Follow Us:
13:47 WIB - Riau Creative Hub Diresmikan, Pj Sekda Riau Harap Anak Muda Terus Berinovasi | 20:48 WIB - Kepala Desa Talang Benteng Bersama Bhabinkamtibmas Menyelesaikan Kasus Penganiayaan Dengan Problem Solving | 18:42 WIB - Upaya Sukseskan HUT RI dan Hari Pengayoman ke-79, Lapas Pekanbaru Gelar Rapat Persiapan | 18:40 WIB - LAPAS PEKANBARU IKUTI KEGIATAN PENYERAHAN LHP BPK RI | 15:25 WIB - Tim Mata Elang Polres Kuansing Ungkap Kasus Narkotika Jenis Shabu, Dua Tersangka Ditangkap | 14:26 WIB - PAN Kode Gabung Syamsuar-Mawardi, Posisi Abdul Wahid-SF Hariyanto Terancam?
/ Pelalawan / Bupati Pelalawan Bertindak Sebagai Pembina Upacara Pada Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2024 /
Bupati Pelalawan Bertindak Sebagai Pembina Upacara Pada Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2024
Kamis, 06 Juni 2024 - 03:10:37 WIB

TERKAIT:
   
 
SuaraSINDO.com, PELALAWAN - Pemerintah Kabupaten Pelalawan menggelar Upacara Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2024 Tingkat Kabupaten Pelalawan pada Rabu (05/06/2024) di halaman kantor Bupati Pelalawan.

Bertindak sebagai pembina upacara, Bupati Pelalawan H. Zukri, SE menyampaikan jika berbicara mengenai hari lingkungan hidup sedunia, tentu merupakan refleksi berapa pentingnya dunia ini bagi umat manusia sehingga dibutuhkan gerakan bersama membuat lingkungan kita semakin baik dan tentu semakin berdampak positif bagi umat manusia, tutur Bupati Pelalawan.

"Bapak-bapak dan ibu-ibu semua, hampir dalam beberapa tahun belakangan ini dan hari ini pun kita merasakan kondisi cuaca yang semakin tidak menentu. Terkadang kita mengalami fenomena El Nino dan kadang kala terjadi fenomena La Nina, karena dampak lingkungan bukan semata-mata hanya hujan dan panas. Berbicara tentang El Nino tentu kita akan merasakan dampak kekeringan dan sebaliknya jika terjadi La Nina akan terjadi hujan dengan curah yang cukup tinggi." Jelas Bupati.

"Perubahan iklim yang terjadi tentu memiliki dampak yang luas bagi masyarakat. Bahkan turut berdampak pada kondisi listrik, sehinga banyak diberitakan hampir seluruh Pulau Sumatera terjadi pemadaman listrik bergilir seperti yang sedang kita alami." Tambah Bupati Zukri.

Bupati Pelalawan juga menyampaikan kekhawatirannya mengenai dampak dari perubahan cuaca ekstrem yang sering terjadi. Perubahan cuaca ekstrem yang sering terjadi saat ini juga sangat ditakuti oleh seluruh dunia. Secara jangka panjang anak cucu kita nantinya akan kekurangan oksigen akibat tingginya produksi karbon di dunia, yang  menyebabkan kondisi cuaca semakin tidak stabil dan berdampak pada kita semua, terang Bupati Pelalawan.

Cuaca iklim tidak stabil tentu akan berdampak terhadap pertanian yang nantinya pasti akan berdampak terhadap pangan dan selanjutnya akan berdampak pada seluruh aktivitas-aktivitas lainnya. Maka pada kesempatan ini, saya mengajak kita semua untuk mencintai lingkungan, dengan menjaga kebersihan dan menanam pohon sebagai upaya untuk memperbayak produksi oksigen dan mengurangi karbon." Ajak Bupati.(
*R.M Hulu/bnb.


Berita Lainnya :
  • Riau Creative Hub Diresmikan, Pj Sekda Riau Harap Anak Muda Terus Berinovasi
  • Kepala Desa Talang Benteng Bersama Bhabinkamtibmas Menyelesaikan Kasus Penganiayaan Dengan Problem Solving
  • Upaya Sukseskan HUT RI dan Hari Pengayoman ke-79, Lapas Pekanbaru Gelar Rapat Persiapan
  • LAPAS PEKANBARU IKUTI KEGIATAN PENYERAHAN LHP BPK RI
  • Tim Mata Elang Polres Kuansing Ungkap Kasus Narkotika Jenis Shabu, Dua Tersangka Ditangkap
  • PAN Kode Gabung Syamsuar-Mawardi, Posisi Abdul Wahid-SF Hariyanto Terancam?
  • JALIN SILATURAHMI, RUTAN PEKANBARU ADAKAN COFFEE MORNING BERSAMA AWAK MEDIA
  • Sella Pitaloka, S.AP, M.Si Hadiri Sosialisasi Kebijakan Pencegahan Kekerasan Terhadap Anak di Kec. Bandar Petalangan
  • Camat Kuala Kampar Turun ke Lokasi Kebakaran Ikut Memadamkan Titik Api Bersama Tim Gabungan Karhutla
  •  
    Komentar Anda :
       
     
    PT. Jean Seputar Indonesia
    Copyright © 2017