Follow Us:
02:34 WIB - LAPAS PEKANBARU BEKALI WARGA BINAAN DENGAN KETERAMPILAN LAUNDRY | 01:22 WIB - Peringati Hari Bhayangkara ke-78, Polres Kampar Gelar Olahraga Bersama | 01:19 WIB - Sekjen DPW IWO Indonesia Sum-Sel Pertanyakan Anggaran & Azas Manfaat Sosialisasi Akbar KPU Prabumulih | 14:39 WIB - Tingkatkan Pelayanan Tahanan Pada Warga Binaan, Rutan Pekanbaru Adakan Program Pojok Konsultasi Pelayanan Tahanan | 13:57 WIB - Petugas dan Dharma Wanita Lapas Pekanbaru Gelar Jalan Sehat, Tingkatkan Kebugaran dan Fisik | 13:53 WIB - Jaga Kebugaran dan Kesehatan Tubuh, WBP Lapas Pekanbaru Rutin Ikuti Senam
/ Nasional / Emban Amanah Sebagai Danjen Kopassus, IMO Indonesia Beri Selamat kepada Brigjen TNI Djon Afriandi /
Emban Amanah Sebagai Danjen Kopassus, IMO Indonesia Beri Selamat kepada Brigjen TNI Djon Afriandi
Sabtu, 09 Maret 2024 - 16:05:38 WIB

TERKAIT:
   
 
JAKARTA – Ikatan Media Online (IMO) Indonesia memberikan selamat kepada Brigjen TNI Djon Afriandi yang resmi menjabat sebagai Komandan Jenderal (Danjen) Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TNI Angkatan Darat,

Djon Afriandi menggantikan Mayjen TNI Deddy Suryadi yang baru saja mengakhiri tugas sebagai Danjen Kopassus.

"Atas kepercayaan itu, saya ucapkan selamat kepada Brigjen TNI Djon Afriandi. Semoga dengan kepercayaan ini menjadikan Kopassus kita menjadi lebih kuat dalam mengawal setiap jengkal wilayah NKRI," ungkap Ketua Umum IMO Indonesia Yakub F. Ismail di Bilangan, Jakarta, Sabtu (9/3/24).

Menurut Yakub, Djon Afriandi adalah sosok yang terkenal tegas dan punya disiplin tinggi dalam menjalankan tugas.

"Beliau juga selama ini memiliki reputasi yang cukup baik dalam karirnya di dunia kemiliteran. Untuk itu, tidak salah ketika beliau kembali mendapat kepercayaan baru untuk jabatan sebagai Danjen Kopassus," ujarnya.

Adapun, jabatan itu diserahterimakan oleh Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak di Markas Besar TNI Angkatan Darat (Mabesad), Jakarta, Jumat, yang dilanjutkan dengan upacara penyerahan satuan dari Deddy ke Djon di Markas Komando (Mako) Kopassus, Cijantung, Jakarta, pada Jumat (8/3) sore.

Djon, dalam sambutannya saat upacara penyerahan satuan, menyampaikan dia bertekad memberikan yang terbaik untuk Kopassus dan mengajak seluruh prajurit Kopassus bersama-sama memperkuat pasukan elite TNI AD itu.

“Kami akan buat hari ini lebih baik dari hari kemarin, untuk hari esok lebih baik dari hari ini,” kata Danjen Kopassus yang baru saat upacara.

“Untuk prajurit, kita sama-sama membangun Kopassus ini. Berikanlah yang terbaik. Jadikanlah Kopassus yang profesional, adaptif, dan modern, dan tetap didasari dengan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa,” kata Djon, yang merupakan penerima Adhi Makayasa atau lulusan terbaik Akademi Militer Tahun 1995.

Dalam kesempatan yang sama, dia juga mengucapkan terima kasih kepada danjen pendahulunya, Mayjen TNI Deddy Suryadi, yang pada Jumat, juga resmi menjabat sebagai Pangdam IV/Diponegoro.

Mayjen Deddy, dalam acara yang sama, meyakini Djon mampu menjadikan Kopassus lebih maju dan profesional.

“Saya berharap kesempatan ini termasuk (menjadi) regenerasi satuan Kopassus. Kami yakin atas kepemimpinan dan yang akan dilaksanakan oleh Brigjen TNI Djon Afriandi, Kopassus akan lebih bagus, lebih maju, dan profesional,” kata Deddy Suryadi.

Dia pun berpamitan kepada jajaran prajurit Kopassus serta berterima kasih kepada mereka termasuk pada jajaran pimpinan Kopassus.

“Kopassus akan menjadi satuan yang dibanggakan, dan kebanggaan bangsa Indonesia,” kata dia.

Deddy saat ini menjabat sebagai Pangdam IV/Diponegoro menggantikan Mayjen TNI Tandyo Budi Revita yang juga per Jumat resmi menjabat sebagai Wakil Kepala Staf TNI AD (Wakasad).*imo


Berita Lainnya :
  • LAPAS PEKANBARU BEKALI WARGA BINAAN DENGAN KETERAMPILAN LAUNDRY
  • Peringati Hari Bhayangkara ke-78, Polres Kampar Gelar Olahraga Bersama
  • Sekjen DPW IWO Indonesia Sum-Sel Pertanyakan Anggaran & Azas Manfaat Sosialisasi Akbar KPU Prabumulih
  • Tingkatkan Pelayanan Tahanan Pada Warga Binaan, Rutan Pekanbaru Adakan Program Pojok Konsultasi Pelayanan Tahanan
  • Petugas dan Dharma Wanita Lapas Pekanbaru Gelar Jalan Sehat, Tingkatkan Kebugaran dan Fisik
  • Jaga Kebugaran dan Kesehatan Tubuh, WBP Lapas Pekanbaru Rutin Ikuti Senam
  • Perawatan dan Pemeliharaan Ambulans Lapas Pekanbaru
  • PT. RAPP Taja Kegiatan Penandatanganan MoU Program Desa Bebas Api Dengan Bupati Pelalawan dan Pj. Bupati Kampar
  • Bupati Pelalawan Hadiri Kegiatan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting dan Pelayanan Kesehatan Bergerak di Desa Sari Mulya
  •  
    Komentar Anda :
       
     
    PT. Jean Seputar Indonesia
    Copyright © 2017