Follow Us:
21:01 WIB - KOTI Pemuda Pancasila Kab. Bengkalis Siap Mengawal RPP Kecamatan Mandau | 20:57 WIB - Rakornis Werving Tamtama PK Gel-1 TA.1021 Danrem 045/Gaya Beserta PanitiaTanda Tangani Fakta Intregritas | 20:56 WIB - Danrem 045/Gaya Melaksankan Rakornas Gulben 2021 | 20:09 WIB - Memohon Do'a dan Petunjuk, Ibu Warga Rohul Asal Nias Derita Sakit Kanker | 16:17 WIB - Bencana Indonesia Tahun 2020 Tertinggi di Dunia, Jokowi Sebut Perlu Ada Mitigasi | 14:47 WIB - KPK Meminta Masalah Aset Antara Pemko dan Pemprov Riau Segera Dituntaskan
/ Rokan Hulu / Evaluasi Capaian Kerja 2020, Bupati Rohul Tahun 2021 Ada Lima Program Proritas /
Evaluasi Capaian Kerja 2020, Bupati Rohul Tahun 2021 Ada Lima Program Proritas
Rabu, 20 Januari 2021 - 10:04:43 WIB
SuaraSindo.com, ROKAN HULU - Untuk mencapai hasil yang optimal dalam setiap program kerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemkab Rohul yang sudah berjalan selama tahun 2020, perlu dilakukan evaluasi untuk mengetahui apakah program kerja sudah mencapai target yang telah ditentukan selama tahun 2020.

Untuk menjamin konsistensi pelaksanaan dan menilai capaian kinerja rencana pembangunan daerah di Rohul. Bupati Rokan Hulu H. Sukiman Pimpin Rapat Evaluasi pelaksanaan Program kegiatan Pembangunan tahun 2020, bersama seluruh Kepala OPD, diruang Rapat Rumah Dinas Bupati Rohul, Rabu (30/12/2020).

Dikatakan Bupati H. Sukiman, Rapat Evaluasi ini sebagai momen yang strategis bagi seluruh OPD, membangun komitmen dalam rangka menciptakan keserasian antara perencanaan dengan pelaksanaan kegiatan yang telah disusun dan juga untuk akselerasi pelaksanaan program kegiatan pembangunan ditahun anggaran 2020.

“Melalui rapat Evaluasi ini merupakan salah satu upaya kita untuk mengetahui progres dan capaian pembangunan yang telah kita lakukan hingga akhir Tahun 2020 ini, baik dibidang Pembangunan Infrastruktur, Kesehatan, Pendidikan, Pelayanan Publik dan lainnya,” kata Sukiman

Bupati Rohul H. Sukiman mengatakan Rapat Evaluasi pelaksanaan Program kegiatan Pembangunan ini sangat penting dilaksanakan untuk mengadakan perbaikan-perbaikan terhadap kekurangan, agar pada program kerja kedepan akan lebih baik lagi hasilnya.

Tambah Sukiman, seperti Program pembangunan infrastruktur di Pedesaan yang menjadi Prioritas Bupati Sukiman untuk merealisasikan “Membangun Desa Menata Kota”, tentunya dengan adanya pembangunan dan perbaikan infrastruktur desa untuk meningkatkan perekonomian yang berdampak untuk kesejahteraan masyarakat. 

“Karena Muara dari segala kegiatan pembangunan ini adalah untuk memakmurkan dan mensejahterakan masyarakat. Semoga apa yang sudah capai selama tahun 2020 dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Jika belum berjalan optimal, itu  akan menjadi evaluasi dan catatan kita untuk perbaikan ditahun mendatang,” harap Bupati Sukiman.

“Jadi Evaluasi kegiatan yang sudah dilaksanakan ini menjadi tolak ukur baik bersifat intern maupun kegiatan yang berhubungan dengan pelayanan masyarakat Rohul demi terwujudnya program “Membangun Desa Menata Kota” menuju masyarakat Rohul lebih maju dan Sejahtera,” tutur Sukiman

Untuk menyongsong Tahun 2021, Mantan Dandim Inhil ini berharap kepada seluruh OPD Rohul untuk menyiapkan Program Kerja sesuai dengan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2021, baik itu disektor Penguatan Produktivitas pertanian dan perikanan serta produk olahan turunan secara berkelanjutan maupun pelaksanaan pembangunan infrastruktur antar daerah mendukung pembangunan Pariwisata daerah dan pertanian.

"Selain itu, kita perlu memantapkan kualitas SDM dengan memastikan tersedianya layanan pendidikan dan kesehatan berkualitas serta layanan dasar lainnya secara berkelanjutan. Termasuk juga kualitas tata kelola pemerintahan dengan membangun sistem monitoring dan evaluasi, terintegrasi yang berorientasi hasil pelayanan yang lebih memuaskan,” jelas Sukiman

Lanjut Sukiman, untuk Program tahun 2021 Pemkab menjamin berkelanjutan keadaan yang kondusif dan keharmonisan hubungan dalam keaneragaman budaya dan agama untuk mendukung investasi dalam peningkatan ekonomi daaerah.

"Saya berharap kepada seluruh OPD supaya dalam proses penyusunan Rencana Kerja 2021 OPD mengacu kepada RKPD yang telah disusun, agar proses pembangunan daerah terarah dengan hasil pembangunan tersebut dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat sejalan Visi dan Misi Bupati Rohul Periode 2016-2021, dengan Moto “Membangun Desa Menata Kota,” kata Sukiman. (MC Diskominfo Rohul/SHI Group)


Berita Lainnya :
  • KOTI Pemuda Pancasila Kab. Bengkalis Siap Mengawal RPP Kecamatan Mandau
  • Rakornis Werving Tamtama PK Gel-1 TA.1021 Danrem 045/Gaya Beserta PanitiaTanda Tangani Fakta Intregritas
  • Danrem 045/Gaya Melaksankan Rakornas Gulben 2021
  • Memohon Do'a dan Petunjuk, Ibu Warga Rohul Asal Nias Derita Sakit Kanker
  • Bencana Indonesia Tahun 2020 Tertinggi di Dunia, Jokowi Sebut Perlu Ada Mitigasi
  • KPK Meminta Masalah Aset Antara Pemko dan Pemprov Riau Segera Dituntaskan
  • Kodim Tenggarong Laksanakan Serbuan Vaksinasi Covid-19
  • Ini Alasan Timnas U-23 Batal Melawan Argentina dan Pantai Gading
  • Yasonna H. Laoly sebagai Menkumham RI merasa bangga dengan adanya petarung One Pride MMA Ono Niha asal Nias bisa menunjukkan bakat dan kemauan yang keras.
  •  
    Komentar Anda :
       
    FOTO
    Lembaga Pemantau Penyelenggara Negara RI (LPPN-RI)
    Lima Wanita Berpakaian Seksi Demo di KPK
     
    Buruh Dukung KPK
     
     
    PT. Jean Seputar Indonesia
    Copyright © 2017