Follow Us:
21:11 WIB - Panitera MK Tetapkan Jadwal Sidang Perselisihan Pilkada Lampung Selatan, Kamis 28 Januari 2021 | 21:07 WIB - Huzarni Rani Katakan Laporan Dugaan Pemalsuan Tanda Tangan Surat Dukungan Calon Ketua IPSI Babel Terus Berlanjut. | 21:06 WIB - Peringati HUT Ke 70 Dispenad Korem 045 Garuda Gaya Gelar Coffee Morning | 15:57 WIB - Terkait DD 2020 di Kampung Teluk Mesjid Tetap Dilaporkan oleh Ketua LAI KGS Riau | 15:16 WIB - Kapolsek Senapelan Ajak Masyarakat Untuk Taati Protokol Kesehatan Covid-19 | 14:58 WIB - Diduga Sebuah Granat Nenas Di Temukan di Wilayah Desa Kota Intan Rohul
/ Bengkalis / Zulhadi,S.Pi Bersama Karang Taruna dan masyarakat Desa sejangat lakukan Penanaman Bibit kelapa. /
Zulhadi,S.Pi Bersama Karang Taruna dan masyarakat Desa sejangat lakukan Penanaman Bibit kelapa.
Senin, 11 Januari 2021 - 11:41:27 WIB
SuaraSindo.com, Bengkalis - Sempena Peringatan Hari Penanaman Sejuta Pohon yang di peringati setiap tanggal 10 Januari , Ketua Komisi 1 DPRD Kabupaten Bengkalis  Zuhardi S.Pi bersama Karang Taruna dan Masyarakat Desa Sejangat Kecamatan Bukit Batu lakukan penanaman 8000 an bibit kelapa .

Disela sela penanaman  bibit kelapa tersebut , Politisi Partai Amanat Nasional tersebut mengatakan bahwa penanaman kelapa ini sengaja kita progamkan dari awal bersama Karang taruna dengan maksud agar nantinya memiliki dampak positif bagi masyarakat dan pemuda .

" Alhamdulilah aspirasi teman teman Karang Taruna  kita salurkan dengan kegiatan penanaman kelapa.

Melalui dana aspirasi kami coba realisasikan progam ini ,karena melihat kesungguhan seluruh elemen masyarakat  dan pemuda  Desa Sejangat kami yakin progam ini memiliki dampak positif dalam  mendongkrak ekonomi dan pendapatan  masyarakat Pemuda dan Pemerintah Desa kedepannya ." Ucap Zuhandi .

Karena sambung anggota DPRD Dapil II ini ,dalam pengelolaan dan pemanfaatannya nanti akan mensinergikan unsur masyarakat , karang taruna serta BUMDese, Sehingga semua stakeholder tersebut akan mendapat hasilnya.

"Pohon kelapa ini kita tanam di setiap halaman rumah warga dan juga fasilitas umum seperti perkantoran, sekolah dan kebun masyarakat dan nantinya perawatan akan dilakukan oleh masyarakat itu sendiri dengan pendampingan karang taruna desa, ini Insya Allah setelah berhasil kita berharap peran BUMDesa untuk pemasaran sehingga hasil dari penanaman ini dapat dirasakan oleh semua pihak ,tentu sesuai dengan persentase pekerja ', Ujar Zuhandi.

Kita maunya lanjut Zuhandi lagi, kedepan  karang taruna Desa Sejangat memiliki pendapatan dari kelapa ,ini guna menggerakkan organisasi masyarakat karena ikut memelihara juga dapat hasil pendapatan  dapat hasil pembagian begitu pula BUMDesa sebagai pengelola hasil juga akan  memiliki income dari progam ini sehingga memiliki hak dan tanggung jawab dan hak yang sama.

"Secara pribadi dan mewakili teman teman Karang Taruna  Desa Sejangat kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bengkalis dengan Dinas Pertanian ,Tanaman Pangan dan Holtikura  Kabupaten Bengkalis dan pihak pihak lainnya yang telah mendukung serta memfasilitasi kegiatan ini , mohon doanya agar progam ini berhasil dan kedepan kira jadikan pilot proyek pemberdayaan masyarakat Pungkas Zulhadi.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama Ketua Karang Taruna Desa Sejangat ,Menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak Zuhandi anggota DPRD Bengkalis atas kepeduliannya dalam menyerap aspirasi masyarakat.

Terima  kasih kepada Pak Dewan kami , yang telah menyerap aspirasi kami sehingga progam ini dapat terwujud .
Mudah mudahan progam  ini berhasil dan mohon dukungannya kepada semua pihak terutama masyarakat Desa Sejangat " Ungkapnya .

Tanggal 10 Januari juga di peringati sebagai momen konservasi lingkungan dan menjaga keadaan hutan , melalui Hari Sejuta Pohon Sedunia.

Indonesia pertama kali menerapkan kebijakan menanam pohon ini pada 2012  melalui progam gerakan Satu Miliar Pohon.

Kesadaran mengenai konservasi lingkungan dan keseimbangan hutan itu penting agar manusia tidak meremehkan keberadaan hutan .

Hari  Sejuta Pohon Sedunia ini dilakukan dalam bentuk gerakan menanam pohon dan memelihara pertumbuhannya.
Penanam kelapa di desa Sejangat sebanyak 8000an lebih bersama karang taruna desa Sejangat.

Diharapkan dengan penanaman ini ke depannya karang taruna  desa Sejangat sudah mempunyai dana sendiri.
Begitu juga dengan BUMDesa ya dari panen kelapa di harapkan peranan besar untuk  dapat mengelola kelapa tersebut.


Berita Lainnya :
  • Panitera MK Tetapkan Jadwal Sidang Perselisihan Pilkada Lampung Selatan, Kamis 28 Januari 2021
  • Huzarni Rani Katakan Laporan Dugaan Pemalsuan Tanda Tangan Surat Dukungan Calon Ketua IPSI Babel Terus Berlanjut.
  • Peringati HUT Ke 70 Dispenad Korem 045 Garuda Gaya Gelar Coffee Morning
  • Terkait DD 2020 di Kampung Teluk Mesjid Tetap Dilaporkan oleh Ketua LAI KGS Riau
  • Kapolsek Senapelan Ajak Masyarakat Untuk Taati Protokol Kesehatan Covid-19
  • Diduga Sebuah Granat Nenas Di Temukan di Wilayah Desa Kota Intan Rohul
  • Kapolri Pastikan Komjen Sigit Dikawal Senior-Junior Saat Fit and Proper Test
  • Polresta Pekanbaru Tangkap 4 Pelaku Penyiraman Air Keras 1 Lagi DPO
  • Danramil Babulu Lepas Bantuan Kemanusiaan Korban Banjir Ke Kalimantan Selatan
  •  
    Komentar Anda :
       
    FOTO
    Lembaga Pemantau Penyelenggara Negara RI (LPPN-RI)
    Lima Wanita Berpakaian Seksi Demo di KPK
     
    Buruh Dukung KPK
     
     
    PT. Jean Seputar Indonesia
    Copyright © 2017