Follow Us:
07:55 WIB - Tolak Revisi UU Penyiaran Yang Membelenggu Kebebasan Pers | 23:52 WIB - SMPN 4 Pekanbaru Gelar Pelepasan dan Perpisahan Siswa/i Kelas IX Tahun 2024 | 08:26 WIB - Bunda Paud Pelalawan Sella Pitaloka,S.AP Hadiri Kegiatan Pelepasan Pawai Akbar dan TK se-Kecamatan Sei Kijang | 18:32 WIB - Eggi Sudjana dan Andy Chandra: Harapan Baru DKI Jakarta dari Jalur Independen | 14:57 WIB - Jemaah Calon Haji Kabupaten Pelalawan Dilepas Oleh Bupati Zukri Menuju Bandara Sultan Syarif Qasim, Pekanbaru | 12:09 WIB - Apindo Banten Minta Audiensi dengan Ombudsman RI Bahas Kendala Industri
/ Bengkalis / Evaluasi SAKIP, Wabup Harap Bengkalis Capai Predikat A /
Evaluasi SAKIP, Wabup Harap Bengkalis Capai Predikat A
Kamis, 14 September 2023 - 17:11:04 WIB

TERKAIT:
   
 
Suarasindo.com, PEKANBARU - Bupati Bengkalis Kasmarni diwakili Wakil Bupati H Bagus Santoso mengikuti Rapat Evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) di Premiere Hotel Pekanbaru, Kamis, 14 September 2023.

Rapat evaluasi SAKIP ini mendengarkan paparan Pemerintah Kabupaten Bengkalis yang disampaikan langsung oleh Wabup, di hadapan Tim Evaluator SAKIP dari MENPAN-RB dan mengatakan bahwa saat ini kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini yang diharapkan dalam penilaian LAKIP jadi meningkat.

Pada tahun 2022, kita bersyukur mendapat penilaian SAKIP di predikat B. Kita berharap tahun ini dapat meningkat dalam penilaian yang lebih baik yakni predikat A," ujar Wabup Bagus Santoso.

Wabup menjelaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Bengkalis sudah melakukan perbaikan pohon kinerja yang tujuannya agar lebih terarah fokus pada hasil yang benar-benar dirasakan masyarakat dengan meningkatkan 8 program strategis bupati. Akibatnya dari perbaikan pohon kinerja itu sudah dilakukan revisi perjanjian kinerja bupati sampai perjanjian kinerja perangkat daerah.

Pemerintah Kabupaten Bengkalis juga sudah melakukan monitoring dan evaluasi capaian kinerja secara berkala dengan menggunakan teknologi informasi SICAKEP dan pengukuran kinerja individu melalui aplikasi kinerja yang dikelola oleh BKPP. Dan, sekarang Pemerintah Kabupaten Bengkalis sudah melakukan pengukuran kinerja sampai triwulan 2 tahun 2023 dan pengukuran kinerja triwulan 3 dalam proses pengukuran. Dan implementasi reward dan punishment yang dilakukan oleh pemerintah kabupaten Bengkalis tahap ini baru sebatas melalukan pelaporan kinerja individu setiap bulannya dan apabila tidak melaporkan maka tunjangan kinerja ASN terkait akan ditangguhkan," jelas Wabup.

Kemudian, Pemerintah Kabupaten Bengkalis sudah menyusun Laporan Kinerja Tahunan (LAKIP) dan sudah melakukan perbaikan kinerja akibat dari permasalahan yang dihadapi selama pelaksanaan program kegiatan, seperti memperbaiki proses pelayanan, sarana dan prasarana serta lebih menfokuskan arah kinerja ke program strategis bupati salah satunya penanggulangan kemiskinan daerah.

"Pemerintah Kabupaten Bengkalis dimasa Kepemimpinan Bupati Kasmarni dan Bagus Santoso sangat berkomitmen untuk menuntaskan kemiskinan. Hal ini merupakan upaya kita dalam mewujudkan Kabupaten Bengkalis yang Bermarwah, Maju dan Sejahtera," sebutnya.

Selanjutnya, Wabup juga menyebutkan bahwa Pemerintah Kabupaten Bengkalis sudah memiliki kebijakan dalam evaluasi internal. Salah satunya telah memiliki Perbup nomor 21 tahun 2023 tentang Pedoman Evaluasi kinerja perangkat daerah yang dilaksanakan inspektorat, begitu juga telah disusun SOP terkait perencanaan daerah oleh Bappeda dan petunjuk penggunaan aplikasi SICAKEP oleh Bagian Organisasi.

"Dimasa Kepemimpinan KBS dan seluruh kabinet kita, sangat berkomitmen untuk pengembangan daerah yang kita cintai. Insya Allah dengan perbaikan SAKIP Pemerintah Kabupaten Bengkalis Kami siap menjemput Bengkalis Bermasa. Bermarwah, Maju dan Sejahtera," pungkasnya.

Turut membersamai Wabup Bagus Santoso, diantaranya, Asisten Administrasi Umum, Aulia, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Johansyah Syafri, Kadis Kominfotik, Hendrik Dwi Yatmoko, Inspektur Radius Akima, Kadis PMD Ismail, Kadis PUPR Ardiansyah, Kadis Koperasi, Herliawan, Kadis Perkimtan Supardi dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis lainnya.(Inf) *Sandi.


Berita Lainnya :
  • Tolak Revisi UU Penyiaran Yang Membelenggu Kebebasan Pers
  • SMPN 4 Pekanbaru Gelar Pelepasan dan Perpisahan Siswa/i Kelas IX Tahun 2024
  • Bunda Paud Pelalawan Sella Pitaloka,S.AP Hadiri Kegiatan Pelepasan Pawai Akbar dan TK se-Kecamatan Sei Kijang
  • Eggi Sudjana dan Andy Chandra: Harapan Baru DKI Jakarta dari Jalur Independen
  • Jemaah Calon Haji Kabupaten Pelalawan Dilepas Oleh Bupati Zukri Menuju Bandara Sultan Syarif Qasim, Pekanbaru
  • Apindo Banten Minta Audiensi dengan Ombudsman RI Bahas Kendala Industri
  • MODAL AWAL MELAKSANAKAN TUGAS, CPNS IKUTI ORIENTASI DI LINGKUNGAN LAPAS PEKANBARU
  • MOMEN BAHAGIA, 22 ORANG WBP LAPAS KELAS IIA PEKANBARU TERIMA REMISI KHUSUS WAISAK
  • Kejati Riau Angkat Suara Terkait Pemberitaan 'Enggan Usut Gedung Quran Center Lantaran Dapat Hibah'
  •  
    Komentar Anda :
       
     
    PT. Jean Seputar Indonesia
    Copyright © 2017