Follow Us:
02:34 WIB - LAPAS PEKANBARU BEKALI WARGA BINAAN DENGAN KETERAMPILAN LAUNDRY | 01:22 WIB - Peringati Hari Bhayangkara ke-78, Polres Kampar Gelar Olahraga Bersama | 01:19 WIB - Sekjen DPW IWO Indonesia Sum-Sel Pertanyakan Anggaran & Azas Manfaat Sosialisasi Akbar KPU Prabumulih | 14:39 WIB - Tingkatkan Pelayanan Tahanan Pada Warga Binaan, Rutan Pekanbaru Adakan Program Pojok Konsultasi Pelayanan Tahanan | 13:57 WIB - Petugas dan Dharma Wanita Lapas Pekanbaru Gelar Jalan Sehat, Tingkatkan Kebugaran dan Fisik | 13:53 WIB - Jaga Kebugaran dan Kesehatan Tubuh, WBP Lapas Pekanbaru Rutin Ikuti Senam
/ Daerah / SMPN 4 Pekanbaru Gelar Pelepasan dan Perpisahan Siswa/i Kelas IX Tahun 2024 /
SMPN 4 Pekanbaru Gelar Pelepasan dan Perpisahan Siswa/i Kelas IX Tahun 2024
Sabtu, 25 Mei 2024 - 23:52:05 WIB

TERKAIT:
   
 
PEKANBARU – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 4 Pekanbaru menggelar acara seremoni pelepasan dan perpisahan siswa Kelas IX Angkatan tahun 2023 – 2024 di halaman sekolah pada Sabtu (25/5/ 2024). Acara ini dihadiri oleh seluruh siswa, orang tua, dan para guru.

Kepala sekolah SMPN 4 Pekanbaru, Dr. Rukiah, M.Pd, mengungkapkan bahwa sebanyak 391 siswa-siswi dilepas pada tahun ini. Mengusung tema “Mewujudkan Generasi Milenial yang Berkarakter dan Berbudaya Profil Pelajar Pancasila untuk Menuju Indonesia Emas 2045”, acara ini bertujuan untuk mempersiapkan siswa menghadapi tantangan masa depan.

“Kami berharap siswa dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, karena tantangan yang dihadapi ke depan cukup luar biasa,” ujar Dr. Rukiah.

Dr. Rukiah juga optimis bahwa siswa SMPN 4 Pekanbaru mampu bersaing dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online. “Siswa telah ditempa di sekolah untuk menghadapi PPDB, baik secara fisik, jiwa, maupun mental. Saat ini, sudah banyak siswa kami yang lulus di berbagai sekolah unggulan di Pekanbaru maupun di seluruh Indonesia,” jelasnya.

Kepala Dinas Pendidikan Pekanbaru yang diwakili oleh Sekretaris Dinas, Dr. Irvan Maidelis, S.Pd, M.M, memberikan apresiasi kepada panitia dan orang tua wali murid atas terlaksananya acara ini.

“Ini berkat kerjasama orang tua wali murid dan pihak Komite Sekolah,” ujarnya. Ia juga berpesan kepada siswa untuk terus berprestasi di mana pun berada, menjaga nama baik sekolah, dan membuat bangga nama alumni.

Ketua Panitia Acara, Nata Hedy Nyo, S.E, M.H, menjelaskan bahwa persiapan acara perpisahan ini partisipasi orang tua wali murid dan memakan waktu lebih dari satu bulan dan ada 2 dua agenda yang mana sebelumnya sudah adanya pawai, dan  khatam alquran.

“Terima kasih kepada para guru yang telah mendidik anak kami. Mudah-mudahan ilmu yang diberikan bermanfaat dan menjadi berkah untuk semua,” kata Nata, yang juga merupakan wali murid dari Stanley Ordtrick Nyo.

Acara tersebut juga ditandai dengan penyerahan piagam penghargaan kepada siswa berprestasi di bidang akademik dan non-akademik serta pengalungan medali kepada alumni angkatan ke-61. Klinik Prodia turut berpartisipasi dalam acara ini dengan memberikan layanan cek tensi dan kolesterol gratis untuk orang tua wali murid.(*)


Berita Lainnya :
  • LAPAS PEKANBARU BEKALI WARGA BINAAN DENGAN KETERAMPILAN LAUNDRY
  • Peringati Hari Bhayangkara ke-78, Polres Kampar Gelar Olahraga Bersama
  • Sekjen DPW IWO Indonesia Sum-Sel Pertanyakan Anggaran & Azas Manfaat Sosialisasi Akbar KPU Prabumulih
  • Tingkatkan Pelayanan Tahanan Pada Warga Binaan, Rutan Pekanbaru Adakan Program Pojok Konsultasi Pelayanan Tahanan
  • Petugas dan Dharma Wanita Lapas Pekanbaru Gelar Jalan Sehat, Tingkatkan Kebugaran dan Fisik
  • Jaga Kebugaran dan Kesehatan Tubuh, WBP Lapas Pekanbaru Rutin Ikuti Senam
  • Perawatan dan Pemeliharaan Ambulans Lapas Pekanbaru
  • PT. RAPP Taja Kegiatan Penandatanganan MoU Program Desa Bebas Api Dengan Bupati Pelalawan dan Pj. Bupati Kampar
  • Bupati Pelalawan Hadiri Kegiatan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting dan Pelayanan Kesehatan Bergerak di Desa Sari Mulya
  •  
    Komentar Anda :
       
     
    PT. Jean Seputar Indonesia
    Copyright © 2017