Follow Us:
18:55 WIB - Syukuran HUT Korem 045/Gaya ke-11 Sederhana dan Penuh Kekeluargaan | 18:53 WIB - Puncak Peringatan HUT Korem 045/Garuda Jaya, Danrem Dapat Surprise Dari Kapolda Babel | 17:34 WIB - Meningkatkan Kemampuan Intervensi Berbasis Masyarakat Bagi Agen Pemulihan Dan Petugas Rehabilitasi Kembali Di Gelar Oleh BNN RI | 11:54 WIB - Danrem 162/WB Gelar Penataran Kader Bela Negara Binaan Kodim Se-Pulau Lombok NTB | 10:44 WIB - Indonesia Segi Tiga Emas, Surga Bagi Peredaran Narkoba. | 10:39 WIB - Sejak Januari 2021 Polri Tangkap 24.878 Orang Terkait Kasus Narkoba
/ Pekanbaru / Gelar Rapat Paripurna LKPJ Kepala Daerah Tahun 2019 DPRD Provinsi Riau /
Gelar Rapat Paripurna LKPJ Kepala Daerah Tahun 2019 DPRD Provinsi Riau
Kamis, 23 April 2020 - 07:55:59 WIB
PEKANBARU – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau gelar Sidang Paripurna Penyampaian Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Kepala Daerah Tahun 2019, Rabu (22/04/2020) di Ruang Sidang Paripurna Gedung DPRD Provinsi Riau.

Ketua DPRD Provinsi Riau, Indra Gunawan Eet dalam pembukaannya menyampaikan bahwa semula Rapat Paripurna ini diagendakan pada hari Senin kemaren, mengingat adanya perubahan jadwal agenda Gubernur Riau, sehingga pada hari Rabu ini kita laksanakan, hal ini kita lakukan karena merupakan amanat undang-undang untuk menyampaikan LKPJ tahun 2019 yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah.

Rapat paripurna kali ini dilakukan secara daring atau video conference dengan peserta yang hadir secara fisik terbatas, ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 yang saat ini masih mewabah.


Sidang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Provinsi Riau, H. Indra Gunawan Eet, Ph.D didamping Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau, H. zukri Misran dan Hardianto,SE. Hadir juga Gubernur Riau, Drs. H. Syamsur, Msi, Sekdaprov, Yan Prana, para Forkompinda, perwakilan setiap komisi dan fraksi, Anggota Dewan DPRD Riau, serta para peserta rapat yang mengikuti via video conferency.

Sementara para anggota dewan yang lain di luar unsur pimpinan dan AKD, mengikutinya secara daring atau menggunakan video confrence. Di ruang sidang paripurna Sekretariat DPRD menyediakan tiga layar berukuran besar yang memperlihatkan 'kehadiran' para anggota dewan dalam agenda penting DPRD Riau itu.

Dijelaskan Ketua DPRD Riau, dalam pandemik Covid-19 ini tentu akan ada pergeseran anggran, terutama dalam hal penanganan penyebaran Covid-19 ini. Ini ada kepala daerah yang 'nakal', dalam artian sudah ditetapkan rekomendasi status Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) namun tidak dilakukan di daerahnya.