Follow Us:
10:22 WIB - Wagubri Berterima Kasih Kepada Pimpinan dan Anggota DPRD Riau | 10:19 WIB - KPK Memanggil Wakil Ketua DPR RI Terkait Kasus Suap Yang Menjerat Penyidik | 10:01 WIB - Kemenkum HAM wilayah Riau Menegaskan Selama Corona Tidak Ada Wisman Yang Masuk Riau | 09:50 WIB - Politikus PKS Heran Orang Yang Antimasker Bisa Menjadi Duta Masker | 09:39 WIB - Pemerintah Kota Depok Di minta Gelar Salad ID Di Rumah Bagi Warga Di Zona Oranye dan Merah | 09:29 WIB - Gunakan Modus Ini Dosen Unej Cabuli Keponakan Resmi Ditahan
/ Politik / Syaukani Dilantik Sebagai PAW Anggota DPRD Bengkalis /
Syaukani Dilantik Sebagai PAW Anggota DPRD Bengkalis
Rabu, 21 Februari 2018 - 05:41:13 WIB
Bengkalis. Suarasindo.com - Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis H. Abdul Kadir secara resmi melantik Syaukani sebagai Penganti Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Kabupaten Bengkalis priode 2014-2019

BENGKALIS – Bertempat di Ruang Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkalis Jalan Antara Bengkalis, Senin 19 Februari 2018 pagi, Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis H Abdul Kadir secara resmi melantik Syaukani sebagai Penganti Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Kabupaten Bengkalis mengantikan H. Heru Wahyudi priode 2014-2019.

Pelantikan tersebut sesuai dengan Keputusan Gubernur Provinsi Riau Nomor:Kpts.167/II/2017 tentang peresmian penangkatan penganti antar waktu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkalis.

Pengucapan sumpah/janji tersebut disaksikan sebanyak 25 orang anggota DPRD Kabupaten Bengkalis serta disaksikan lansung Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis H. Bustami HY dan para tamu undangan lainnya.

Dalam arahan Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis H Abdul Kadir menyampaikan, kepada anggota PAW yang baru dilantik diharapkan dapat segera menyesuaikan diri di internal Dewan maupun  di lingkungan masyarakat Kabupaten Bengkalis sebagai tempat untuk menampung keluhan aspirasi yang akan disampaikan kepada Dewan.

Sambung H. Abdul Kadir kepada Syaukani juga diharapkan agar dapat menggunakan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya dan secara profesional melaksanakan tugas sebagai anggota Dewan demi kemaslahatan masyarakat Kabupaten Bengkalis.

“Kita dituntut harus mampu memposisikan diri dalam melaksanakan fungsi-fungsi utama dalam bidang legislasi, budgeting (penganggaran), kontroling dan pengawasan pembangunan sebagaimana diatur oleh undang-undang,” tutur H. Abdul Kadir.

Seorang anggota Dewan lanjut Kadir, dituntut untuk selalu bersikap jujur, adil, cermat dan beretika moral yang tinggi dalam menjalan tugas-tugas yang menjadi tangungjawab sebagai anggota Dewan, mengingat hal ini tidak jarang anggota DPRD yang terjerumus dalam etika moral baik secara perorangan maupun secara kelembagaan.

“Perlu kami ingatkan kepada anggota Dewan semuanya saat ini masyarakat kita semakin cerdas dan kreatif terutama dalam hal memantau kegiatan yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Bengkalis, baik pusat maupun daerah untuk itu mari kita berbuat yang terbaik untuk masyarakat Negeri Junjungan ini agar masyarakat yang makmur dan sejahtera dapat kita wujudkan bersama,” tegas Ketua DPRD Bengkalis.

Pada Kesempatan itu juga Bupati Bengkalis Amril Mukminin yang diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis H Bustami HY mengucapakan, tahniah dan sukses atas dilantiknya saudara Syaukani menjadi salah satu bagian anggota DPRD Bengkalis, semoga saudara nantinya dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, sesuai dengan fungsi dan wewenangnya dalam lembaga legislatif di Kabupaten Bengkalis.

"Kami juga berharap, sambung Bustami, agar Syaukani dapat memegang teguh amanah yang telah diberikan, dan ke depan kerjasama antar lembaga eksekutif dan legistatif dapat terjalin dengan baik," ujar Bustami.

Tampak hadir dalam acara tersebut, Wakil ketua DPRD Riau Sunaryo, Wakil Ketua DPRD Dumai, Zainal Abidin, unsur Forkopimda, diantaranya, Kepala Pengadilan Negeri Bengkalis Sutarno, Perwakilan Kejaksanaan Negeri Bengkalis, Ketua KPU Bengkalis Defitri Akbar dan perwakilan pimpinan Bank serta sejumlah keluarga Syaukani.

Sementara dari Pemkab Bengkalis, diantaranya Asisten Administrasi Umum H TS Ilyas, Asisten Pemerintahan Hj Umi Kalsum, dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah. ##DISKOMINFOTIK/ss.epi


Berita Lainnya :
  • Wagubri Berterima Kasih Kepada Pimpinan dan Anggota DPRD Riau
  • KPK Memanggil Wakil Ketua DPR RI Terkait Kasus Suap Yang Menjerat Penyidik
  • Kemenkum HAM wilayah Riau Menegaskan Selama Corona Tidak Ada Wisman Yang Masuk Riau
  • Politikus PKS Heran Orang Yang Antimasker Bisa Menjadi Duta Masker
  • Pemerintah Kota Depok Di minta Gelar Salad ID Di Rumah Bagi Warga Di Zona Oranye dan Merah
  • Gunakan Modus Ini Dosen Unej Cabuli Keponakan Resmi Ditahan
  • PH Teddy Mirza Dall Sebut, Putusan MARI Tolak Kasasi Pemkab Rohul.
  • Kemensos lakukan Pemberdayaan Rekam Nik Suku Anak Dalam Agar Bisa mengakses Bansos
  • DPR Menggelar Rapat Paripurna Terkait Pembukaan Sidang V 2020-2021 Hari Ini
  •  
    Komentar Anda :
       
    FOTO
    Lembaga Pemantau Penyelenggara Negara RI (LPPN-RI)
    Lima Wanita Berpakaian Seksi Demo di KPK
     
    Buruh Dukung KPK
     
     
    PT. Jean Seputar Indonesia
    Copyright © 2017