Follow Us:
07:55 WIB - Tolak Revisi UU Penyiaran Yang Membelenggu Kebebasan Pers | 23:52 WIB - SMPN 4 Pekanbaru Gelar Pelepasan dan Perpisahan Siswa/i Kelas IX Tahun 2024 | 08:26 WIB - Bunda Paud Pelalawan Sella Pitaloka,S.AP Hadiri Kegiatan Pelepasan Pawai Akbar dan TK se-Kecamatan Sei Kijang | 18:32 WIB - Eggi Sudjana dan Andy Chandra: Harapan Baru DKI Jakarta dari Jalur Independen | 14:57 WIB - Jemaah Calon Haji Kabupaten Pelalawan Dilepas Oleh Bupati Zukri Menuju Bandara Sultan Syarif Qasim, Pekanbaru | 12:09 WIB - Apindo Banten Minta Audiensi dengan Ombudsman RI Bahas Kendala Industri
/ Pelalawan / Disdik Kab. Pelalawan Buka Secara Resmi Kegiatan Optimalisasi Komunitas Belajar Dalam Sekolah Untuk Rayon III Bertujuan IKM /
Disdik Kab. Pelalawan Buka Secara Resmi Kegiatan Optimalisasi Komunitas Belajar Dalam Sekolah Untuk Rayon III Bertujuan IKM
Jumat, 10 Mei 2024 - 19:26:21 WIB

TERKAIT:
   
 
SuaraSINDO.com, PELALAWAN - Mewakili Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pelalawan, H. Abubakar, FE, Kepala Bidang Pendidikan Dinas Pendidikan Kabupaten Pelalawan Leo Nardo, S.Pd membuka secara resmi kegiatan optimalisasi komunitas belajar dalam sekolah. Kegiatan ini bertujuan untuk mendukung Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) untuk Rayon III yang tergabung dalam tiga kecamatan, yaitu Kecamatan Ukui, Kecamatan Pangkalan Lesung dan Kecamatan Kerumutan. Kegiatan yang dihadiri oleh 282 peserta tersebut diselenggarakan di gedung serbaguna Muncak Antau Kecamatan Ukui, Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau Rabu tanggal (08/05/2024).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Korwil Pendidikan Kecamatan Ukui, H. Narko, Korwil Pendidikan Kecamatan Pangkalan Lesung Karyati, Korwil Pendidikan Kecamatan Kerumutan Ali Amran, Pengawas satuan pendidikan Kecamatan, Ketua K3S Kecamatan, Ketua PGRI Kecamatan, para Kepala Sekolah TK, SD dan SMP dari tiga Kecamatan.

Dalam sambutannya Korwil Pendidikan Kecamatan H. Narko menyampaikan ucapan terimakasih dan selamat datang kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Pelalawan dan para peserta yang telah memberikan kepercayaan kepada Kecamatan Ukui sebagai pusat kegiatan hari ini. Narko berharap semoga kegiatan hari ini dapat mempererat hubungan silaturahmi dan menambah ilmu dan wawasan seluruh peserta dalam melaksanakan Kurikulum Merdeka di sekolah masing-masing.

Sementara itu Kabid Pendidikan yang juga sebagai Ketua PGRI Kabupaten Pelalawan, Leo Nardo, S.Pd dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan program dari Kemendikbud yang harus kita laksanakan.

“Kegiatan komunitas belajar ini merupakan program prioritas Kemendikbud. Kegiatan yang ditaja oleh Balai Guru Penggerak (BGP) Provinsi Riau ini mau tidak mau, siap tidak siap kita harus melaksanakan kegiatan ini. Target yang diberikan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pelalawan untuk seluruh sekolah yang ada di Kabupaten Pelalawan sampai akhir Mei 2024 adalah bahwa masing-masing satuan pendidikan itu kombelnya sudah terdaftar. Jadi kepada korwil dan pengawas mari sama-sama mengawal satuan pendidikan kita untuk komunitas belajar ini.” Ajak Leo Nardo.

Leo Nardo juga menyampaikan bahwa komunitas belajar ini dilaksanakan agar dapat mendukung kegiatan IKM. “Adapun tujuan dilaksanakannya kegiatan hari ini adalah untuk mendukung kegiatan Implementasi kurikulum Merdeka (IKM), karena IKM di Kabupaten Pelalawan belum 100 % karena ada beberapa sekolah yang IKMnya belum tuntas. Oleh karena itu kami menghimbau kepada Kepala Sekolah yang hadir untuk mengawal kegiatan prioritas yang buat oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. Karenanya mari kita mengikuti kegiatan ini dari awal sampai selesai sehingga nanti keluar dari ruangan ini kita dapat mengimplementasikan ini disekolah masing-masing.” Harap Leo Nardo.

Leo Nardo juga mengajak seluruh guru untuk dapat mengikuti program guru penggerak untuk meningkatkan prestasi dan mutu pendidikan di Kabupaten Pelalawan.

“Terkait dengan guru penggerak, minat untuk menjadi guru penggerak di Kabupaten Pelalawan dibandingkan dengan kabupaten lain termasuk rendah peminat. Oleh karena itu kami mengajak bapak dan ibu guru untuk mengikuti program guru penggerak karena selain merupakan program Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, juga akan dapat menunjang karir kita sebagai guru. Mari kita sama-sama untuk mengangkat prestasi dan mutu pendidikan kita di kabupaten Pelalawan ini.” Tutup Leo.*rm/bnb.


Berita Lainnya :
  • Tolak Revisi UU Penyiaran Yang Membelenggu Kebebasan Pers
  • SMPN 4 Pekanbaru Gelar Pelepasan dan Perpisahan Siswa/i Kelas IX Tahun 2024
  • Bunda Paud Pelalawan Sella Pitaloka,S.AP Hadiri Kegiatan Pelepasan Pawai Akbar dan TK se-Kecamatan Sei Kijang
  • Eggi Sudjana dan Andy Chandra: Harapan Baru DKI Jakarta dari Jalur Independen
  • Jemaah Calon Haji Kabupaten Pelalawan Dilepas Oleh Bupati Zukri Menuju Bandara Sultan Syarif Qasim, Pekanbaru
  • Apindo Banten Minta Audiensi dengan Ombudsman RI Bahas Kendala Industri
  • MODAL AWAL MELAKSANAKAN TUGAS, CPNS IKUTI ORIENTASI DI LINGKUNGAN LAPAS PEKANBARU
  • MOMEN BAHAGIA, 22 ORANG WBP LAPAS KELAS IIA PEKANBARU TERIMA REMISI KHUSUS WAISAK
  • Kejati Riau Angkat Suara Terkait Pemberitaan 'Enggan Usut Gedung Quran Center Lantaran Dapat Hibah'
  •  
    Komentar Anda :
       
     
    PT. Jean Seputar Indonesia
    Copyright © 2017