Follow Us:
21:04 WIB - Kapolres Pelalawan Berikan Reward/umroh Gratis Bagi Anggota yang Berhasil Menangkap Pelaku dan Barang Bukti Narkoba Jenis Sabu 2 kg | 16:08 WIB - Ferdinand: Beliau Diracuni Masukan Sesat, SBY Daftarkan Demokrat Sebagai Hak Milik Pribadi | 15:51 WIB - Demi Konten Seorang Remaja Tewas Hadang Truk, Supir Bisa Dijerat Hukum? | 15:49 WIB - Gempa Malang Terasa hingga ke Seluruh Pos Gunung Merapi | 15:44 WIB - Silaturahmi Direktur Utama PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) RP Yudantoro, diterima Bupati Siak Alfedri | 15:37 WIB - Pimpinan KPK Meminta Maaf soal Tuduhan Singapura Surga Koruptor
/ Nasional / Memohon Do'a dan Petunjuk, Ibu Warga Rohul Asal Nias Derita Sakit Kanker /
Memohon Do'a dan Petunjuk, Ibu Warga Rohul Asal Nias Derita Sakit Kanker
Rabu, 03 Maret 2021 - 20:09:34 WIB
Suarasindo.com-ROKAN HULU -Salah seorang Pekerja Buruh Harian Lepas (BHL) di Kebun Kelapa Sawit KKPA Koperasi Tani Simiangan Raya (Koptan SR) Desa Teluk Aur, Kecamatan Rambah Samo, Kabupaten Rokan Hulu, Provinsi Riau, bernama ADILINA ZEGA sangat menderita akibat penyakit yang begitu menyakitkan yang dideritanya Yakni, TUMOR GANAS, sesuai hasil pemeriksaan dokter.

Ibu Adlina Zega asal dari Pulau Nias ini, sudah bekerja sejak 2 tahun lalu bersama Suami dan anaknya di Kebun Kelapa Sawit Koptan SR Yang ada diwilayah Desa Teluk Aur itu, Namun derita sakit Tumor Ganas ini sejak 12 bulan lalu membuat ia tidak bisa bekerja seperti biasa.

Selama bekerja, mereka tidak diberikan dan tidak mendapatkan perlindungan sosial Ketenagakerjaan (Bpjamsostek) dari Pemilik dan Pengelola Perkebunan Sawit KKPA tersebut. 

Sedihnya lagi, mereka bekerja tidak ada gaji Pokok sesuai Undang-undang Ketenagakerjaan, hanya digaji sistim borongan, (Perawatan sistim Perhektar, Panen Buah Sawit dihitung Pertandan).

"Ya, Kami kerjanya borongan, tak ada gaji Pokok nya," kata Yusutinu Mendefa saat ditanya wartawan ini melalui telepon selulernya.

Kemudian dari keterangan anaknya, Yusutinu Mendefa lagi, selama ini mereka keluarga sudah membawa berobat dengan dibiayai  BPJS Kesehatan Program Mandiri dengan membayar Iuran/bulannya. 

Namun sekarang ini juga mereka terdampak pandemi Virus Corona, sehingga ibu Adlina Zega terpaksa mereka keluarga bawa pulang dari RSUD Arifin Achmad Pekanbaru kerumah kebun KKPA Koptan SR karena terbentur biaya. 

"Semoga Ibu kami ini diberikan kesembuhan, dan dan Bantuan Dari Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu, kami sudah tak sanggup biaya bang, apa lagi saat ini masih Pandemi Covid-19," tutur Yusutinu Mendefa, kapada wartawan Selasa, (3/3/2021). Dan besar harapan nya Pemerintah Pusat, Provinsi Riau dan Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu memberikan bantuan untuk ibunya yang sedang sakit ini.

Sementara itu, Ibu Kadisos PPA Kabupaten Rokan Hulu Sri Mulyati yang menerima informasi ini, ia memesan untuk diurus surat keterangan tidak mampu untuk kepengurusan di Dinas Sosial PPA Pemkan Rohul.

"Diurus surat tidak mampu dari desa, untuk bisa dibantu dari Pemkab Rohul Melalui Program KIS. meski antri dan kuota habis, namun kita tetap membantu ibu itu," kata Kadisos PPA Pemkab Rokan Hulu.

Ditempat berbeda Kepala Dinas Koperasi UKM Transmigrasi dan Ketenagakerjaan Pemkab Rohul Zulhendri yang menerima informasi ini, ia mengatakan untuk keluarga yang sakit datang ke Kantor nya disampaikan kepada Bidang Ketenagakerjaan.

"Tolong Datang kekantor pak, jumpai kabid Naker atau mediator kita ibu Rahmi biar dipelajari, apakah ada hubungannya dengan perselisihan hub industrial, terima kasih," tulis Kadiskop UKM Transnaker Pemkab Rohul menjawab dari pesan WhatsApp nya.(Fahrin Waruwu)


Berita Lainnya :
  • Kapolres Pelalawan Berikan Reward/umroh Gratis Bagi Anggota yang Berhasil Menangkap Pelaku dan Barang Bukti Narkoba Jenis Sabu 2 kg
  • Ferdinand: Beliau Diracuni Masukan Sesat, SBY Daftarkan Demokrat Sebagai Hak Milik Pribadi
  • Demi Konten Seorang Remaja Tewas Hadang Truk, Supir Bisa Dijerat Hukum?
  • Gempa Malang Terasa hingga ke Seluruh Pos Gunung Merapi
  • Silaturahmi Direktur Utama PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) RP Yudantoro, diterima Bupati Siak Alfedri
  • Pimpinan KPK Meminta Maaf soal Tuduhan Singapura Surga Koruptor
  • Dicuri Hacker, Data Setengah Miliar Pengguna Facebook
  • Dipulihkan PLN, Listrik Enam Kabupaten di NTT Pasca Diterjang Bencana
  • Gempa Magnitudo 6,7 Kembali Meguncang Kota Malang Jatim
  •  
    Komentar Anda :
       
    FOTO
    Lembaga Pemantau Penyelenggara Negara RI (LPPN-RI)
    Lima Wanita Berpakaian Seksi Demo di KPK
     
    Buruh Dukung KPK
     
     
    PT. Jean Seputar Indonesia
    Copyright © 2017