Follow Us:
18:33 WIB - Mengahadapi Ops Keselamatan LK 2024, Siepropam Polresta Pekanbaru Laksanakan Gaktibplin Personel | 16:17 WIB - Jaga Kondusifitas, Kapolsek Kempas Rutin Berbagi Sembako kepada Warga melalui Jum'at Barokah | 15:41 WIB - KUMPULKAN SELURUH OPERATOR, KALAPAS PEKANBARU PIMPIN RAPAT EVALUASI KINERJA | 14:09 WIB - Caleg Golkar Syafri Syarif Ucapkan Terimakasih ke Tim Pemenangannya (GASS 46) Semoga Perjuangan Bernilai Ibadah | 13:59 WIB - HUT 105 Damkar Nasional, Wabup Harapkan Petugas Semakin Profesional Lindungi Masyarakat | 01:35 WIB - Program Unggulan Bupati, Disdukcapil Kabupaten Bengkalis Raih Penghargaan Dukcapil Prima Award dari Mendagri
/ Nasional / Mendagri Perpanjang SK Pj Walikota Pekanbaru, Ganti Pj Bupati Kampar Jadi Muhammad Firdaus /
Mendagri Perpanjang SK Pj Walikota Pekanbaru, Ganti Pj Bupati Kampar Jadi Muhammad Firdaus
Jumat, 19 Mei 2023 - 20:08:32 WIB

TERKAIT:
   
 
PEKANBARU -- Menteri Dalam Negeri (Mendagri) telah memperpanjang jabatan Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru (Muflihun) dan menunjuk Penjabat Bupati Kampar yang baru. Penjabat Bupati Kampar sebelumya Kamsol kini diganti Muhammad Firdaus yang merupakan Kepala Biro Tata Pemerintah dan Otonomi Daerah Setdaprov Riau, Jumat (19/5/2023).

Surat Keputusan (SK) kedua kepala daerah itu sudah keluar.

"Iya, SK Pj Walikota Pekanbaru dan Bupati Kampar sudah keluar, SK sudah di tangan tapi belum dibuka," kata Kepala Biro Pemerintahan dan Otda Setdaprov Riau, Muhammad Firdaus dikutip cakaplah.com.

Dengan begitu, lanjut Firdaus, SK Pj Walikota Pekanbaru dan Bupati Kampar keluar sebelum berakhir SK Pj sebelumnya pada 23 Mei 2023.

Ketika ditanya kembali siapa yang menjabat Pj Walikota Pekanbaru dan Pj Bupati Kampar, Firdaus menyatakan, berdasarkan informasi dari pihaknya Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk Pj Walikota Pekanbaru, kembali dipegang Muflihun dan Pj Bupati Kampar Muhammad Firdaus.

"Sesuai prediksi (Pj Walikota Pekanbaru Muflihun dan Pj Bupati Kampar Firdaus)," cetusnya.

Karena itu, maka untuk pelantikan Penjabat kepala daerah tersebut dijadwalkan sebelumnya tanggal 22 Mei 2023. Namun yang dilantik hanya Pj Bupati Kampar karena ada pergantian. Sedangkan Pj Walikota Pekanbaru hanya penyerahan SK saja.

"Kalau tidak diganti, tentu perpanjangan SK saja (Pj Walikota Pekanbaru), dan tidak ada pelantikan. Yang dilantik hanya Pj Bupati Kampar," tutupnya.

Sementara itu dari foto yang beredar Keputusan Menteri Dalam Negeri tentang perpajangan masa jabatan Muflihun sebagai Pj Walikota Pekanbaru bernomor 100.2.1.3-1179 Tahun 2023 tanggal 18 Mei 2023, sedangkan pengangkatan Firdaus sebagai Pj Bupati Kampar ditetapkan melalui nomor 100.2.1.3-1179  tanggal 18 Mei 2023.

Untuk diketahui, tiga nama calon Pj Walikota Pekanbaru yang diusulkan ke TPA diantaranya, Muflihun (Sekwan DPRD Riau), M Taufik OH (Kepala Disperindagkop UKM Riau), dan Boby Rahmat (Kepala Dispora Riau).

Sedangkan untuk Pj Bupati Kampar yang diusulkan ke TPA diantaranya, Kamsol (Kadisdik Riau), Tengku Fauzan (Staf Ahli Gubernur Riau), dan Muhammad Firdaus (Karo Pemerintahan Setdaprov Riau).***


Berita Lainnya :
  • Mengahadapi Ops Keselamatan LK 2024, Siepropam Polresta Pekanbaru Laksanakan Gaktibplin Personel
  • Jaga Kondusifitas, Kapolsek Kempas Rutin Berbagi Sembako kepada Warga melalui Jum'at Barokah
  • KUMPULKAN SELURUH OPERATOR, KALAPAS PEKANBARU PIMPIN RAPAT EVALUASI KINERJA
  • Caleg Golkar Syafri Syarif Ucapkan Terimakasih ke Tim Pemenangannya (GASS 46) Semoga Perjuangan Bernilai Ibadah
  • HUT 105 Damkar Nasional, Wabup Harapkan Petugas Semakin Profesional Lindungi Masyarakat
  • Program Unggulan Bupati, Disdukcapil Kabupaten Bengkalis Raih Penghargaan Dukcapil Prima Award dari Mendagri
  • Diikuti 110 peserta, Bimtek UPZ Masjid dan Mushalla Rayon III Resmi Dibuk
  • PERKUAT MITIGASI RESIKO STRATEGIS, LAPAS PEKANBARU IKUTI KEGIATAN PENYUSUNAN MANAJEMEN RISIKO
  • Sekda Bengkalis Hadiri Pelantikan Pj. Gubernur Riau
  •  
    Komentar Anda :
       
     
    PT. Jean Seputar Indonesia
    Copyright © 2017