Follow Us:
16:14 WIB - Kejari Kuansing Dapat Karangan Bunga dari Elemen Masyarakat | 15:47 WIB - Pengungkapan kasus TP Narkoba jenis Sabu oleh Sat Resnarkoba Polres Kuansing | 12:29 WIB - ISU STRATEGIS DAERAH KABUPTEN KUANTAN SINGINGI | 12:27 WIB - Kunjungan anggota DPD RI beserta rombongan di Dapil kabupaten kuantan Singingi | 12:24 WIB - Ketua DPRD Andi Putra Hadiri Acara Melayur Jalur Toduang Kuantan Desa Tanah Bekali Pangien | 13:39 WIB - Data Sudah Final, BLT Kuansing Sedang Berproses Di BPKAD
/ Pekanbaru / Gubernur Riau Rapat Dengan Komisi V DPR RI Untuk Pembangunan Di Wilayah Riau /
Gubernur Riau Rapat Dengan Komisi V DPR RI Untuk Pembangunan Di Wilayah Riau
Sabtu, 11 Juli 2020 - 12:47:54 WIB
Suarasindo.com, Jakarta  - Untuk memperjuangkan peningkatan Pembangunan di wilayahnya, Gubernur Riau (Gubri), Drs. HSyamsuar, M.SI  menyambangi Komisi V DPR RI terkait perbaikan masalah infrastruktur di Provinsi Riau tersebut.

Pada kesempatan Gubri Syamsuar, menghadiri rapat dengar pendapat umum bersama Komisi V DPR, Kamis (9/7/2020) di Jakarta.

Gubri mengatakan, saat ini infrastruktur di Riau masih sangat belum memadai, bahkan Provinsi Riau yang notabene sebagai salah satu daerah penyumbang APBN terbesar di Indonesia hanya berada di posisi 19 untuk indeks daya saing infrastruktur nasional.

"Saat ini infrastruktur di Provinsi Riau masih belum memadai, peningkatan pembiayaan APBN tahun 2021 dalam pembangunan dan perbaikan infrastruktur sangat kami harapkan mendapat dukungan dari Komisi V," kata Gubri Syamsuar dalam rapat Komisi V yang dipimpin langsung oleh Wakil Ketua Komisi V, Hj Nurhayati.

Lebih lanjut dijelaskan Gubri, buruknya infrastruktur di Provinsi Riau saat ini sangat berdampak besar terhadap pembangunan ekonomi masyarakat. Sehingga sangat diharapkan Komisi V DPR dapat memberikan dukungan terhadap perbaikan dan pembangunan infrastruktur di Provinsi Riau.

Antara lain terdiri dari insfratruktur jalan Tanjung Padang-Teluk Belitung di Kabupaten Meranti, jalan Sei Akar-Kuala Enok di Kabupaten Inhil serta jalan Parit Hitam-Simpang Batang di Kota Dumai.

Lanjutnya khusus untuk insfratruktur jalan terlebih di Meranti, Inhu dan Kota Dumai ini sangat penting dilakukan perbaikan dan pembangunan karena akan berdampak langsung kepada pembangunan ekonomi masyarakat.

"Terlebih untuk insfratruktur jalan di Lubuk Gaung Kota Dumai di sana ada kawasan industri Lubuk Gaung yang menggunakan jalan masyarakat dan mengakibatkan konflik antara perusahaan dengan masyarakat," jelasnya didampingi Wakil Ketua DPRD Riau Hardianto dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Kawasan Pemukiman Pertanahan (PUPR-PKPP) Provinsi Riau, M Taufiq OH.

"Selain itu, memohon dukungan perbaikan dan pembangunan infrastruktur rehab dermaga dan pembangunan Bandara Pinang Kampai," pungkasnya.(mcr/Red/ Adv)


Berita Lainnya :
  • Kejari Kuansing Dapat Karangan Bunga dari Elemen Masyarakat
  • Pengungkapan kasus TP Narkoba jenis Sabu oleh Sat Resnarkoba Polres Kuansing
  • ISU STRATEGIS DAERAH KABUPTEN KUANTAN SINGINGI
  • Kunjungan anggota DPD RI beserta rombongan di Dapil kabupaten kuantan Singingi
  • Ketua DPRD Andi Putra Hadiri Acara Melayur Jalur Toduang Kuantan Desa Tanah Bekali Pangien
  • Data Sudah Final, BLT Kuansing Sedang Berproses Di BPKAD
  • Masuk Kodim 0913/PPU, Letkol Inf Dharmawan Setyo Nugroho SIP di Sambut Dengan Tradisi Satuan
  • Syukuran Di Desa Persiapan Air Batu Kecamatan Singkep Barat Di Hadiri Bupati Lingga
  • Ranu Miharja Kepala Kejati Babel dan Jajarannya Patungan Laksanakan Ibadah Qurban
  •  
    Komentar Anda :
       
    FOTO
    Lembaga Pemantau Penyelenggara Negara RI (LPPN-RI)
    Lima Wanita Berpakaian Seksi Demo di KPK
     
    Buruh Dukung KPK
     
     
    PT. Jean Seputar Indonesia
    Copyright © 2017