Follow Us:
16:34 WIB - Asisten II Tinjau Desa Bukit Gajah, Kec. Ukui Dalam Rangka Persiapan Menyambut Kedatangan Menteri Koperasi dan UKM RI | 14:47 WIB - Penutupan APKASI Otonomi EXPO 2024: Menyelaraskan Budaya dan Filosofi dalam Tarian Labuhan Merapi | 02:50 WIB - Bupati Pelalawan Berharap Adanya Rakor ini, GTRA Bisa Bekerja Optimal Sebagai Bentuk Dukungan Terhadap Kemandirian Daerah | 21:18 WIB - PASTIKAN MUTU DAN KUALITAS MAKANAN TERJAGA, PETUGAS LAPAS PEKANBARU LAKUKAN PEMERIKSAAN BAHAN MAKANAN | 23:29 WIB - Tak Hanya Perkuat Kerukunan Silahturahmi, Dr. Martin Purba Sebut Bahas Soal Ini | 21:49 WIB - LAPAS PEKANBARU SAKSIKAN PELANTIKAN DAN PENGAMBILAN SUMPAH JABATAN PIMPINAN TINGGI PRATAMA
/ Pekanbaru / Lakukan Penanaman Pohon di area Stadion Rumbai, Ini Harapan Kadis LHK Riau /
Lakukan Penanaman Pohon di area Stadion Rumbai, Ini Harapan Kadis LHK Riau
Sabtu, 05 Agustus 2023 - 12:33:50 WIB

TERKAIT:
   
 
Suarasindo.com, PEKANBARU -- Pemprov Riau siap mendukung kebijakan Pemerintah Pusat berkenaan dengan Pembangunan Rendah Karbon dan Penurunan Emisi melalui pelaksanaan Rencana Kerja Indonesia Folu Net Sink 2030 Sub Nasional Provinsi Riau, sebagai komitmen Indonesia di tingkat global dalam mitigasi Perubahan Iklim yang sangat mengancam kehidupan di muka Bumi.

Untuk memperbaiki kualitas tutupan lahan, termasuk di ruang terbuka di perkotaan, dengan jenis pepohonan yang bernilai produktif menjadi salah satu upaya penting untuk dilakukan bersama di seluruh wilayah Provinsi Riau sebagai aksi mitigasi perubahan iklim.

Implementasi Rencana Aksi Riau Hijau di tingkat tapak dan tujuan Pembangunan berwawasan lingkungan, Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Riau (DLHK) berkolaborasi dengan BPDAS Indragiri Rokan, Dinas PUPR Riau dan DISPORA Riau melaksanakan penanaman pohon di area Stadion Kaharudidin Nasution (stadion Rumbai).

Kadis LHK menjelaskan “Pohon yang ditanam merupakan jenis peneduh, seperti Ketapang Kencana, Mahoni, Trembesi, Lengkeng, Manggis, Derendan, Tampui, Matoa dan juga akan dibagikan bibit gratis Durian Musang King, Matoa, Pinang dan Lengkeng. Kita harapkan area stadion ini akan semakin semarak dengan hijaunya pepohonan dan buah-buahan yang dihasilkan, sehingga semakin menarik minat masyarakat untuk berolahraga dan bersantai bersama keluarga.” Riau.

Menurut Kadis LHK Riau Dr Ir. Mamun Murod,MM, “Bibit pohon yang ditanam akan terus dilakukan perawatan oleh DLHK Riau sehingga dapat tumbuh dan berfungsi secara lingkungan untuk menyerap karbondioksida, penghasil oksigen, sebagai pengendali polusi udara maupun penambah tutupan lahan serta menambah keanekaragaman hayati di wilayah perkotaan.”

Acara ini merupakan rangkaian peringatan HUT ke-66 Provinsi Riau yang diawali dengan senam pagi bersama, pembagian bibit pohon dan tanaman buah secara gratis kepada Sekolah dan masyarakat sebanyak 2.500 batang, penanaman pohon, serta bazar makanan dan produk-produk daur ulang binaan Dinas LHK Riau.

Pada acara tersebut dihadiri Staf Ahli Gubernur Riau Bidang Pemerintahan, Hukum dan SDM Yurnalis Basri, Pimpinan Forkopimda Provinsi Riau, Kepala OPD/UPT Provinsi Riau, Kepala UPT KLHK dan Instansi Vertikal di Provinsi Riau.***


Berita Lainnya :
  • Asisten II Tinjau Desa Bukit Gajah, Kec. Ukui Dalam Rangka Persiapan Menyambut Kedatangan Menteri Koperasi dan UKM RI
  • Penutupan APKASI Otonomi EXPO 2024: Menyelaraskan Budaya dan Filosofi dalam Tarian Labuhan Merapi
  • Bupati Pelalawan Berharap Adanya Rakor ini, GTRA Bisa Bekerja Optimal Sebagai Bentuk Dukungan Terhadap Kemandirian Daerah
  • PASTIKAN MUTU DAN KUALITAS MAKANAN TERJAGA, PETUGAS LAPAS PEKANBARU LAKUKAN PEMERIKSAAN BAHAN MAKANAN
  • Tak Hanya Perkuat Kerukunan Silahturahmi, Dr. Martin Purba Sebut Bahas Soal Ini
  • LAPAS PEKANBARU SAKSIKAN PELANTIKAN DAN PENGAMBILAN SUMPAH JABATAN PIMPINAN TINGGI PRATAMA
  • Penuhi Hak WBP, Lapas Pekanbaru Berikan Pembebasan Bersyarat Kepada 21 Orang WBP
  • Universitas Batutta Mendapatkan Akreditasi Baik Sekali
  • Wakil Ketua DPRD Hadiri Penyampaian LHP LKPP Tahun 2023
  •  
    Komentar Anda :
       
     
    PT. Jean Seputar Indonesia
    Copyright © 2017