Follow Us:
21:07 WIB - Huzarni Rani Katakan Laporan Dugaan Pemalsuan Tanda Tangan Surat Dukungan Calon Ketua IPSI Babel Terus Berlanjut. | 21:06 WIB - Peringati HUT Ke 70 Dispenad Korem 045 Garuda Gaya Gelar Coffee Morning | 15:57 WIB - Terkait DD 2020 di Kampung Teluk Mesjid Tetap Dilaporkan oleh Ketua LAI KGS Riau | 15:16 WIB - Kapolsek Senapelan Ajak Masyarakat Untuk Taati Protokol Kesehatan Covid-19 | 14:58 WIB - Diduga Sebuah Granat Nenas Di Temukan di Wilayah Desa Kota Intan Rohul | 13:27 WIB - Kapolri Pastikan Komjen Sigit Dikawal Senior-Junior Saat Fit and Proper Test
/ Nasional / Korem 045 Gaya Gelar Upacara Tradisi Penyambutan Anggota Satuan Tugas Teritorial (SatgasTer) /
Korem 045 Gaya Gelar Upacara Tradisi Penyambutan Anggota Satuan Tugas Teritorial (SatgasTer)
Rabu, 13 Januari 2021 - 12:29:06 WIB
SuaraSindo.com, Pangkalpinang - Sekira Pukul 09.35 Wib Korem 045 Gaya menggelar upacara penyambutan Satuan Tugas Teritorial (SatgasTer) anggota Makorem 045/Gaya, Kodim 0413/Bangka dan Kodim 0431/Bangka Barat yang baru pulang bertugas dari Irian dalam rangka membantu tugas  di kodim dan koramil pengamanan operasi teritorial  tanah Papua.

Ada 10 orang anggota TNI AD asal Bumi Serumpun Sebalai Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang ditugaskan selama 1 tahun dalam pengamanan teritorial di Bumi Cendrawasih itu, terdiri dari ;  2 orang satgas Korem 045 Gaya, 4 orang  satgas Kodim 0413 Bangka dan 4 orang satgas 0431 Bangka Barat.

Upacara tradisi penyambutan Satgas Ter dipimpin oleh Perwira Tertua Mayor Nawawi selaku komandan upacara, dan diterima langsung inspektur upacara Brigjen TNI M Jangkung Widyanto Danrem 045 Gaya, bertempat di Makorem 045 Gaya jalan Pulau Bangka Komplek Perkantoran Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, desa Air Itam Kota Pangkalpinang.

Dalam sambutannya, Danrem 045 Gaya menyampaikan apresiasi dan rasa hormatnya kepada prajurit TNI Korem 045 Gaya yang selama bertugas di tanah Papua mengharumkan dan menjaga nama baik krops garuda jaya.

" Saya atas nama komandan garuda jaya, dan mewakili keluarga besar prajurit TNI Korem 045 menyampaikan rasa terimakasih dan penghormatan saya kepada rekan-rekan yang selama bertugas di Papua bisa mengharumkan dan menjaga nama baik korps Garuda Jaya serta saya mengucapkan selamat kembali dan bertugas di Korem 045 Gaya," Ujar Danrem 045 Gaya, Rabu (13/01/2021).

Dirangkaian acara prosesi pengciuman bendera merah putih  oleh sepuluh anggota Satgas Ter  nuasa begitu terasa terharu dikarenakan sepenuh jiwa pengabdian prajurit TNI ini hanya untuk keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Usai sambutan Danrem 045 Gaya, acara dilanjutkan dengan ucapan selamat dan pemberian piagam penghargaan kepada 10 orang anggota prajurit TNI Korem 045 Gaya yang baru pulang penugasan dari tanah Cendrawasih tersebut, dan diikuti jajaran perwira Korem 045 Gaya.

Kegiatan upacara tradisi penyambutan Satgas Ter diakhiri dengan sesi photo bersama dengan para prajurit Satgas Ter yang berlatar belakang bertuliskan  'I Love Korem 045 Gaya', dan ditutup dengan acara ramah tamah. (Rikky Fermana)


Berita Lainnya :
  • Huzarni Rani Katakan Laporan Dugaan Pemalsuan Tanda Tangan Surat Dukungan Calon Ketua IPSI Babel Terus Berlanjut.
  • Peringati HUT Ke 70 Dispenad Korem 045 Garuda Gaya Gelar Coffee Morning
  • Terkait DD 2020 di Kampung Teluk Mesjid Tetap Dilaporkan oleh Ketua LAI KGS Riau
  • Kapolsek Senapelan Ajak Masyarakat Untuk Taati Protokol Kesehatan Covid-19
  • Diduga Sebuah Granat Nenas Di Temukan di Wilayah Desa Kota Intan Rohul
  • Kapolri Pastikan Komjen Sigit Dikawal Senior-Junior Saat Fit and Proper Test
  • Polresta Pekanbaru Tangkap 4 Pelaku Penyiraman Air Keras 1 Lagi DPO
  • Danramil Babulu Lepas Bantuan Kemanusiaan Korban Banjir Ke Kalimantan Selatan
  • Sofyan Resmi menjadi Pengganti Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis.
  •  
    Komentar Anda :
       
    FOTO
    Lembaga Pemantau Penyelenggara Negara RI (LPPN-RI)
    Lima Wanita Berpakaian Seksi Demo di KPK
     
    Buruh Dukung KPK
     
     
    PT. Jean Seputar Indonesia
    Copyright © 2017