Follow Us:
21:01 WIB - KOTI Pemuda Pancasila Kab. Bengkalis Siap Mengawal RPP Kecamatan Mandau | 20:57 WIB - Rakornis Werving Tamtama PK Gel-1 TA.1021 Danrem 045/Gaya Beserta PanitiaTanda Tangani Fakta Intregritas | 20:56 WIB - Danrem 045/Gaya Melaksankan Rakornas Gulben 2021 | 20:09 WIB - Memohon Do'a dan Petunjuk, Ibu Warga Rohul Asal Nias Derita Sakit Kanker | 16:17 WIB - Bencana Indonesia Tahun 2020 Tertinggi di Dunia, Jokowi Sebut Perlu Ada Mitigasi | 14:47 WIB - KPK Meminta Masalah Aset Antara Pemko dan Pemprov Riau Segera Dituntaskan
/ Bengkalis / Sofyan Resmi menjadi Pengganti Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis. /
Sofyan Resmi menjadi Pengganti Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis.
Rabu, 20 Januari 2021 - 11:19:40 WIB
SuaraSindo.com, Bengkalis - DPRD Kabupaten Bengkalis Melaksanakan Rapat  Paripurna istimewa dalam rangka Pengucapan Sumpah Janji Pengganti Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis dari PDI Perjuangan Masa Jabatan 2019 - 2024, (Selasa 19/01/2021 ).

Rapat Paripurna di pimpin oleh Ketua Dewan  H. Khairul Umam  di dampingi wakil Syarial dan Syaiful Andi serta  PJ Bupati Bengkalis yang diwakili oleh Sekda H. Bustami HY.

Sofyan .S.Pdi kemudian diambil Sumpah janjinya dan dengan dipandu oleh  Ketua Pengadilan Negeri Bengkalis  Rudi Ananta Wijaya dan disaksikan oleh keluarga serta seluruh tamu undangan yang hadir.
Khairul Umam dalam pidatonya menyampaikan sebagaimana yang diamanatkan di dalam UU Nomor 23 Tahun 2014  tentang pemerintah daerah ,bahwa  DPRD sebagai utusan penyelenggaraan  pemerintah daerah mempunyai kedudukan yang setara dan memiliki hubungan kerja yang bersifat kemitraan dengan pemerintah daerah.

Hubungan yang demikian secara operasional bermakna  bahwa DPRD adalah mitra kerja pemerintah daerah dalam membuat kebijakan daerah dan penyelenggara Pemerintah Daerah sesuai dengan kewenangan tugas dan fungsi masing masing .

"Dengan demikian maka DPRD dan Pemerintah Daerah secara kelembagaan wajib memelihara dan membangun hubungan kerja yang harmonis dan harus saling mendukung dengan tujuan agar masing masing melaksanakan kewajiban nya guna meningkatkan peran dan tanggung jawab dalam hal pengembangan kehidupan demokrasi dan lainnya, ucapnya.
Setelah pengucapan Sumpah /Janji H.Khairul Umam selaku Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis beserta anggota dan mewakili seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Bengkalis mengucapkan tahniah kepada saudara Sofyan yang telah  diresmikan pengucapan sumpah/janji nya sebagai wakil Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis dan Selamat menjalankan tugas dan amanah yang  diberikan.

Dan juga selaku pimpinan dan segenap anggota DPRD Kabupaten Bengkalis  serta seluruh lapisan masyarakat mengucapkan terima kasih yang setinggi tingginya kepada saudara Kaderismanto yang telah bekerja sama dalam lembaga ini sebagai anggota DPRD.

Rapat Paripurna Istimewa tersebut ditutup dengan pembacaan doa oleh Drs .H.Charles Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkalis.(Ars)


Berita Lainnya :
  • KOTI Pemuda Pancasila Kab. Bengkalis Siap Mengawal RPP Kecamatan Mandau
  • Rakornis Werving Tamtama PK Gel-1 TA.1021 Danrem 045/Gaya Beserta PanitiaTanda Tangani Fakta Intregritas
  • Danrem 045/Gaya Melaksankan Rakornas Gulben 2021
  • Memohon Do'a dan Petunjuk, Ibu Warga Rohul Asal Nias Derita Sakit Kanker
  • Bencana Indonesia Tahun 2020 Tertinggi di Dunia, Jokowi Sebut Perlu Ada Mitigasi
  • KPK Meminta Masalah Aset Antara Pemko dan Pemprov Riau Segera Dituntaskan
  • Kodim Tenggarong Laksanakan Serbuan Vaksinasi Covid-19
  • Ini Alasan Timnas U-23 Batal Melawan Argentina dan Pantai Gading
  • Yasonna H. Laoly sebagai Menkumham RI merasa bangga dengan adanya petarung One Pride MMA Ono Niha asal Nias bisa menunjukkan bakat dan kemauan yang keras.
  •  
    Komentar Anda :
       
    FOTO
    Lembaga Pemantau Penyelenggara Negara RI (LPPN-RI)
    Lima Wanita Berpakaian Seksi Demo di KPK
     
    Buruh Dukung KPK
     
     
    PT. Jean Seputar Indonesia
    Copyright © 2017