Follow Us:
02:34 WIB - LAPAS PEKANBARU BEKALI WARGA BINAAN DENGAN KETERAMPILAN LAUNDRY | 01:22 WIB - Peringati Hari Bhayangkara ke-78, Polres Kampar Gelar Olahraga Bersama | 01:19 WIB - Sekjen DPW IWO Indonesia Sum-Sel Pertanyakan Anggaran & Azas Manfaat Sosialisasi Akbar KPU Prabumulih | 14:39 WIB - Tingkatkan Pelayanan Tahanan Pada Warga Binaan, Rutan Pekanbaru Adakan Program Pojok Konsultasi Pelayanan Tahanan | 13:57 WIB - Petugas dan Dharma Wanita Lapas Pekanbaru Gelar Jalan Sehat, Tingkatkan Kebugaran dan Fisik | 13:53 WIB - Jaga Kebugaran dan Kesehatan Tubuh, WBP Lapas Pekanbaru Rutin Ikuti Senam
/ Pelalawan / Bupati Pelalawan Hadir Dalam Upacara Peringatan Harlah Pancasila di Pimpin Langsung Oleh Presiden Republik Indonesia /
Bupati Pelalawan Hadir Dalam Upacara Peringatan Harlah Pancasila di Pimpin Langsung Oleh Presiden Republik Indonesia
Minggu, 02 Juni 2024 - 11:21:47 WIB

TERKAIT:
   
 
SuaraSINDO.com, PELALAWAN – Bupati Pelalawan H. Zukri.,SE menghadiri upacara Peringatan Hari Lahir (Harlah) Pancasila yang dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo di Lapangan Garuda Pertamina Hulu Rokan Dumai, Sabtu (1/6/2024).

Saat menjadi inspektur upacara, Presiden RI Jokowi menyampaikan bahwa masyarakat Indonesia sudah sepatutnya bersyukur karena negara tetap kokoh, terus stabil, bersatu, tumbuh ekonomi ditengah gempuran dunia yang penuh tidak pastian.

“Dunia yang kini dilanda krisis dalam geopolitik penuh ketegangan dan rivalitas. Kita harus selalu optimis karena punya Pancasila yang bisa memandu arah bangsa,” kata Jokowi.

“Kita punya modal sosial dan budaya yang kokoh karena kita punya Sumber Daya Manusia (SDM) dan Sumber Daya Alam (SDA) yang melimpah. Oleh karena itu harus memperkokoh kemandirian bangsa dan berdiri di atas kaki sendiri dalam ekonomi,” imbuhnya.

Presiden RI menjelaskan, Indonesia konsisten dengan politik bebas aktif memperjuangkan kemerdekaan semua bangsa. Termasuk kemerdekaan bangsa Palestina dan memperjuangkan perdamaian dunia .

Jokowi juga menilai peran politik Indonesia semakin kokoh, bahkan telah menjadi pemimpin G20 yang berhasil dan ketua Asean yang sukses. Ke depannya Indonesia terus akan berkontribusi antar dunia termasuk World Water Forum yang baru diselenggarakan.

Di sisi lain ia mengungkapkan bahwa di tengah perkembangan zaman ini nilai-nilai Pancasila harus diaktualisasikan dan diwariskan dalam perilaku nyata, kebijakan yang nyata hasilnya dan jelas dirasakan manfaatnya oleh rakyat.

“Kini demografi Indonesia didominasi oleh milenial. Oleh karena itu, cara kita mensosialisasikan Pancasila juga harus menyesuaikan dengan cara-cara mereka. Dengan praktek-praktek tauladan yang nyata serta mengembangkan dan menggunakan budaya Indonesia,” terangnya.

“Saya mengajak rakyat Indonesia untuk terus memegang teguh nilai-nilai Pancasila. Menunjukkannya dalam ucapan, perilaku dan kebijakan yang berpihak nyata kepada seluruh rakyat Indonesia dan menjadikan Indonesia berwibawa di mata dunia,” tutup Jokowi.*R.M Hulu/bnb.


Berita Lainnya :
  • LAPAS PEKANBARU BEKALI WARGA BINAAN DENGAN KETERAMPILAN LAUNDRY
  • Peringati Hari Bhayangkara ke-78, Polres Kampar Gelar Olahraga Bersama
  • Sekjen DPW IWO Indonesia Sum-Sel Pertanyakan Anggaran & Azas Manfaat Sosialisasi Akbar KPU Prabumulih
  • Tingkatkan Pelayanan Tahanan Pada Warga Binaan, Rutan Pekanbaru Adakan Program Pojok Konsultasi Pelayanan Tahanan
  • Petugas dan Dharma Wanita Lapas Pekanbaru Gelar Jalan Sehat, Tingkatkan Kebugaran dan Fisik
  • Jaga Kebugaran dan Kesehatan Tubuh, WBP Lapas Pekanbaru Rutin Ikuti Senam
  • Perawatan dan Pemeliharaan Ambulans Lapas Pekanbaru
  • PT. RAPP Taja Kegiatan Penandatanganan MoU Program Desa Bebas Api Dengan Bupati Pelalawan dan Pj. Bupati Kampar
  • Bupati Pelalawan Hadiri Kegiatan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting dan Pelayanan Kesehatan Bergerak di Desa Sari Mulya
  •  
    Komentar Anda :
       
     
    PT. Jean Seputar Indonesia
    Copyright © 2017