Follow Us:
01:22 WIB - Peringati Hari Bhayangkara ke-78, Polres Kampar Gelar Olahraga Bersama | 01:19 WIB - Sekjen DPW IWO Indonesia Sum-Sel Pertanyakan Anggaran & Azas Manfaat Sosialisasi Akbar KPU Prabumulih | 14:39 WIB - Tingkatkan Pelayanan Tahanan Pada Warga Binaan, Rutan Pekanbaru Adakan Program Pojok Konsultasi Pelayanan Tahanan | 13:57 WIB - Petugas dan Dharma Wanita Lapas Pekanbaru Gelar Jalan Sehat, Tingkatkan Kebugaran dan Fisik | 13:53 WIB - Jaga Kebugaran dan Kesehatan Tubuh, WBP Lapas Pekanbaru Rutin Ikuti Senam | 13:50 WIB - Perawatan dan Pemeliharaan Ambulans Lapas Pekanbaru
/ Nasional / Sampaikan Simpati dan Belasungkawa, PPWI Lakukan Courtesy Call ke Kedubes Rusia /
Sampaikan Simpati dan Belasungkawa, PPWI Lakukan Courtesy Call ke Kedubes Rusia
Jumat, 29 Maret 2024 - 10:14:29 WIB

TERKAIT:
   
 
suarasindo.com, Jakarta – Ketua Umum Persatuan Pewarta Warga Indonesia (Ketum PPWI), Wilson Lalengke, bersama jajarannya melakukan courtesy call atau kunjungan kehormatan ke Kedutaan Besar Rusia di Jakarta, Rabu, 27 Maret 2024, kemarin. Kedatangan Pengurus Nasional PPWI ini disambut langsung oleh Deputy Chief of Mission, Yang Mulia Madam Veronika Novoseltseva, Ph.D. Untuk diketahui bahwa Madam Veronika Novoseltseva saat ini menjabat sebagai Acting Ambassador menjelang pergantian Dubes Rusia yang baru untuk Indonesia.

Dalam kunjungan tersebut, PPWI berkolaborasi dengan President of First Union Association dari Lebanon, Dr. Abdul Rahman Salem Dabboussi. Selain itu ikut hadir juga dari PPWI Nasional, yakni Wasekjen Julian Caisar, Bendahara Winarsih Lalengke, dan staf sekretariat Ferlisan Tabanci. Sementara, dari pihak Kedubes Rusia hadir bersama Madam Veronika Novoseltseva, atase Kedubes Rusia, YM. Mr. Anton Tikhomirov.

Pada kesempatan tersebut, Dubes Rusia menyampaikan terima kasih dan penghargaan atas courtesy call PPWI dan Firsts Union ke kantornya. Team kunjungan mendapatkan penjelasan terkait berbagai hal, antara lain peristiwa penyerangan terhadap masyarakat sipil oleh sejumlah teroris yang terjadi di Crocus City Hall, Moscow, baru-baru ini. Merespon hal itu, Ketum PPWI menyampaikan bahwa inilah salah satu tujuan utama team PPWI dan Firsts Union bertandang ke Kedubes, untuk menunjukkan rasa simpati yang mendalam dan turut berbelasungkawa atas tragedi kemanusiaan yang terjadi di negerinya Vladimir Putin itu.

“Atas nama Persatuan Pewarta Warga Indonesia, baik yang ada di dalam negeri maupun di manca negara, saya menyampaikan simpati, duka cita yang mendalam, dan turut berbelasungkawa atas tragedi kemanusiaan yang terjadi di Moscow beberapa waktu lalu. Kita mengutuk keras tindakan brutal dan tidak berperikemanusiaan yang dilakukan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. PPWI berdiri bersama masyarakat Rusia dalam menyikapi kejadian memilukan ini,” ungkap Wilson Lalengke kepada Dubes Rusia, Madam Veronika Novoseltseva.

Topik lain yang mengemuka dalam pertemuan tersebut adalah tentang hubungan yang sangat erat antara Indonesia dengan Rusia sejak masa perjuangan, berlanjut di awal-awal kemerdekaan hingga saat ini. “Kita berharap hubungan baik yang sudah dibangun hampir seratusan tahun itu tidak luntur dan bahkan mesti lebih kuat lagi di masa depan,” ujar Dubes dalam Bahasa Indonesia yang sangat fasih.

Untuk mengembangkan hubungan yang baik dan lebih erat lagi, kedua belah pihak bersepakat menyelenggarakan beberapa program, seperti publikasi dan inseminasi informasi dari Kedubes Rusia kepada masyarakat Indonesia melalui media-media yang tergabung dalam PPWI Media Group bersama jejaring lainnya. Juga, PPWI akan mendukung Kedubes dalam pemutaran film documenter terkait hubungan Indonesia – Rusia dari masa ke masa yang diproduksi oleh Kedubes Rusia.

Selain itu, PPWI bersama Firsts Union akan menyelenggarakan program literasi sejarah Indonesia – Rusia melalui berbagai bentuk kegiatan seperti lomba menulis bertema hubungan kedua bangsa, pameran, dan pagelaran seni-budaya, serta mengikuti acara-acara seremonial Kedubes dan Konjen Rusia di Indonesia. Dubes Madam Veronika Novoseltseva amat menghargai dan mendukung dilakukannya program semacam ini dalam rangka mengingatkan generasi penerus kedua bangsa tentang hubungan baik yang sudah terjalin selama ini.

Pertemuan selama lebih-kurang satu jam tersebut berlangsung dengan hangat, akrab, dan penuh semangat kekeluargaan. PPWI bersama mitranya Firsts Union memberikan kenang-kenangan berupa Certificate of Appreciation kepada Dubes Rusia yang kemudian diakhiri dengan foto bersama. Sebelum pamit, Ketum PPWI menyempatkan diri memberikan pernyataan pers terkait dukungannya kepada bangsa Rusia, juga menuliskannya dalam buku memori yang disediakan staf Kedutaan Rusia. (APL/Red)

Link video pernyataan pers PPWI: https://youtu.be/dZtUo9Mvwxo.*bnb.


Berita Lainnya :
  • Peringati Hari Bhayangkara ke-78, Polres Kampar Gelar Olahraga Bersama
  • Sekjen DPW IWO Indonesia Sum-Sel Pertanyakan Anggaran & Azas Manfaat Sosialisasi Akbar KPU Prabumulih
  • Tingkatkan Pelayanan Tahanan Pada Warga Binaan, Rutan Pekanbaru Adakan Program Pojok Konsultasi Pelayanan Tahanan
  • Petugas dan Dharma Wanita Lapas Pekanbaru Gelar Jalan Sehat, Tingkatkan Kebugaran dan Fisik
  • Jaga Kebugaran dan Kesehatan Tubuh, WBP Lapas Pekanbaru Rutin Ikuti Senam
  • Perawatan dan Pemeliharaan Ambulans Lapas Pekanbaru
  • PT. RAPP Taja Kegiatan Penandatanganan MoU Program Desa Bebas Api Dengan Bupati Pelalawan dan Pj. Bupati Kampar
  • Bupati Pelalawan Hadiri Kegiatan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting dan Pelayanan Kesehatan Bergerak di Desa Sari Mulya
  • Semarak Idul Adha SMA Negeri 1 Benai Berkurban 3 Ekor Sapi
  •  
    Komentar Anda :
       
     
    PT. Jean Seputar Indonesia
    Copyright © 2017