Follow Us:
16:14 WIB - Kejari Kuansing Dapat Karangan Bunga dari Elemen Masyarakat | 15:47 WIB - Pengungkapan kasus TP Narkoba jenis Sabu oleh Sat Resnarkoba Polres Kuansing | 12:29 WIB - ISU STRATEGIS DAERAH KABUPTEN KUANTAN SINGINGI | 12:27 WIB - Kunjungan anggota DPD RI beserta rombongan di Dapil kabupaten kuantan Singingi | 12:24 WIB - Ketua DPRD Andi Putra Hadiri Acara Melayur Jalur Toduang Kuantan Desa Tanah Bekali Pangien | 13:39 WIB - Data Sudah Final, BLT Kuansing Sedang Berproses Di BPKAD
/ Nasional / Sekda Apresiasi dan Ucapkan Terimaksih, Rohul Peringkat 5 Kab/Kota Terendah Kasus Covid /
Di HUT Bhayangkara Ke-74
Sekda Apresiasi dan Ucapkan Terimaksih, Rohul Peringkat 5 Kab/Kota Terendah Kasus Covid
Kamis, 02 Juli 2020 - 10:37:48 WIB
Suarasindo.com,Rohul - Upacara dalam rangka peringatan HUT Bhayangkara biasanya diselenggarakan secara langsung dilapangan terbuka, tapi karena dalam situasi Pandemi Covid-19, HUT Bhayangkara ke- 74 diilakukan secara virtual, Rabu (1/7/2020).

Upacara yang dilakukan serentak secara Nasional dipusatkan di Istana Negara, Jakarta. Presiden Joko Widodo bertindak sebagai Inspektur Upacara, yang juga dilaksanakan Mako Polres Rohul yang dipimpin langsung Kapolres Rohul AKBP Dasmin Ginting SIK.

HUT Bhayangkara ke 74 ini Polri mengusung tema “Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif” ini turut juga dihadiri Sekda Rohul H. Abdul Haris S.Sos M.Si, Kajari Rohul Ivan Damanik SH MH, Kalapas Kelas IIB Pasir Pengaraian M. Lukman, Wakil Ketua PN Pasir Pengaaraian, Perwakilan Dandm 0313/KPR, serta Kabag dan Kasat dijajaran Polres Rohul.

Dalam amanatnya, Presiden Joko Widodo meminta Polri terus melakukan langkah persuasif tetapi tegas dalam penegakan hukum, khususnya yang terkait penanganan pandemi Covid-19. "Lakukan dengan persuasif dan humanis tapi tetap waspada, cepat tanggap dan tegas dalam setiap penindakan pelanggaran hukum," kata Jokowi

Jokowi menegaskan, pada masa pandemi Covid-19 ini peran Polri sangat dibutuhkan, baik untuk mengatasi masalah kesehatan maupun ekonomi. Oleh karena itu, jajaran Polri dari seluruh tingkatan harus terlibat membantu mengatasi dampak pandemi ini.

Selain itu, Jokowi mengingatkan jajaran Polri juga harus aktif dalam mengawal penyaluran bantuan sosial serta turut menjaga keamanan ketertiban jelan Pilkada Serentak Desember mendatang. "Agar situasi tetap kondusif aman dan damai," kata Jokowi.

Usai mengikuti Upacara Virtual HUT Bhayangkara ke 74, Polres Rohul menggelar syukuran dan do’a dengan memotong nasi Tumpeng. Kapolres Rohul AKBP Dasmin Ginting SIK kepada awak media, Rabu (1/7/2020) mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat khususnya di kabupaten Rohul yang selama ini sudah bisa bekerjasama dengan baik dalam menjaga Kamtibmas.

“Kami sadar betul bahwa tugas-tugas yang dilaksanakan ini tidaklah bisa berarti tanpa adanya peran serta dari semua elemen masyarakat, kedepan harapan kami tetap bisa bekerja sama dan memberikan masukan kepada kami selaku anggota Polri dalam melaksanakan tugas,” kata Kapolres

Lanjut Kapolres, tahun ini memang luar biasa dalam pelaksanaan tugas dalam situasi Pandemi Covid-19 yang belum selesai, kemudian sebentar lagi juga musim kemarau yang rawan terjadi Karhutla serta tahapan Pemilukada juga akan dilaksanakan secara serentak pada bulan Desember.

“Untuk itu perlu kita lakukan langkah-langkah koordinasi termasuk juga penyusunan rencana pengamanan dan melakukan langkah-langkah pendekatan kepada tokoh-tokoh masyarakat supaya kita dalam Pilkada khususnya di Rohul yang intinya kita boleh berbeda pilihan tapi jangan karena perbedaan pilihan kita terjadi perpecahan itu tidak kita harapkan,”

 

Lanjut AKBP Dasmin, Pemilukada bukan tujuan akhir tapi itu salah satu sarana untuk mencapai tujuan kemakmuran rakyat di Kabupaten Rohul. Ia berpesan dalam menghadapi Pilkada ini sambut dengan gembira dengan rasa kebersamaan dalam mensukseskan pesta demokrasi.


Sementara itu, Sekda Rohul H. Abdul Haris S.Sos M.Si dalam sambutannya mengatakan sesuai tema HUT Bhayangkara ke 74  yaitu Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif  di harapkan terus jalin sinergitas dan kemitraan untuk mewujudkan situasi Kamtibmas  yang kondusif di Negeri Seribu Suluk.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Rohul mengucapkan Selamat HUT Bhayangkara ke 74, semoga Polri semakin jaya dan Pemerintah Daerah Rohul selalu siap bersinergi untuk mewujudkan Kamtibmas kondusif menuju masyarakat produktif,” katanya.

Kemudian di sampaikan, hingga saat ini situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di Kabupaten Rohul berjalan dengan kondusif. Hal ini tidak terlepas dari  peran serta dan kerjasama dari semua unsur TNI Polri, Pemkab dan masyarakat.

“Diharapkan situasi Kamtibmas yang kondusif  hingga saat ini terus terjaga.  Ini semua tidak terlepas dari peran Polri yang selalu memberikan pengabdian terbaiknya untuk seluruh masyarakat Rohul,” kata Sekda

Abdul Haris juga memuji peran Polres Rohul yang ikut berperan aktif dan berkontribusi besar dalam pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Rokan Hulu

“Pemkab Rohul mengucapkan terima kasih kepada Kapolres, Wakapolres Rohul serta seluruh jajaran, ini luar biasa sekali berkat kerja keras Polres Rohul dalam menekan angka Covid-19 di Rohul, Alhamdulillah Rohul Peringkat 5 Kab/Kota secara Nasional dengan Insiden Kasus Covid-19 terendah,” ujarnya. (MC Diskominfo Rohul).


Berita Lainnya :
  • Kejari Kuansing Dapat Karangan Bunga dari Elemen Masyarakat
  • Pengungkapan kasus TP Narkoba jenis Sabu oleh Sat Resnarkoba Polres Kuansing
  • ISU STRATEGIS DAERAH KABUPTEN KUANTAN SINGINGI
  • Kunjungan anggota DPD RI beserta rombongan di Dapil kabupaten kuantan Singingi
  • Ketua DPRD Andi Putra Hadiri Acara Melayur Jalur Toduang Kuantan Desa Tanah Bekali Pangien
  • Data Sudah Final, BLT Kuansing Sedang Berproses Di BPKAD
  • Masuk Kodim 0913/PPU, Letkol Inf Dharmawan Setyo Nugroho SIP di Sambut Dengan Tradisi Satuan
  • Syukuran Di Desa Persiapan Air Batu Kecamatan Singkep Barat Di Hadiri Bupati Lingga
  • Ranu Miharja Kepala Kejati Babel dan Jajarannya Patungan Laksanakan Ibadah Qurban
  •  
    Komentar Anda :
       
    FOTO
    Lembaga Pemantau Penyelenggara Negara RI (LPPN-RI)
    Lima Wanita Berpakaian Seksi Demo di KPK
     
    Buruh Dukung KPK
     
     
    PT. Jean Seputar Indonesia
    Copyright © 2017