Follow Us:
10:28 WIB - Disela-sela Aktivitas, Bupati Tinjau Beberapa Ruangan di Sekretariat Daerah. | 10:02 WIB - Danrem 045/Gaya dan Forkopimda Babel Kunjungi Kediaman Korban Kecelakaan Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 | 10:00 WIB - Provos Polres Bangka Barat Cek Kelengkapan Surat dan Sikap Tampang Anggota | 08:47 WIB - Jam Komandan, Dandim 0906/Tenggarong Sampaikan Kita Harus Bisa Menjadi Contoh Dan Tauladan | 19:35 WIB - MK Akan Tetapkan Hari Sidang Perkara Konstitusi Pilkada Lampung Selatan | 19:34 WIB - Posko Tanggap Bencana Alam Kodim Martapura Salurkan Bantuan Presiden RI Joko Widodo
/ Bengkalis / Di Musholla Al Azhar Bengkalis Man 1 Keterampilan Bengkalis Melakukan Kegiatan Mabet dan Reuni Malam Bina Iman dan Taqwa /
Di Musholla Al Azhar Bengkalis Man 1 Keterampilan Bengkalis Melakukan Kegiatan Mabet dan Reuni Malam Bina Iman dan Taqwa
Senin, 11 Januari 2021 - 08:54:33 WIB
SuaraSindo.com, Bengkalis - Di awal tahun 2021 in Alumni MAN 1 Plus Keterampilan Bengkalis  menggelar kegiatan Mabet dan Reuni ( Malam Bina  Imtaq dan Taqwa ) yang diikuti oleh bebrapa aluni man dan siswa yang masih aktif sekolah,kegiatan ini di pusatkan di Musholla Al azhar Kelurahan Rimbasekampung Kecamatan Bengkalis yang di mulai pada tanggal 9 sampai dengan 10 Januari 2021.

Acara Mabet ini  dipimpin dan di pandu oleh salah satu guru MAN Bengkalis Ustadz Mazlan dan Ustadz Ramdhan serta Ustadz Farduka yang merupakan alumni MAN 1 Keterampilan Bengkalis
Dalam acara pembukaan tersebut setelah lantunan ayat suci Al Quran yang di bacakan oleh salah satu peserta kegiatan Mabet tersebut di berikan kesempatan kepada Pengurus Musholla Al Azhar untuk meberikan sambutan sebagi tuan rumah, dalam ahl ini sambutan dari pengurus Musholla yang di sampaikan oleh Khairul Saleh,MH.


Dalam sambutanya beliau mengucapkan banyak banyak terima kasih dan  memberikan Aprseiasi kepada alumni MAN 1 Bengkalis ini bisa berbuat dan menyelenggarakan kegiaatn seperti ini, kemudian Atah panggilan akrapnya pengurus Musholla ini berharap apa bila ada kegiatan keagamaan yang lainnya yang di lakukan oleh alumni MAN ini jangan sungkan untuk memanfaatkan dan menggunakan Mushola Al Azhar ini dengan tangan terbuka lebar kami siap mendukung dan memantu jalannya kegiatan tersebut, sebelum mengakhiri sambutannya Atah  berpesan dan mengajak kepada semua yang hadir untuk bersama-sama melakukan muhasabah diri, instropeksi diri, menghitung kebaikan-kebaikan dan kekurangan diri sebelum diperhitungkan Allah SWT.

Kemudian mari kita sama sama mensukseskan kegiatan yang di lakukan oleh Alumni  MAN 1 keterampilan Bengkalis ini.karena kegiatan ini juga merupakan mempererat jalinan silaturahmi dan ukuwah kita sesama umat dan kami ingatkan sekali lagi tetap jaga protap kesehatan...tutup atah.

Pada  malam pembukaan tersebut  Tausyah yang di sampaikan oleh Ustadz Farduka yang merupakan hafis Quran ini dengan  singkatnya pada kegiatan tersebut menyampaikan bagaimana seorang manusia yang beriman dan bertaqwa harus senantiasa di jaga dari perbuatan yang melanggar kaedah agama, kemudain bagaiman kita sebagai umat harus bisa mencintai dan merindukan baginda rasusl Muhammad SAW sebagai imam yang menuntun umatnya berbuat kebaikan dan menuju surganya Allah SWT.

dilanjutkan dengan pembacaan doa juga di pimpin oleh ustadz Farduka.Dalam kesempatan tersebut Ustad Farduka  mengajak kepada semua peserta dan para jemaah Musholla Al Azhar yang hadir untuk bersama sama melakukan muhasabah diri, melihat dan mengikuti keteladanan Rasulullah SAW. Ini harus dilakukan. jadi jika dihitung dari usia saat ini, maka waktu yang tersisa hanyalah sebentar.

Untuk itu harus diperhitungkan apa yang sudah dilakukan ketika usia semakin bertambah. Jadi ustad Farduka  berharap kepada semua juga pada diri sendiri untuk selalu bermuhasabah diri, memperhitungkan apakah yang sudah dilakukan dan belum dilakukan menjelang berakhirnya waktu yang  diberikan Allah SWT.

Hal ini tentu banyak faedahnya, karena dengan bermuhasabah diri, instropeksi diri  kita bisa meningkatkan ketaqwaan, dan meninggalkan kebiasan buruk dan segala sesuatu yang bisa menggugurkan amalan amalan yang kita miliki.dari bermuhasabah diri tersebut dapat diimplementasikan, khususnya bagi yang ada di kegiatan ini dan apabila  ada kegiatan-kegiatan sosial di masyarakat maka hendaknya dapat memenuhi kewajiban ditengah tengah masyarakat karena kita adalah bagian dari mereka.

Menurut laporan dari panitia kegiatan bahwa kegiatan tersebut di susun sedemikian rupa dan di mulai dengan tausaiah kemudian membahas tentang hal hal iman dan tqwa kemudian melakukan sholat Tahjud bersama bertasbih serta ber muasabah sampai melakukan sholat subuh berjemaah kemudian pagi harinya berolah raga bersama kemudian di lanjutkan kerja bakti membersihakn sekitar lingkungan Musholla. Dan di tutup setelah sholat zuhur berjemaah.(Ars)


Berita Lainnya :
  • Disela-sela Aktivitas, Bupati Tinjau Beberapa Ruangan di Sekretariat Daerah.
  • Danrem 045/Gaya dan Forkopimda Babel Kunjungi Kediaman Korban Kecelakaan Pesawat Sriwijaya Air SJ 182
  • Provos Polres Bangka Barat Cek Kelengkapan Surat dan Sikap Tampang Anggota
  • Jam Komandan, Dandim 0906/Tenggarong Sampaikan Kita Harus Bisa Menjadi Contoh Dan Tauladan
  • MK Akan Tetapkan Hari Sidang Perkara Konstitusi Pilkada Lampung Selatan
  • Posko Tanggap Bencana Alam Kodim Martapura Salurkan Bantuan Presiden RI Joko Widodo
  • Plt Bupati Lingga Sampaikan Dua Usulan," Dalam Kunker Di Batam
  • Koptan Cipta Bungaraya Jaya Akan Lanjutkan Program Suasembada Pangan
  • Dandim 1002/Barabai Tinjau 2 Lokasi Longsor
  •  
    Komentar Anda :
       
    FOTO
    Lembaga Pemantau Penyelenggara Negara RI (LPPN-RI)
    Lima Wanita Berpakaian Seksi Demo di KPK
     
    Buruh Dukung KPK
     
     
    PT. Jean Seputar Indonesia
    Copyright © 2017