Follow Us:
18:46 WIB - Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Yang Di Pimpin Pjs Bupati Lingga | 18:44 WIB - Aceh Barat mengikuti Training Of Trainer Sekolah Anggaran Desa di aula Kecamatan Arongan Lambalek | 18:01 WIB - DPD LSM Tamperak Bengkalis Silahturami Ke Ketua DPRD di Rumah Dinas. | 16:35 WIB - BC Bengkalis, BC Kanwil Riau dan Kanwilsus BC Kepri Gagalkan Penyeludupan di Selat Panjang | 13:02 WIB - Danrem 071 : Kenaikan Pangkat Jangan Dijadikan Simbol Status | 12:51 WIB - Insentif Di Potong, RT, RW, LPMK Serah SK Ke Kelurahan
/ Kuantan Singingi / ISU STRATEGIS DAERAH KABUPTEN KUANTAN SINGINGI /
ISU STRATEGIS DAERAH KABUPTEN KUANTAN SINGINGI
Rabu, 05 Agustus 2020 - 12:29:53 WIB
SuaraSindo.com, Kuantan Singingi -- Melalui Sekda DR.H.Dianto Mampinini, SE,MT Rabu O5/08/2020 Saat di temui oleh awak media SuaraSindo.com di ruang kerjanya tentang Isu strategis daerah kabupaten Kuantan singingi pro. Riau menyampai bahwa, Mangacu Pada RPJMD 2016-2021, yang di susun oleh BAPPDA sehingga Kabupaten kuantan Singingi mempunyai Fisi dan misi sebagian berikut.

VISI
Berdasarkan Undang-undang Nomor 25 Tahun 2004 tentang sistem Perencanaan Pembangunan Nasional dan Peraturan Pemerintah Nomor 8 Tahun 2008 tentang tahapan, tata cara penyusunan, pengendalian dan evaluasi pelaksanaan rencana pembangunan daerah, Visi adalah rumusan umum mengenai keadaan yang diinginkan pada akhir periode perencanaan.  Visi Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi Tahun 2016-2021 adalah:

“Terwujudnya Kabupaten Kuantan Singingi yang Unggul, Sejahtera, dan Agamis di Provinsi Riau Tahun 2021”

Adapun makna pernyataan visi Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi di atas adalah sebagai berikut:

Unggul adalah  peningkatan kemampuan perekonomian masyarakat, derajat kesehatan, mutu pendidikan, infrastruktur dan pariwisata.

Sejahtera adalah suatu kondisi masyarakat dalam keadaan makmur yang tidak lagi memikirkan kebutuhan dasar, dalam kehidupan tentram, tertib, dan harmonis.
Agamis adalah suasana kehidupan sosial kemasyarakatan yang rukun dan damai dalam menjalankan ajaran agama yang dianutnya.

MISI
Mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih dengan pelayanan publik yang prima;

Meningkatkan sumberdaya manusia yang sehat, cerdas dan produktif;

Mengembangkan perekonomian masyarakat yang mandiri dan berdaya saing guna meningkatkan kualitas hidup masyarakat berbasis pertanian dan pariwisata;

Meningkatkan tata kelola sumber daya alam berdasarkan perencanaan tata ruang yang berwawasan lingkungan;

Meningkatkan pembangunan infrastruktur yang berkualitas dan merata;

Meningkatkan suasana kehidupan yang agamis dan melestarikan nilai-nilai budaya.
Defenisi misi sebagai berikut :

Mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih dengan pelayanan publik yang prima adalah penyelenggaraan pemerintahan yang baik dan bersih diarahkan pada pemerintahan yang profesional, akuntabel, transparan, partisipatif dan berkepastian hukum, diharapkan dapat menciptakan hubungan yang baik antara pemerintah daerah, masyarakat, pihak swasta dan pihak lainnya sehingga diharapkan dapat mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Meningkatkan sumberdaya manusia yang sehat, cerdas dan produktif adalah peningkatan sumber daya manusia penyelenggara pembangunan yang peka terhadap kebutuhan daerah dan memiliki kapabilitas serta kualitas dalam melakukan perencanaan, pelaksanaan dan pengawasan penyelenggaraan pembangunan yang bertanggung jawab sehingga tujuan dan sasaran pembangunan dapat tercapai.

Mengembangkan perekonomian masyarakat yang mandiri dan berdaya saing guna meningkatkan kualitas hidup masyarakat berbasis pertanian dan pariwisata adalah memprioritaskan pembangunan berdasarkan potensi daerah melalui pemberdayaan masyarakat dengan mensinkronkan berbagai aspek pembangunan sehingga mampu mandiri dan menghasilkan produksi yang bernilai ekonomis dan mampu bersaing untuk meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat yang berbasiskan kepada sektor pertanian dan pariwisata.

Meningkatkan tata kelola sumber daya alam berdasarkan perencanaan tata ruang yang berwawasan lingkungan adalah dengan memanfaatkan seluruh potensi daerah untuk sebesar-besarnya kesejahteraan masyarakat dengan mempertimbangkan aspek fungsi lahan dan kelestarian lingkungan yang berkelanjutan.
Meningkatkan pembangunan infrastruktur yang berkualitas dan merata adalah meningkatkan pemerataan pembangunan di masyarakat yang didukung dengan peningkatan dan optimalisasi infrastruktur dan fasilitas umum lainnya.

Meningkatkan suasana kehidupan yang agamis dan melestarikan nilai-nilai budaya adalah mewujudkan suasana kehidupan beragama yang rukun, melaksanakan ajaran agamanya dalam kehidupan sehari-hari dan mengembangkan nilai-nilai budaya.

Itulah yang sedang kita kejar sehingga sehingga 2021 bisa tercapai tutupnya.(u.gea)


Berita Lainnya :
  • Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Yang Di Pimpin Pjs Bupati Lingga
  • Aceh Barat mengikuti Training Of Trainer Sekolah Anggaran Desa di aula Kecamatan Arongan Lambalek
  • DPD LSM Tamperak Bengkalis Silahturami Ke Ketua DPRD di Rumah Dinas.
  • BC Bengkalis, BC Kanwil Riau dan Kanwilsus BC Kepri Gagalkan Penyeludupan di Selat Panjang
  • Danrem 071 : Kenaikan Pangkat Jangan Dijadikan Simbol Status
  • Insentif Di Potong, RT, RW, LPMK Serah SK Ke Kelurahan
  • Pandemi Covid-19 di Babel, Danrem 045/Gaya mengikuti Peringatan Hari Kesaktian Pancasila secara Virt
  • Detasemen Polisi Militer VI/1 Samarinda dan Kodim 0901/Smd Bagikan Masker, 14 Orang Terkena Razia
  • Polres Bangka Barat Laksanakan Upacara Peringatan Hari kesaktian Pancasila Secara Virtual
  •  
    Komentar Anda :
       
    FOTO
    Lembaga Pemantau Penyelenggara Negara RI (LPPN-RI)
    Lima Wanita Berpakaian Seksi Demo di KPK
     
    Buruh Dukung KPK
     
     
    PT. Jean Seputar Indonesia
    Copyright © 2017