Follow Us:
19:55 WIB - Lomba Karauoke BMB cafe maju Bersama Penonton membludak I Masyarakat: Serasa Artis papan Atas. | 19:45 WIB - Dua Pelaku Narkoba di Desa Simaliyang di Ringkus Polsek Kampar Kiri Hilir | 16:37 WIB - Asisten Pengawasan Kejati Riau Laksanakan Kunker Ke Kejari Dumai | 14:23 WIB - JAM-Pidum Setujui 8 Penghentian Penuntutan Berdasarkan Restorative Justice | 14:10 WIB - Jaksa Penuntut Umum Ajukan Banding Atas Putusan Para Terdakwa Perkara Minyak Goreng | 13:55 WIB - Asintel Kejati Riau Raharjo Hadiri Acara Greget Campursari
/ Daerah / Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II Angkatan XXIII Metode Blended Learning Tahun Anggaran 2022 Resmi di Tutup /
Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II Angkatan XXIII Metode Blended Learning Tahun Anggaran 2022 Resmi di Tutup
Sabtu, 03 Desember 2022 - 11:15:50 WIB
Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II Angkatan XXIII Metode Blended Learning Tahun Anggaran 2022 Resmi di Tutup
TERKAIT:
   
 
Acara Penutupan Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tk. II Angkatan 23 Metode Blended Learning Tahun Anggaran 2022, hari Jumat, 2 Desember 2022. Hadir pada kesempatan tersebut Bapak Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (Prof. Yasonna H. Laoly, M.Sc. PhD.), diwakili oleh Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Hukum dan HAM; Kepala Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia diwakili oleh Deputi Bidang Penyelenggaraan Pengembangan Kompetensi Lembaga Administrasi Negara; Plt.

Kepala Badan Kepegawaian Negara Republik Indonesia; Staf Ahli Menteri; Ketua Umum IKA PIMNAS diwakili oleh Sekretaris IKA Pusat Pengembangan Pelatihan Teknis dan Kepemimpinan; Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi diwakili oleh Deputi; Bidang Pendidikan dan Peran Serta Masyarakat Komisi Pemberantasan Korupsi;  Ketua Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban diwakili oleh Kepala Biro Umum dan Kepegawaian Lembaga Perlindangan Saksi dan Korban; Para Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Lembaga Administrasi Negara dan Kementerian Hukum dan HAM; As. SDM POLRI diwakili oleh Kepala Bagian Penyeleksian Pendidikan Biro Pengendalian Personel SSDM Polri; Koordinator Widyaiswara; Koordinator Assesor SDM Aparatur dan Asessor SDM Aparatur Ahli Utama; Para Pejabat Administrator, Koordinator, Pengawas, dan Sub Koordinator di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM; dan para peserta Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II Angkatan XXIII Tahun Anggaran 2022.

Peserta Pelatihan Kepemimpinan Tk.II Angkatan 23 berjumlah 60 orang dengan rincian asal instansi, dari Kementerian Hukum dan HAM 50 orang; dari POLRI 7 orang; dari KPK 2 orang dan dari LPSK 1 orang
Pembukaan Pelatihan oleh Menteri Hukum dan HAM RI yang dilaksanakan pada Rabu, 10 Agustus 2022 Pusat Pengembangan Pelatihan Teknis dan Kepemimpinan. Proses pembelajaran dilaksanakan melalui 4 (empat) agenda pembelajaran yang meliputi: 1. Agenda Mengelola Diri; 2. Agenda Kepemimpinan Strategis; 3. Agenda Manajemen Strategis; 4. Agenda Aktualisasi Kepemimpinan. Metode Pelatihan dilaksanakan secara Blended Learning. Pada kesempatan ini Kepala Pusat Pengembangan Pelatihan Teknis dan Kepemimpinan Bapak Eko Budianto, S. H., M. Si., menyampaikan hasil evaluasi Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tk.

II Angkatan 23 Metode Blended Learning Tahun Anggaran 2022 adalah sebagai berikut : 60 Orang dinyatakan Lulus dengan rincian kualifikasi sebagai berikut SANGAT MEMUASKAN sebanyak : 13 Orang; Memuaskan sebanyak : 47 Orang.
Dr. Alpius Sarumaha, S.H., M.H., salah seorang di antara yang lulus dengan predikat SANGAT MEMUASKAN. Dr. Alpius Sarumaha, S.H., M.H., salah seorang putra terbaik dari Kabupaten Nias Selatan, saat ini bertugas di Kementerian Hukum dan HAM RI Wilayah Lampung sebagai Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, eselon 2b. Adapun yang menjadi proyek perubahannya adalah “Strategi Pelayanan Pengharmonisasian Produk Hukum Daerah melalui e-HARMONI”.

Pada saat diwawancara oleh tim peliput, Dr. Alpius Sarumaha, S.H., M.H., alumni S3 Program Doktor Universitas Brawijaya dan suami dari dr. Suryanti K. Lase, Sp.B. MPH ini, menjelaskan bahwa E-HARMONI ini adalah sebuah aplikasi yang menjadikan Permohonan Pengharmonisasian Produk Hukum Daerah oleh pemrakarsa semakin cepat, efektif dan efesien.

 Kini pemrakarsa tidak perlu datang ke Kementerian Hukum dan HAM membawa surat permhonan pengharmonisasian produk hukum daerah beserta lampiran dokumen dalam bentuk hardcopy, cukup dengan meng klik aplikasi e-HARMONI pada menu ajukan, dan pada menu pantau bila stakeholder ingin memantau progress pengharmonisasian produk hukum daerah tersebut.

Kini semua menjadi mudah, hemat biaya, less paper, dapat dipantau secara realtime perkembangannnya, tidak akan adalagi permohonan pengharmonisasian yang tidak dilengkapi dokumen yang dipersyaratkan, memangkas waktu pemeriksaan administrasi yang semula lima hari kerja, saat ini bisa dalam hitungan menit, dan dengan aplikasi e-HARMONI, dokumen produk hukum tersedia dalam satu database.

E-HARMONI merupakan gagasan yang luar biasa, menjadi salah satu jawaban terhadap kebijakan pemerintah dalam memotong rantai birokrasi guna percepatan pelayanan dalam mewujudkan produk hukum daerah yang berkualitas, hemat biaya dan “ramah lingkungan”.

Selama berlangsungnya kegiatan pelatihan, para peserta telah mengikuti dengan penuh kedisiplinan, kesungguhan, kebersamaan, kesabaran dan perjuangan yang luar biasa dan diharapkan akan memberikan kontribusi yang sangat bermanfaat baik bagi Unit Kerja peserta masing-masing, maupun bagi reformasi hukum dalam rangka mewujudkan pemerintahan kelas dunia sesuai dengan tema penyelenggaraan Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tk. II Angkatan 23 Metode Blended Learning Tahun Anggaran 2022. Selama berlangsungnya kegiatan pelatihan, para peserta telah mengikuti dengan penuh kedisiplinan, kesungguhan, kebersamaan, kesabaran dan perjuangan yang luar biasa yang diharapkan akan memberikan kontribusi yang sangat bermanfaat baik bagi Unit Kerja peserta masing-masing.

Pada kesempatan itu juga, Lembaga Administrasi Negara selaku Penjamin Mutu penyelenggaraan Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tk. II Angkatan 23 juga memberikan pengarahan dan motivasi bagi peserta diklat Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tk. II Angkatan 23, dan akhirnya  Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Hukum dan HAM menutup dengan resmi Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tk.II Angkatan 23 setelah menyampaikan kata sambutan.


Berita Lainnya :
  • Lomba Karauoke BMB cafe maju Bersama Penonton membludak I Masyarakat: Serasa Artis papan Atas.
  • Dua Pelaku Narkoba di Desa Simaliyang di Ringkus Polsek Kampar Kiri Hilir
  • Asisten Pengawasan Kejati Riau Laksanakan Kunker Ke Kejari Dumai
  • JAM-Pidum Setujui 8 Penghentian Penuntutan Berdasarkan Restorative Justice
  • Jaksa Penuntut Umum Ajukan Banding Atas Putusan Para Terdakwa Perkara Minyak Goreng
  • Asintel Kejati Riau Raharjo Hadiri Acara Greget Campursari
  • Kawal Pemilu 2024, IMO Riau Sambangi KPU Riau
  • Anggota Satuan Khusus Penanganan Perkara Koneksitas Sebanyak 13 Orang Dilantik
  • Sering Transaksi Narkoba di Rumah Kosong, Pelaku di Ringkus Polsek Kampar Kiri Hilir
  •  
    Komentar Anda :
       
     
    PT. Jean Seputar Indonesia
    Copyright © 2017