Follow Us:
01:22 WIB - Peringati Hari Bhayangkara ke-78, Polres Kampar Gelar Olahraga Bersama | 01:19 WIB - Sekjen DPW IWO Indonesia Sum-Sel Pertanyakan Anggaran & Azas Manfaat Sosialisasi Akbar KPU Prabumulih | 14:39 WIB - Tingkatkan Pelayanan Tahanan Pada Warga Binaan, Rutan Pekanbaru Adakan Program Pojok Konsultasi Pelayanan Tahanan | 13:57 WIB - Petugas dan Dharma Wanita Lapas Pekanbaru Gelar Jalan Sehat, Tingkatkan Kebugaran dan Fisik | 13:53 WIB - Jaga Kebugaran dan Kesehatan Tubuh, WBP Lapas Pekanbaru Rutin Ikuti Senam | 13:50 WIB - Perawatan dan Pemeliharaan Ambulans Lapas Pekanbaru
/ Travel / Ayo Jalan-Jalan Ke Sukabumi Pakai Bus Wisata /
Wisata Sejarah
Ayo Jalan-Jalan Ke Sukabumi Pakai Bus Wisata
Kamis, 21 November 2019 - 10:43:39 WIB

TERKAIT:
   
 
SUARASINDO.COM, Sukabumi - Kehadiran bus wisata dalam kota akan menambah semaraknya dunia wisata di Kota Sukabumi. Bus yang diberi nama Ajak Kami (Ayo Jalan-jalan Ke Kota Sukabumi) itu siap untuk mengangkut wisatawan yang ingin berkeliling kota.

Warnanya yang merah muda dengan desain unik, bus ini sangat cocok untuk swafoto. Bus ini juga dipastikan menarik minat masyarakat untuk menikmati kesejukan Kota Sukabumi dengan mengendarai bus terbuka. 

Sesuai dengan namanya, bus Ajak Kami ini akan beroperasi sebagai kendaraan wisata sekaligus mengenalkan lokasi bersejarah di Kota Sukabumi.

"Bus ini akan dioptimalkan dalam mengenalkan wisata sejarah di Kota Sukabumi," ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, usai mencoba bus tersebut bersama Ketua Organda Kota Sukabumi, Ferdiansyah di halaman Balai Kota Sukabumi, Selasa (19/11).

Bus wisata perkotaan ini kata Fahmi merupakan bantuan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat kepada Pemerintah Kota Sukabumi. Penyerahan, oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil kepada Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi di Gedung Sate Bandung, belum lama ini." Sesuai amanat gubernur, bus wisata dalam kota ini di kelola oleh Organisasi Angkutan Darat (Organda)," jelas dia.

Mengenai rute dan tiket, lanjut Fahmi, akan diatur dalam Peraturan Wali Kota (Perwal), setelah dirundingkan dengan Organda. Dalam perwal juga akan diatur saat acara khusus dalam rangka mengenalkan lokasi wisata sejarah dengan menggunakan bus wisata ini.'' Rencananya, Desember 2019 akan dilaunching untuk umum,'' ungkap dia.

Ketua Organda Kota Sukabumi, Ferdiansyah mengatakan, pengelolaan bus dilakukan secara profesional untuk memperkenalkan Kota Sukabumi kepada wisatawan. Targetnya Kota Sukabumi bisa makin dikenal oleh pengunjung dari daerah lain hingga mancanegara." Bus wisata ini sebagai salah satu inovasi untuk membuat aman, nyaman, enak dan senang para penumpangnya," pungkasnya.

Dia yakin, fasilitas ini diminati masyarakat. Sebab, Kota Sukabumi memiliki sejumlah tempat wisata dan tempat bersejarah. “Ini salah satu inovasi dan membuat kota lebih dikenal dengan adanya layanan ini,” ujar Ferdiansyah.

Untuk memberikan pelayanan dengan maksimal, Organda juga akan kerjasama dengan SKPD dan elemen masyarakat. “Intinya, kami ingin membuat aman nyaman dan senang,” jelasnya.*anneu/ss


Berita Lainnya :
  • Peringati Hari Bhayangkara ke-78, Polres Kampar Gelar Olahraga Bersama
  • Sekjen DPW IWO Indonesia Sum-Sel Pertanyakan Anggaran & Azas Manfaat Sosialisasi Akbar KPU Prabumulih
  • Tingkatkan Pelayanan Tahanan Pada Warga Binaan, Rutan Pekanbaru Adakan Program Pojok Konsultasi Pelayanan Tahanan
  • Petugas dan Dharma Wanita Lapas Pekanbaru Gelar Jalan Sehat, Tingkatkan Kebugaran dan Fisik
  • Jaga Kebugaran dan Kesehatan Tubuh, WBP Lapas Pekanbaru Rutin Ikuti Senam
  • Perawatan dan Pemeliharaan Ambulans Lapas Pekanbaru
  • PT. RAPP Taja Kegiatan Penandatanganan MoU Program Desa Bebas Api Dengan Bupati Pelalawan dan Pj. Bupati Kampar
  • Bupati Pelalawan Hadiri Kegiatan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting dan Pelayanan Kesehatan Bergerak di Desa Sari Mulya
  • Semarak Idul Adha SMA Negeri 1 Benai Berkurban 3 Ekor Sapi
  •  
    Komentar Anda :
       
     
    PT. Jean Seputar Indonesia
    Copyright © 2017