Follow Us:
16:34 WIB - Asisten II Tinjau Desa Bukit Gajah, Kec. Ukui Dalam Rangka Persiapan Menyambut Kedatangan Menteri Koperasi dan UKM RI | 14:47 WIB - Penutupan APKASI Otonomi EXPO 2024: Menyelaraskan Budaya dan Filosofi dalam Tarian Labuhan Merapi | 02:50 WIB - Bupati Pelalawan Berharap Adanya Rakor ini, GTRA Bisa Bekerja Optimal Sebagai Bentuk Dukungan Terhadap Kemandirian Daerah | 21:18 WIB - PASTIKAN MUTU DAN KUALITAS MAKANAN TERJAGA, PETUGAS LAPAS PEKANBARU LAKUKAN PEMERIKSAAN BAHAN MAKANAN | 23:29 WIB - Tak Hanya Perkuat Kerukunan Silahturahmi, Dr. Martin Purba Sebut Bahas Soal Ini | 21:49 WIB - LAPAS PEKANBARU SAKSIKAN PELANTIKAN DAN PENGAMBILAN SUMPAH JABATAN PIMPINAN TINGGI PRATAMA
/ Pekanbaru / LAPAS PEKANBARU BEKALI WARGA BINAAN DENGAN KETERAMPILAN LAUNDRY /
LAPAS PEKANBARU BEKALI WARGA BINAAN DENGAN KETERAMPILAN LAUNDRY
Selasa, 25 Juni 2024 - 02:34:57 WIB

TERKAIT:
   
 
Suarasindo.com, Pekanbaru -- Pembinaan kemandirian merupakan suatu wadah dalam mengembangkan minat dan bakat warga binaan pemasyarakatan (WBP) sebagai bekal mereka untuk kembali dan diterima oleh masyarakat.Kali ini, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pekanbaru memberikan kegiatan pembinaan kemandirian berupa pelatihan laundry sebagai langkah strategis dengan tetap memberikan pelayan prima kepada WBP.

Kegiatan pelatihan Warga Binaan Pemasyarakatan ini bekerja sama dengan pihak ke tiga dalam hal ini CV. Tuah Jaya Mandiri yang diikat di dalam sebuah MOU. Instruktur yang dihadirkan dan ditunjuk adalah mereka yang sudah terampil dan sangat handal di bidangnya masing masing serta telah memiliki sertifikasi uji kompetensi asessor. Pada hari pertama pelatihan, instruktur memberikan penjelasan mengenai manajemen bisnis laundry serta praktik pemilahan, pencucian, dan pengeringan pakaian sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) Laundry.

Adapun Pelatihan Laundry tersebut yang difasilitasi oleh seksi Kegiatan Kerja Lapas Pekanbaru di ruang laundry Lapas. Kepala Lapas Kelas IIA Pekanbaru, Sapto Winarno, mengatakan pihaknya memberikan kesempatan bagi warga binaan untuk menerima pembinaan melalui pelatihan laundry.

"Kita berharap bahwa pelatihan ini akan meningkatkan kompetensi warga binaan sehingga mereka dapat memanfaatkan keterampilan ini untuk membuka usaha secara mandiri setelah bebas," ungkap Sapto.
 
Sapto menyatakan bahwa Lapas Pekanbaru berkomitmen untuk memberikan pelatihan keterampilan yang dapat membantu para perempuan binaan dalam memulai usaha mandiri. Program ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi perekonomian keluarga para warga binaan ketika kembali ke masyarakat.

"Dengan adanya program pembinaan keterampilan ini, Lapas Pekanbaru menunjukkan komitmennya dalam memberdayakan warga binaan untuk memiliki keterampilan yang dapat meningkatkan kualitas hidup dan membuka peluang usaha di masa depan," pungkasnya.*mhd/bnb.


Berita Lainnya :
  • Asisten II Tinjau Desa Bukit Gajah, Kec. Ukui Dalam Rangka Persiapan Menyambut Kedatangan Menteri Koperasi dan UKM RI
  • Penutupan APKASI Otonomi EXPO 2024: Menyelaraskan Budaya dan Filosofi dalam Tarian Labuhan Merapi
  • Bupati Pelalawan Berharap Adanya Rakor ini, GTRA Bisa Bekerja Optimal Sebagai Bentuk Dukungan Terhadap Kemandirian Daerah
  • PASTIKAN MUTU DAN KUALITAS MAKANAN TERJAGA, PETUGAS LAPAS PEKANBARU LAKUKAN PEMERIKSAAN BAHAN MAKANAN
  • Tak Hanya Perkuat Kerukunan Silahturahmi, Dr. Martin Purba Sebut Bahas Soal Ini
  • LAPAS PEKANBARU SAKSIKAN PELANTIKAN DAN PENGAMBILAN SUMPAH JABATAN PIMPINAN TINGGI PRATAMA
  • Penuhi Hak WBP, Lapas Pekanbaru Berikan Pembebasan Bersyarat Kepada 21 Orang WBP
  • Universitas Batutta Mendapatkan Akreditasi Baik Sekali
  • Wakil Ketua DPRD Hadiri Penyampaian LHP LKPP Tahun 2023
  •  
    Komentar Anda :
       
     
    PT. Jean Seputar Indonesia
    Copyright © 2017