Follow Us:
02:34 WIB - LAPAS PEKANBARU BEKALI WARGA BINAAN DENGAN KETERAMPILAN LAUNDRY | 01:22 WIB - Peringati Hari Bhayangkara ke-78, Polres Kampar Gelar Olahraga Bersama | 01:19 WIB - Sekjen DPW IWO Indonesia Sum-Sel Pertanyakan Anggaran & Azas Manfaat Sosialisasi Akbar KPU Prabumulih | 14:39 WIB - Tingkatkan Pelayanan Tahanan Pada Warga Binaan, Rutan Pekanbaru Adakan Program Pojok Konsultasi Pelayanan Tahanan | 13:57 WIB - Petugas dan Dharma Wanita Lapas Pekanbaru Gelar Jalan Sehat, Tingkatkan Kebugaran dan Fisik | 13:53 WIB - Jaga Kebugaran dan Kesehatan Tubuh, WBP Lapas Pekanbaru Rutin Ikuti Senam
/ Daerah / Sekda Kota Pagar Alam RANO FAHLESI.SE. dan Kabag OPS Polres Pagar Alam HERRY WIDODO.SH.Membuka Rapat Forum Lalu Lintas /
Sekda Kota Pagar Alam RANO FAHLESI.SE. dan Kabag OPS Polres Pagar Alam HERRY WIDODO.SH.Membuka Rapat Forum Lalu Lintas
Jumat, 17 Mei 2024 - 19:59:51 WIB

TERKAIT:
   
 
suarasindo.com, Pagar Alam -- Rapat Forum Lalu Lintas yang di gelar Polres Pagar Alam di Ruang Rapat Besemah I Sekretariat Daerah Kota Pagar Alam(Setdako) Jum'at (17/05/2024.
Rapat ini Merupakan Tindak lanjut  dari Forum Lalu Lintas Kota Pagar Alam Untuk Melakukan Pembahasan terkait Situasi dan Kondisi Pedagang di Kawasan Pasar Kota Pagar Alam Agar dapat Mengembalikan Fungsi Jalan yang di Pakai Pedagang Kaki Lima Untuk Berjualan,Hal ini Terkait Laporan dari Masyarakat yang Merasa terganggu dengan Situasi Pedagang yang berjualan di Bahu Jalan,Sehingga Kendaraan tidak bisa Melewati jalan di Jalur Tersebut.

"Menurut Pandangan dan laporan dari Masyarakat pengguna jalan, ini sudah sangat Mengganggu dengan Keadaan dan Situasi Pedagang yang ada di sana. Dengan fungsi Jalan yang sudah tidak Selayaknya, kawasan itu memang bukan tempat berdagang, itu jalan, Jalan yang di salah fungsikan, sehingga Pasar terlihat Semeraut, dan Terkesan  Kumuh. Sehingga nanti saya minta Disperindagkop Untuk Menyiapkan tempat relokasi Sekaligus Pendataan ulang pedagang," Tegas Pj Sekda Rano Fahlesi SE dalam arahannya.

Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kota Pagar Alam Mencatat, Saat ini ada sekitar 500 Pedagang di Kawasan Pasar Dempo Permai, baik Pedagang Permanen maupun Pedagang datangan atau Musiman. Oleh Sebab itu, para pedagang disarankan agar direlokasi ke Pasar Terminal Nendagung.

Sementara itu, Salah satu Perwakilan Pedagang Pasar Dempo Permai, Darwin, Menyampaikan bahwa Pihaknya menyadari akan tempat mereka mencari rezeki Sehari-hari memang mengganggu lalu lintas jalan, namun jika Pemerintah berencana untuk merelokasi Pedagang di Pasar Dempo Permai, ia meminta agar semua pedagang dilakukan relokasi, tanpa tebang pilih.

"Kalaupun terjadi  Pemindahan, katakanlah di Pasar terminal untuk seluruh Pedagang, Maka Seluruh Pedagang Buahpun Mestinya ditempatkan di Pasar Terminal, tidak ada lagi yang berdagang dipasar dibawah, kalaupun masih ada yang berjualan dibawah, percuma, Karena Pembeli akan Mencari Pedagang yang lokasi Terdekat," Pungkasnya.* Khairil/bnb.


Berita Lainnya :
  • LAPAS PEKANBARU BEKALI WARGA BINAAN DENGAN KETERAMPILAN LAUNDRY
  • Peringati Hari Bhayangkara ke-78, Polres Kampar Gelar Olahraga Bersama
  • Sekjen DPW IWO Indonesia Sum-Sel Pertanyakan Anggaran & Azas Manfaat Sosialisasi Akbar KPU Prabumulih
  • Tingkatkan Pelayanan Tahanan Pada Warga Binaan, Rutan Pekanbaru Adakan Program Pojok Konsultasi Pelayanan Tahanan
  • Petugas dan Dharma Wanita Lapas Pekanbaru Gelar Jalan Sehat, Tingkatkan Kebugaran dan Fisik
  • Jaga Kebugaran dan Kesehatan Tubuh, WBP Lapas Pekanbaru Rutin Ikuti Senam
  • Perawatan dan Pemeliharaan Ambulans Lapas Pekanbaru
  • PT. RAPP Taja Kegiatan Penandatanganan MoU Program Desa Bebas Api Dengan Bupati Pelalawan dan Pj. Bupati Kampar
  • Bupati Pelalawan Hadiri Kegiatan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting dan Pelayanan Kesehatan Bergerak di Desa Sari Mulya
  •  
    Komentar Anda :
       
     
    PT. Jean Seputar Indonesia
    Copyright © 2017