Follow Us:
15:57 WIB - Terkait DD 2020 di Kampung Teluk Mesjid Tetap Dilaporkan oleh Ketua LAI KGS Riau | 15:16 WIB - Kapolsek Senapelan Ajak Masyarakat Untuk Taati Protokol Kesehatan Covid-19 | 14:58 WIB - Diduga Sebuah Granat Nenas Di Temukan di Wilayah Desa Kota Intan Rohul | 13:27 WIB - Kapolri Pastikan Komjen Sigit Dikawal Senior-Junior Saat Fit and Proper Test | 13:26 WIB - Polresta Pekanbaru Tangkap 4 Pelaku Penyiraman Air Keras 1 Lagi DPO | 13:24 WIB - Danramil Babulu Lepas Bantuan Kemanusiaan Korban Banjir Ke Kalimantan Selatan
/ Rokan Hulu / Bupati Rohul Ucapkan Terimakasih Disahkan nya Ranperda MDTA dan Penyakit Menular Kepada DPRD /
Bupati Rohul Ucapkan Terimakasih Disahkan nya Ranperda MDTA dan Penyakit Menular Kepada DPRD
Rabu, 13 Januari 2021 - 08:55:06 WIB
SuaraSindo.com, ROKAN HULU -  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) bersama pemerintah setempat resmi sahkan Rencana Peraturan Daerah (Ranperda) MDTA Dan Penyakit Menular menjadi Perda melalui Rapat Paripurna Selasa (12/01/2021). Meski Dua Ranperda ini beberapa kali tertunda, dari akhir Tahun 2020 lalu.

Rapat Paripurna di Kantor DPRD Rokan Hulu di Jalan Panglima Sulung, Desa Koto Tinggi, Kecamatan Rambah, dipimpin Ketua DPRD Novliwanda Ade Putra, ST, MM, didampingi Wakil Ketua Nono Patria Pratama,SE dan Adrizal, bersama Anggota DPRD, Sekertaris Dewan Drs. Budhia Kasino, dihadiri Bupati H.Sukiman, Perwakilan Forkompinda, serta Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Kabag, Sekeretaris Kabid dan yang hadir lainnya.

Ranperda MDTA ini diakui Ketua DPRD Rokan Hulu Novliwanda Ade Putra, ST, MM yang mimpin Rapat Paripurna dalam wawancara nya, Wanda, merupakan inisiatifnya yang sudah diajukan sejak 2017, 3 tahun lalu, namun baru hari ini disahkan menjadi Perda dan ini sudah pihaknya perediksi sejak awal.

Lanjut Ketua DPRD Rohul dari Fraksi Partai Gerindra dua Periode ini Ranperda tentang MDTA‎ dianggap penting, mengingat belum adanya kesejahteraan guru MDTA sejak keluarnya Peraturan Mendagri, dimana gaji guru tidak bisa dianggarkan lagi setiap tahunnya.

"Sehingga, dengan adanya Ranperda tentang MDTA dan sudah disahkan hari ini, maka kesejahteraan guru MDTA dan Guru Agama di Rohul hingga ke Desa kedepan bisa terbantu dan meningkat kesejahteraan nya," tuturnya.

Selain itu dijelaskan Novliwanda, Ranperda Penyakit Menular sama hari ini sudah disahkan menjadi Perda, dan Perda ini mencakup keseluruhan nama nya Penyakit Menular termasuk penangan Wabah Pandemi Corona Virus Disease  atau Covid-19 yang saat masih melanda Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sampai di Kabupaten Rokan Hulu sejak bulan pertengahan Bulan Maret 2020 lalu.

“Alhamdulillah dua Ranperda Bai MDTA dan Penyakit Menular, sudah sah menjadi Perda dan semua ini berkat kerja keras semua anggota DPRD Rohul bersama pemerintah daerah, mari kita semua memberikan yang terbaik di Kabupaten yang sama-sama kita cintai ini," ucapnya.

Sementara itu Bupati Rokan Hulu H. Sukiman menyampaikan ucapan terima dan Apresiasi kepada Pimpinan dan Anggota DPRD Rohul yang sudah bekerja keras hingga dua Ranperda MDTA dan Penyakit Menular ini bisa disaksikan menjadi Perda. (Fah/ADV/SHI Group).


Berita Lainnya :
  • Terkait DD 2020 di Kampung Teluk Mesjid Tetap Dilaporkan oleh Ketua LAI KGS Riau
  • Kapolsek Senapelan Ajak Masyarakat Untuk Taati Protokol Kesehatan Covid-19
  • Diduga Sebuah Granat Nenas Di Temukan di Wilayah Desa Kota Intan Rohul
  • Kapolri Pastikan Komjen Sigit Dikawal Senior-Junior Saat Fit and Proper Test
  • Polresta Pekanbaru Tangkap 4 Pelaku Penyiraman Air Keras 1 Lagi DPO
  • Danramil Babulu Lepas Bantuan Kemanusiaan Korban Banjir Ke Kalimantan Selatan
  • Sofyan Resmi menjadi Pengganti Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis.
  • DPP LBH KIS Ucapkan Selamat Kepada Dewan Pembina Atas Dikukuhkannya Gelar Guru Besar
  • Evaluasi Capaian Kerja 2020, Bupati Rohul Tahun 2021 Ada Lima Program Proritas
  •  
    Komentar Anda :
       
    FOTO
    Lembaga Pemantau Penyelenggara Negara RI (LPPN-RI)
    Lima Wanita Berpakaian Seksi Demo di KPK
     
    Buruh Dukung KPK
     
     
    PT. Jean Seputar Indonesia
    Copyright © 2017