Follow Us:
10:28 WIB - Disela-sela Aktivitas, Bupati Tinjau Beberapa Ruangan di Sekretariat Daerah. | 10:02 WIB - Danrem 045/Gaya dan Forkopimda Babel Kunjungi Kediaman Korban Kecelakaan Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 | 10:00 WIB - Provos Polres Bangka Barat Cek Kelengkapan Surat dan Sikap Tampang Anggota | 08:47 WIB - Jam Komandan, Dandim 0906/Tenggarong Sampaikan Kita Harus Bisa Menjadi Contoh Dan Tauladan | 19:35 WIB - MK Akan Tetapkan Hari Sidang Perkara Konstitusi Pilkada Lampung Selatan | 19:34 WIB - Posko Tanggap Bencana Alam Kodim Martapura Salurkan Bantuan Presiden RI Joko Widodo
/ Daerah / Danrem resmikan Demplot IFS dan TPA Darul Jihad Kodim 0906/Tenggarong /
Danrem resmikan Demplot IFS dan TPA Darul Jihad Kodim 0906/Tenggarong
Senin, 11 Januari 2021 - 20:16:59 WIB
SuaraSindo.com, SAMARINDA -   Danrem 091/ASN Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro, S.I.P, M.S.i didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 091 PD VI/Mulawarman resmikan taman pendidikan Al-qur’an Darul Jihad dan Demplot integrated organic farming system (IFS) Kodim 0906/Tenggarong  Kelurahan Timbau Kecamatan Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Senin (11/1/2021).

Turut juga mendampingi Danrem 091/ASN Didampingi Dandim 0906/Tenggarong Letkol Inf. Charles Alling dan Bupati Kutai Kartanegara Drs. Edi Damansyah.

Danrem 091/ASN Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro, S.I.P, M.S.i mengatakan dengan diresmikannya TPA Darul Jihad Kodim 0906/Tenggarong diharapkan dapat mewujudkan serta mencetak generasi penerus yang memiliki akhlak dan berbudi pekerti yang baik.

Danrem juga mengatakan dibuatnya Demplot integrated organic farming system (IFS) merupakan salah satu kegiatan positif yang dilakukan Kodim 0906/Tenggarong dalam mewujudkan ketahanan pangan ditengah pandemi covid- 19.

Lahan seluas 3 hektare yang disiapkan Kodim 0906/Tenggarong awalnya merupakan kawasan kumuh tak bertuan, kini tampak luar biasa dengan adanya pengembangan pertanian, perikanan dan peternakan sekaligus dalam satu lokasi, “Ini semua adalah sebagai contoh kepada lingkungan masyarakat kita yang ada disekitar kodim”, ujar Danrem di hadapan awak media.

Dandim 0906/Tenggarong Letkol Inf. Charles Alling menambahkan kegiatan ini adalah percontohan bagi masyarakat sekitar untuk membuat dan melakukan hal serupa meskipun dalam skala yang lebih kecil.

Suksesnya pembuatan Demplot yang dimiliki Kodim 0906/Tenggarong tidak luput dari peran serta Prajurit pembina desa (Prabinsa) yang dimiliki Kodim, “nantinya Demplot integrated organic farming system ini akan dikelola oleh prajurit Pembina desa (Prabinsa) sebagai langkah dan upaya pengembangan dibidang pertanian, peternakan maupun perikanan sebelum berkarya di kewilayahan”, papar Dandim

Sementara itu, Bupati Kukar  Drs. Edi Damansyah mengatakan ini sebagai langkah sinergitas antara pemerintah dan TNI, disamping turut serta memajukan badan usaha di Kukar yang sudah terbangun dengan baik. Aktivitas demplot pertanian terpadu, sebagai bentuk pembangunan wilayah ketahanan pangan yang ada di Kukar. “Dan saya berharap apa yang dilakukan jadi role model”, jelas Edi.

Program ini bakal terus didukung didorong agar terus berkembang, salah satunya dengan mendorong generasi muda untuk terjun langsung serta mengubah mindset pertanian di era modern tak lagi melulu basah-basahan dan lumpur-lumpuran namun dengan lebih identik menggunakan manajemen dan teknologi yang modern.

Sumber Dim 0906/Tgr


Berita Lainnya :
  • Disela-sela Aktivitas, Bupati Tinjau Beberapa Ruangan di Sekretariat Daerah.
  • Danrem 045/Gaya dan Forkopimda Babel Kunjungi Kediaman Korban Kecelakaan Pesawat Sriwijaya Air SJ 182
  • Provos Polres Bangka Barat Cek Kelengkapan Surat dan Sikap Tampang Anggota
  • Jam Komandan, Dandim 0906/Tenggarong Sampaikan Kita Harus Bisa Menjadi Contoh Dan Tauladan
  • MK Akan Tetapkan Hari Sidang Perkara Konstitusi Pilkada Lampung Selatan
  • Posko Tanggap Bencana Alam Kodim Martapura Salurkan Bantuan Presiden RI Joko Widodo
  • Plt Bupati Lingga Sampaikan Dua Usulan," Dalam Kunker Di Batam
  • Koptan Cipta Bungaraya Jaya Akan Lanjutkan Program Suasembada Pangan
  • Dandim 1002/Barabai Tinjau 2 Lokasi Longsor
  •  
    Komentar Anda :
       
    FOTO
    Lembaga Pemantau Penyelenggara Negara RI (LPPN-RI)
    Lima Wanita Berpakaian Seksi Demo di KPK
     
    Buruh Dukung KPK
     
     
    PT. Jean Seputar Indonesia
    Copyright © 2017