Follow Us:
07:55 WIB - Tolak Revisi UU Penyiaran Yang Membelenggu Kebebasan Pers | 23:52 WIB - SMPN 4 Pekanbaru Gelar Pelepasan dan Perpisahan Siswa/i Kelas IX Tahun 2024 | 08:26 WIB - Bunda Paud Pelalawan Sella Pitaloka,S.AP Hadiri Kegiatan Pelepasan Pawai Akbar dan TK se-Kecamatan Sei Kijang | 18:32 WIB - Eggi Sudjana dan Andy Chandra: Harapan Baru DKI Jakarta dari Jalur Independen | 14:57 WIB - Jemaah Calon Haji Kabupaten Pelalawan Dilepas Oleh Bupati Zukri Menuju Bandara Sultan Syarif Qasim, Pekanbaru | 12:09 WIB - Apindo Banten Minta Audiensi dengan Ombudsman RI Bahas Kendala Industri
/ Kampar / Kepala Sekolah SDN 011 Kab.Kampar Adakan Makan Bersama Murid Dan Guru /
Kepala Sekolah SDN 011 Kab.Kampar Adakan Makan Bersama Murid Dan Guru
Jumat, 17 Maret 2023 - 21:39:10 WIB

TERKAIT:
   
 
suarasindo.com,Kampar -- Bapak Salim selaku kepala sekolah sekolah SDN 011 Desa Baru Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar Adakan makan Bersama Murid Dan Guru

Menyambut datangnya bulan suci Ramadhan sekolah SDN 011 melaksanakan kegiatan makan bersama dilapangan sekolah, Dengan para siswa-siswi, dan semua guru berkumpul bersama Di pagi Jumat tgl 27 - 03 - 2023.

Membawa jajan dan bekal makan bersama di sekolah Sehingga kesehatan dan stamina mereka terjaga dengan maksimal, mampu mengikuti kegiatan pembelajaran dengan baik sepanjang hari. Belum lagi kegiatan ekskul dan penguatan pendidikan karakter selepas pulang sekolah, tentu membutuhkan fisik yang prima. Fisik yang prima memungkinkan daya konsentrasi terhadap pelajaran yang disampaikan guru dapat terserap dengan baik.

Untuk melanjutkan pendidikan  harus sedikit berjuang untuk dapat menyelesaikan waktu belajarnya dari pagi sampai petang dengan kondisi sehat dan semangat.

Sekalipun dipaksanakan siswa harus berhasil, maka dapat dibayangkan betapa cukup beratnya perjuangn mereka dalam proses meraih keberhasilan pendidikan. Bila kita memandang dari segi positif maka menjadi hal yang sangat membanggakan apabila ada seorang siswa dapat meraih keberhasilan pendidikan ditengah keterbatasan dan kekurangannya.

Mempererat silahturahmi menjelang datang nya bulan suci Ramadhan, mulailah dengan pendekatan, siswa dengan bentuk perhatian guru walau hanya dengan pertanyaan sederhana dan bersifat membangun.

Kepala sekolah menyampaikan motivasi tentang bagaimana nikmatnya sebuah keberhasilan yang dapat dicapai walaupun ditengah keterbatasan. Semangati siswa dengan cara mengubah kekurangan menjadi kelebihan. Kekurangan bukan hambatan justru harus dijadikan pemicu dalam meraih keberhasilan.

Kita harus selalu mendekatkan siswa kepada ajaran agama, bantu siswa dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa. Ingatkan siswa untuk selalu menjalankan perintah-Nya dan menjauhi larangan-Nya. Latih siswa untuk mengisi hari-harinya dengan selalu berbuat baik kepada sesama.

Ciptakan ide-ide kreatif untuk menciptakan kebersamaan dikalangan siswa, seperti makan pagi- pagi bersama seluruh siswa di kelas masing-masing. Ide makan siang ini sangat bagus untuk menghilangkan kesenjangan antara siswa yang mampu dengan siswa yang tidak mampu. Dimana siswa yang mampu bisa membawa makanan dari rumah dengan jumlah lebih banyak sehingga dapat dimakan bersama - sama.ungkap kepala sekolah.*bnb.


Berita Lainnya :
  • Tolak Revisi UU Penyiaran Yang Membelenggu Kebebasan Pers
  • SMPN 4 Pekanbaru Gelar Pelepasan dan Perpisahan Siswa/i Kelas IX Tahun 2024
  • Bunda Paud Pelalawan Sella Pitaloka,S.AP Hadiri Kegiatan Pelepasan Pawai Akbar dan TK se-Kecamatan Sei Kijang
  • Eggi Sudjana dan Andy Chandra: Harapan Baru DKI Jakarta dari Jalur Independen
  • Jemaah Calon Haji Kabupaten Pelalawan Dilepas Oleh Bupati Zukri Menuju Bandara Sultan Syarif Qasim, Pekanbaru
  • Apindo Banten Minta Audiensi dengan Ombudsman RI Bahas Kendala Industri
  • MODAL AWAL MELAKSANAKAN TUGAS, CPNS IKUTI ORIENTASI DI LINGKUNGAN LAPAS PEKANBARU
  • MOMEN BAHAGIA, 22 ORANG WBP LAPAS KELAS IIA PEKANBARU TERIMA REMISI KHUSUS WAISAK
  • Kejati Riau Angkat Suara Terkait Pemberitaan 'Enggan Usut Gedung Quran Center Lantaran Dapat Hibah'
  •  
    Komentar Anda :
       
     
    PT. Jean Seputar Indonesia
    Copyright © 2017