Follow Us:
16:34 WIB - Asisten II Tinjau Desa Bukit Gajah, Kec. Ukui Dalam Rangka Persiapan Menyambut Kedatangan Menteri Koperasi dan UKM RI | 14:47 WIB - Penutupan APKASI Otonomi EXPO 2024: Menyelaraskan Budaya dan Filosofi dalam Tarian Labuhan Merapi | 02:50 WIB - Bupati Pelalawan Berharap Adanya Rakor ini, GTRA Bisa Bekerja Optimal Sebagai Bentuk Dukungan Terhadap Kemandirian Daerah | 21:18 WIB - PASTIKAN MUTU DAN KUALITAS MAKANAN TERJAGA, PETUGAS LAPAS PEKANBARU LAKUKAN PEMERIKSAAN BAHAN MAKANAN | 23:29 WIB - Tak Hanya Perkuat Kerukunan Silahturahmi, Dr. Martin Purba Sebut Bahas Soal Ini | 21:49 WIB - LAPAS PEKANBARU SAKSIKAN PELANTIKAN DAN PENGAMBILAN SUMPAH JABATAN PIMPINAN TINGGI PRATAMA
/ Rokan Hilir / Bupati Rohil Akan Alokasikan Anggaran Untuk Masyarakat Pekerja Kayu /
Bupati Rohil Akan Alokasikan Anggaran Untuk Masyarakat Pekerja Kayu
Rabu, 31 Mei 2023 - 11:37:49 WIB

TERKAIT:
   
 
suarasindo.com, ROKAN HILIR - Ratusan masyarakat yang berprofesi sebagai tukang kayu datangi Mess Bupati untuk berdialog secara langsung dengan Bupati kabupaten Rokan hilir Afrizal Sintong SIP untuk menyampaikan keluh kesah mereka saat ini.

Adapun kedatangan masyarakat tersebut berharap pemerintah daerah dan bupati rohil bisa memberikan solusi tentang masalah yang sedang mereka hadapi saat ini
 
Bupati rohil menyampaikan " Menurut kami pekerjaan ini adalah pekerjaan berat dimana mereka hanya bekerja untuk mencari nafkah  keluarga demi kebutuhan sehari-hari dan bukan untuk memperkaya diri. Ujar Bupati saat konfrensi dengan insan pers, Senin (29/05/2023).

Kami apresiasi kepada kapolres rohil karena sudah menjalankan tugas nya sesuai peraturan yang ada dan masyarakat kita yang berprofesi sebagai operator tukang potong kayu (Senso) juga menyalahi aturan yang ada.

Selain itu, Bupati Rohil juga berharap kepada PT. Diamond yang mempunyai HGU seharusnya menyiapkan lahan untuk masyarakat, karena masyarakat rohil juga membutuhkan papan dan kayu untuk bekerja hingga membuat rumah, karena kita tahu masyarakat kita sudah bekerja sebagai tukang kayu turun temurun, sekali lagi mereka hanya untuk mencari nafkah keluarga nya. Harap bupati.

Kendati Demikian, atas nama pemerintah Daerah kabupaten Rokan hilir masyarakat kita yang bekerja sebagai tukang kayu kami akan alokasikan dana untuk tahun 2024 sebesar Rp. 5 miliar dikarena kan masyarakat kita yang berprofesi sebagai tukang kayu sebanyak 500 KK, " Bupati juga berpesan untuk masyarakat ini jangan fokus bekerja kayu lagi cari kerja sampingan" ujar bupati.

Adapun  kayu yang  diolah adalah seperti kayu mahang, bahkan ada kayu yang tumbang hingga kayu durian yang ditanam sampai diolah untuk dijadikan papan, itu juga bisa menjadi masalah hukum, untuk saat ini kami prihatin atas nama pemerintah daerah karena masyarakat kami itu lah pekerjaan nya untuk mencukupi kebutuhan hidup keluarganya.

Beliau juga mengajak "  mari kita bekerja sama dari kita semua yang ada disini khususnya masyarakat kabupaten rokan hilir mari kita jaga tempat kita bersama. Tutupnya mengakhiri.*jh/bnb.


Berita Lainnya :
  • Asisten II Tinjau Desa Bukit Gajah, Kec. Ukui Dalam Rangka Persiapan Menyambut Kedatangan Menteri Koperasi dan UKM RI
  • Penutupan APKASI Otonomi EXPO 2024: Menyelaraskan Budaya dan Filosofi dalam Tarian Labuhan Merapi
  • Bupati Pelalawan Berharap Adanya Rakor ini, GTRA Bisa Bekerja Optimal Sebagai Bentuk Dukungan Terhadap Kemandirian Daerah
  • PASTIKAN MUTU DAN KUALITAS MAKANAN TERJAGA, PETUGAS LAPAS PEKANBARU LAKUKAN PEMERIKSAAN BAHAN MAKANAN
  • Tak Hanya Perkuat Kerukunan Silahturahmi, Dr. Martin Purba Sebut Bahas Soal Ini
  • LAPAS PEKANBARU SAKSIKAN PELANTIKAN DAN PENGAMBILAN SUMPAH JABATAN PIMPINAN TINGGI PRATAMA
  • Penuhi Hak WBP, Lapas Pekanbaru Berikan Pembebasan Bersyarat Kepada 21 Orang WBP
  • Universitas Batutta Mendapatkan Akreditasi Baik Sekali
  • Wakil Ketua DPRD Hadiri Penyampaian LHP LKPP Tahun 2023
  •  
    Komentar Anda :
       
     
    PT. Jean Seputar Indonesia
    Copyright © 2017