat
Rabu, 28 April 2021 - 15:07:29 WIB
SuaraSindo.com, SIAK - Memasuki malam ke 15 Ramadan 1442 H pemerintah kabupaten Siak melaksanakan kegiatan safari Ramadan, kali ini kegiatan di pusatkan di Mesjid Nurul Huda, Kampung Tasik Seminai, Kecamatan Koto Gasib, kabupaten Siak di pimpin Sekretaris Daerah kabupaten Siak Arfan Usman.

Sekda Siak Arfan Usman mengatakan kegiatan safari Ramadan merupakan momentum silaturahmi antara pimpinan dengan warganya. “Fokus safari Ramadan tahun ini adalah untuk pemberdayaan masjid sebagai sentral segala aktivitas bagi masyarakat muslim di sekitarnya. Safari Ramadan momen kita untuk mempererat ukhuwah islamiah antara masyarakat dan pemerintah” kata Arfan, di Tasik Seminani, Senin, (26/4/2021).

Ia juga menyampaikan, isi mesjid dengan kegiatan yang membuat diri kita dekat dengan Allah. Laporan yang ia dapat pengumpulan Gemar Siak Berzakat bulan puasa ini meningkat berjumlah Rp 137Juta. “Semoga tahun depan pengumpulan zakat di Koto Gasib lebih meningkat, kita doakan para Muzaki yang sudah menunaikan zakat, para Muzaki yang belum menunaikan zakat semoga tahun depan kita doakan terketuk hatinya untuk membayar zakat” harapnya.

Arfan mengajak kepada warga, agar meningkatkan ketakwaan kepada Allah. Apa lagi saat ini sudah memasuki malam ke 15 puasa, artinya tanpa terasa Ramadan berlalu. “Saat ini kita berada di pertengahan bulan Ramadan, bulan ini memiliki keistimewaan karena setiap mengerjakan amal ibadah pahalanya di lipat ganda oleh Allah, mari kita tingkatkan ibadah kita kepada Allah” pesanya.

Camat kecamatan Koto Gasib Dicky Syofyan mengingatkan warganya, tingginya kasus penularan Covid19 di sejumlah daerah di Riau termasuk kabupaten Siak. Pemerintah melarang warganya mudik lebaran. “Kami menghimbau bapak ibu tidak pulang kampung lebaran ini, karena kita tidak tahu, perkembangan Covid-19 di sana. Dari pada bapak nanti di tengah jalan di suruh putar balik kan susah” ujarnya.

Ia bersyukur di Koto Gasib masuk ke dalam zona hijau” tapi kita jangan lengah dan tetap mentaati himbauan pemerintah dan patuhi protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarakah dan menghindari kerumunan” terangnya.


Berita Lainnya :
  • Wagubri Berterima Kasih Kepada Pimpinan dan Anggota DPRD Riau
  • KPK Memanggil Wakil Ketua DPR RI Terkait Kasus Suap Yang Menjerat Penyidik
  • Kemenkum HAM wilayah Riau Menegaskan Selama Corona Tidak Ada Wisman Yang Masuk Riau
  • Politikus PKS Heran Orang Yang Antimasker Bisa Menjadi Duta Masker
  • Pemerintah Kota Depok Di minta Gelar Salad ID Di Rumah Bagi Warga Di Zona Oranye dan Merah
  • Gunakan Modus Ini Dosen Unej Cabuli Keponakan Resmi Ditahan
  • PH Teddy Mirza Dall Sebut, Putusan MARI Tolak Kasasi Pemkab Rohul.
  • Kemensos lakukan Pemberdayaan Rekam Nik Suku Anak Dalam Agar Bisa mengakses Bansos
  • DPR Menggelar Rapat Paripurna Terkait Pembukaan Sidang V 2020-2021 Hari Ini
  •  
    Komentar Anda :
       
    FOTO
    Lembaga Pemantau Penyelenggara Negara RI (LPPN-RI)
    Lima Wanita Berpakaian Seksi Demo di KPK
     
    Buruh Dukung KPK
     
     
    PT. Jean Seputar Indonesia
    Copyright © 2017