Follow Us:
16:34 WIB - Asisten II Tinjau Desa Bukit Gajah, Kec. Ukui Dalam Rangka Persiapan Menyambut Kedatangan Menteri Koperasi dan UKM RI | 14:47 WIB - Penutupan APKASI Otonomi EXPO 2024: Menyelaraskan Budaya dan Filosofi dalam Tarian Labuhan Merapi | 02:50 WIB - Bupati Pelalawan Berharap Adanya Rakor ini, GTRA Bisa Bekerja Optimal Sebagai Bentuk Dukungan Terhadap Kemandirian Daerah | 21:18 WIB - PASTIKAN MUTU DAN KUALITAS MAKANAN TERJAGA, PETUGAS LAPAS PEKANBARU LAKUKAN PEMERIKSAAN BAHAN MAKANAN | 23:29 WIB - Tak Hanya Perkuat Kerukunan Silahturahmi, Dr. Martin Purba Sebut Bahas Soal Ini | 21:49 WIB - LAPAS PEKANBARU SAKSIKAN PELANTIKAN DAN PENGAMBILAN SUMPAH JABATAN PIMPINAN TINGGI PRATAMA
/ Pekanbaru / Ide Brilian ! Dorong Didit Prabowo Komandoi KNPI Pusat, Erlangga : Saatnya Satukan Kembali Wadah Pemuda Indonesia /
Ide Brilian ! Dorong Didit Prabowo Komandoi KNPI Pusat, Erlangga : Saatnya Satukan Kembali Wadah Pemuda Indonesia
Senin, 01 Juli 2024 - 21:58:39 WIB

TERKAIT:
   
 
suarasindo.com, PEKANBARU -- Pluralisme Kepengurusan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) yang tak kunjung selesai, Hiruk pikuk perpecahan di tengah kepengurusan KNPI Pusat dan Daerah, hingga menimbulkan perpecahan di wadah Pemuda Indonesia ini yang tak kunjung selesai sampai Ke daerah- daerah se-Indonesia, Hal ini perlu adanya inisiatif agar KNPI menyatu Kembali, dan Harus ada figur besar yang memang Harus diangkat sebagai Ketua Umum KNPI yang baru, saat ini pemuda harus punya Figur yang di segani dan memang harus sangat dekat dengan kekuasaan, sehingga mampu mensterilkan KNPI menjadi satu wadah tanpa ada dualisme atau tigalisme Kepengurusan.

Hal ini disampikan oleh Aktifis Pemuda Riau, Erlangga, menurutnya Pemuda Riau harus menginisiasi Satu nama Tokoh muda yang tidak asing lagi, kita mengusulkan yaitu Didit Hediprasetyo, "Beliau adalah anak tunggal dari Presiden Terpilih Prabowo Subianto dan ibu titik Soeharto, ini adalah inisiatif besar, sosok pemuda mas "didit Prabowo" ini yang Humble dan sopan santun akan bisa meredakan Dinamika Perpecahan di tengah tubuh KNPI kita yg menjadi tigalisme Kepengurusan", terang Erlangga, Senin (01/07/24).

"Sebagai organisasi kepemudaan yang lahir pada Deklarasi Pemuda Indonesia tahun 1973. Kelahiran KNPI dimaksudkan sebagai wadah berhimpun pemuda Indonesia lintas etnis dan agama, lintas adat istiadat dan segala jenis perbedaan alamiah (primordial) lainnya, yang pada hakikatnya merupakan unsur budaya Indonesia", urainya.

"Maka KNPI ini merupakan wadah Para organisasi Kepemudaan seluruh Indonesia, sementara Wadahnya saja tidak Jelas, Masih tigalisme, semua mengaku kepengurusan yang sah dan saling Klaim, mau sampai kapan Hal ini dibiarkan terus menerus tanpa ada solusi, kondisi KNPI Sekarang ini tidak lagi menjadi wadah Kepemudaan, melainkan Menjadi perpecahan di kalangan organisasi Pemuda, Sehingga dapat menimbulkan bahwa Seolah KNPI ini Hanya Mainan", katanya.

"Kita tidak ingin Hal ini Berlarut-larut, Perlu ada Terobosan Besar, maka dari itu Solusi dari kita, mengusulkan Mas Didit Prabowo untuk menjadi Ketua UMUM KNPI Pusat dan Di Sahkan Oleh Kemenpora RI, dan menjadi Satu kepengurusan yang Sah yang Hanya ada satu Kepengurusan yaitu di bawah komando Didit Prabowo", tutup Erlangga.*bnb.


Berita Lainnya :
  • Asisten II Tinjau Desa Bukit Gajah, Kec. Ukui Dalam Rangka Persiapan Menyambut Kedatangan Menteri Koperasi dan UKM RI
  • Penutupan APKASI Otonomi EXPO 2024: Menyelaraskan Budaya dan Filosofi dalam Tarian Labuhan Merapi
  • Bupati Pelalawan Berharap Adanya Rakor ini, GTRA Bisa Bekerja Optimal Sebagai Bentuk Dukungan Terhadap Kemandirian Daerah
  • PASTIKAN MUTU DAN KUALITAS MAKANAN TERJAGA, PETUGAS LAPAS PEKANBARU LAKUKAN PEMERIKSAAN BAHAN MAKANAN
  • Tak Hanya Perkuat Kerukunan Silahturahmi, Dr. Martin Purba Sebut Bahas Soal Ini
  • LAPAS PEKANBARU SAKSIKAN PELANTIKAN DAN PENGAMBILAN SUMPAH JABATAN PIMPINAN TINGGI PRATAMA
  • Penuhi Hak WBP, Lapas Pekanbaru Berikan Pembebasan Bersyarat Kepada 21 Orang WBP
  • Universitas Batutta Mendapatkan Akreditasi Baik Sekali
  • Wakil Ketua DPRD Hadiri Penyampaian LHP LKPP Tahun 2023
  •  
    Komentar Anda :
       
     
    PT. Jean Seputar Indonesia
    Copyright © 2017